Better You

Ini Manfaat Mengejutkan Kismis untuk Ibu Hamil

  by: Kezia Calesta       11/1/2018
  • Tahukah Anda? Buah kismis sangat baik untuk para ibu yang sedang mengandung. Kismis kaya akan zat besi, potasium, kalsium, magnesium, dan juga antioksidan dan vitamin. Ini dia manfaat kismis untuk sang ibu dan bayi:

     



    [ BACA JUGA: Posisi Seks Panas Yang Aman Untuk Wanita Hamil ]

     

    1. Kesehatan Gigi

    Terkadang ibu hamil bisa mengalami pendarahan gusi dan kerusakan gigi. Untungnya, kismis mengandung oleanolic acid yang bisa membantu mencegah masalah tersebut!

     

    2. Konstipasi

    Did you know? Buah kismis mengandung serat yang menyimpan air di dalam usus agar pencernaan semakin lancar.

     

    3. Mencegah Anemia

    Wanita hamil sering mengalami anemia (kekurangan darah) karena janin akan mengambil simpanan nutrisi dari sang ibu. Nah, kandungan zat besi, vitamin B, dan mineral dalam buah kismis juga dapat meningkatkan level hemoglobin agar sang ibu semakin sehat.



     

    4. Mencegah Asam Lambung

    Dengan bayi yang bertumbuh dan pencernaan yang sangat aktif, kemungkinan refluks asam lambung pun naik. Solusinya? Kadar potasium dan magnesium dalam buah kismis bisa mencegah asam lambung!

     

    5. Menambah Energi

    Seorang ibu hamil membutuhkan energi ekstra untuk mendukung pertumbuhan bayinya. Dengan kebutuhan nutrisi yang lebih tinggi, buah kismis bisa menaikkan kadar gula dan memberikan vitamin untuk sang ibu.

     

    6. Menyehatkan Mata & Tulang

    Buah kismis dapat meningkatkan kesehatan mata sang bayi,.dan kismis juga kaya akan kalsium yang bisa mendukung perkembangan tulang janin.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. @123RF)