Lifestyle

5 Film Bulan Januari 2018 yang Wajib Ditonton

  by: Alvin Yoga       4/1/2018
  • Awal tahun 2018 akan penuh dengan berbagai film menarik yang memiliki kemungkinan besar untuk bersaing dalam ajang Oscar. Tak hanya itu, sekuel terakhir dari trilogi Maze Runner juga tayang bulan ini. Ingin tahu apa saja deretan film berkualitas tersebut? Cek di sini!
     
    Maze Runner: The Death Cure
     
     
    Masih dibintangi oleh Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, serta Ki Hong Lee. Melanjutkan kisah Maze Runner: The Scorch Trials, setelah dikhianati oleh Teresa, Thomas dan anggota Gladers yang tersisa bersiap melakukan misi terakhir mereka: menyelamatkan teman-teman yang tertangkap dan menghancurkan organisasi WCKD. Demi menyelesaikan misi, mereka harus memasuki kota Last City yang dilindungi oleh labirin tersulit. Film ini akan tayang pada 26 Januari mendatang.
     
    The Post
     

     
    Jajaran pemainnya sendiri sudah pasti akan membuat Anda penasaran. Yup, Meryl Streep, Tom Hanks, serta Sarah Paulson akan bermain di film yang disutradarai oleh Steven Spielberg berikut. Terinspirasi dari kisah nyata, pemerintah Amerika Serikat menutup-nutupi keterlibatan empat Presidennya dalam Perang Vietnam. Hal ini membuat Kate Graham, wanita pertama di Amerika Serikat yang memegang hak penerbit untuk surat kabar The Washington Post, dan editornya, Ben Bradlee, berusaha memublikasikan Pentagon Papers. Meskipun akhirnya mereka harus menerima teror dari pemerintah.
     
    Molly’s Game
     

     
    Diangkat dari kisah nyata dan memoir Molly Bloom berjudul Molly's Game: From Hollywood's Elite to Wall Street's Billionaire Boys Club. Molly tadinya adalah seorang pemain ski profesional untuk olimpiade, hingga akhirnya ia “banting setir” dan beralih menjadi pemilik sebuah poker game eksklusif. Ia mendirikan sebuah kelompok poker game, dengan waktu bermain yang telah disebarkan secara rahasia, jajaran pemain yang rahasia - tentu saja para selebriti dan politisi terkenal, serta tempat bermain yang berganti-ganti. Karena permainannya dianggap ilegal, ia kemudian ditangkap oleh FBI. Pengacaranya, Charlie Jaffey, adalah satu-satunya orang yang bisa ia percaya untuk menyelamatkan dirinya. Film ini dibintangi oleh Jessica Chastain, Idris Elba, serta Kevin Costner, serta berpeluang besar dalam penghargaan Oscar nanti.
     
    Logan Lucky
     





     
    Film crime-comedy ini dibintangi oleh Channing Tatum, Adam Driver, Daniel Craig, Seth MacFarlane, Katie Holmes, Hilary Swank serta Sebastian Stan. Dengan alur yang mudah diikuti, film ini banyak menerima komentar positif dari para kritikus film. Ceritanya sendiri berputar pada keluarga Logan yang entah mengapa selalu saja kurang beruntung. Meski begitu, mereka berusaha sebaik mungkin untuk merampok uang dari pertandingan Charlotte Motor Speedway, dan sekaligus lari dari kejaran FBI.
     
    Film Stars Don’t Die In Liverpool
     

     
    Film biografi romantis ini menceritakan kisah Gloria Grahame, seorang aktris terkenal asal Amerika kelahiran tahun 1923 yang kemudian mengidap penyakit kanker payudara di umurnya yang ke 50. Meski banyak orang memaksanya untuk berhenti bekerja dan memintanya untuk mengambil pengobatan, Gloria tetap memaksakan diri untuk pergi ke Inggris dan bekerja di Liverpool sebagai aktris. Memoar Film Stars Don’t Die In Liverpool karangan Peter Turner menjadi inspirasi utama untuk film yang dibintangi oleh Annette Bening, Jamie Bell serta Vanessa Redgrave ini.
     
    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)