Beauty

Rambut Lepek? Ini Dia Penyebabnya!

  by: Nungki Dwiandara       13/1/2018
  •  

    Tahukah Anda, salah satu penyebab wanita Indonesia kehilangan kepercayaan diri adalah karena rambut lepek? Memang tidak bisa dipungkiri, rambut lepek yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih di kulit kepala akan membuat Anda kehilangan daya tarik. Untuk itu, sebelum upaya Anda mengatasi rambut lepek menjadi sia-sia, yuk cari tahu penyebab sesungguhnya rambut lepek dan berminyak. Check these out!

     



    1. Iklim tropis Indonesia

    Iklim tropis di Indonesia yang cukup lembab dan panas membuat produksi minyak pada kulit kepala menjadi meningkat. Tak hanya itu, paparan sinar matahari dan polusi yang cukup mengganggu juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit kepala Anda lho. Itulah sebabnya mengapa rambut Anda cepat sekali menjadi lepek dan berminyak meski sudah keramas setiap hari.

     

    1. Terlalu Sering di Sisir

    Rambut dan kulit kepala yang sering disisir justru akan menerima rangsangan untuk memproduksi banyak minyak (Sebum). Jadi, hindari menyisir rambut terlalu sering.

     

    1. Makanan Berlemak

    Makanan yang dikonsumsi setiap hari sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan seluruh tubuh, termasuk kesehatan dan kecantikan rambut. Salah satu makanan yang menjadi pemicu rambut lepek dan berminyak adalah makanan berlemak. Mengapa? Ini karena minyak yang terdapat pada makanan berlemak akan dikeluarkan kembali pada pori-pori kulit, tak terkecuali kulit kepala.

     

    1. Menggunakan Conditioner di Akar Rambut



    Conditioner merupakan perawatan yang cukup penting untuk rambut sehat Anda. Akan tetapi penggunaan conditioner yang salah bisa menyebabkan kerusakan rambut. Salah satunya, menggunakan conditioner dari akar rambut. Teknik ini justru akan membuat rambut mudah lepek dan berminyak. Jadi untuk hasil yang maksimal, gunakan conditioner fokus pada ujung rambut saja.

     

    1. Menggunakan Produk Perawatan yang Salah

    Rambut tiba-tiba terasa mudah lepek, timbul ketombe hingga mengalami kerontokan usai menggunakan salah satu produk perawatan rambut? Itu berarti ada formula yang terdapat pada produk tersebut tidak sesuai dengan rambut Anda. Jadi kenali jenis rambut Anda terlebih dahulu untuk menentukan produk yang tepat untuk rambut Anda.

     

    Masih kesulitan untuk mengatasi rambut lepek? Yuk ikuti dan isi Cosmo Survey di bit.ly/2p3u5oh atau klik di sini untuk dapatkan solusi rambut lepek yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan Cosmo Gift senilai Rp. 200.000,- ! Tunggu apalagi dear, ikuti surveynya sekarang juga. (Nungki Dwiandara/SW/ Image. Dok: Freepik.com/Freepik)