Better You

Aturan Penting Supaya Resolusi Anda Tahun Ini Tercapai!

  by: Hana A. Devarianti       13/1/2018
  • Ah... Tahun baru telah tiba, waktunya membuat kembali resolusi tahun baru. Tapi, sering kali resolusi itu hanya berakhir jadi angan-angan. Eits, tidak lagi darling! Baca aturan penting di bawah ini supaya resolusi Anda di tahun ini dapat sukses tercapai!

     

    Berhenti Menunggu Tanggal 1 Januari



    Aturan penting yang pertama agar resolusi tahun ini tercapai adalah tidak harus menunggu tanggal 1 Januari. Anda punya 365 hari untuk membuat rencanaan dan padangan baru untuk setahun ke depan. Memulai kebiasaan baru bisa dilakukan kapan saja, malah lebih cepat akan lebih baik. Ini karena Anda butuh waktu untuk membiasakan diri untuk melakukannya. Terkadang menunggu tanggal 1 Januari untuk membuat resolusi malah cenderung membuat Anda menunda-nunda.

     

    Resolusi Harus Spesifik, Menantang, dan Mungkin untuk Dilakukan



    Okay, Anda mungkin terlalu bersemangat saat membuat resolusi sampai-sampai menargetkan hal yang sebenarnya Anda tahu hampir tidak mungkin terwujud. Tidak perlu muluk-muluk ketika membuat resolusi. Resolusi Anda haruslah menginspirasi dan menantang, tetapi bukan berarti sangat sulit dan malah mengintimidasi. Coba lebih spesifik ketika menetapkan resolusi. Kalau Anda hanya bilang "Hidup lebih sehat,"  kemungkinan besar ini akan lebih susah dicapai dibandingkan ketika Anda bikin target untuk "Ke gym tiga kali seminggu supaya tubuh sehat."

     

    Pastikan Resolusi Bisa Bertahan secara Permanen

    Kuncinya adalah memikirkan resolusi sebagai perubahaan gaya hidup. Bukan perubahan "cepat" yang hanya berlangsung beberapa minggu atau beberapa bulan saja. Jika Anda tidak yakin kalau resolusi tidak bisa dilakukan secara permanan, mungkin sebaiknya resolusi Anda perlu direvisi. Dengan mengikuti aturan penting ini resolusi Anda tahun ini pasti lebih mudah tercapai. (Hana Devarianti / SW / Image: Katsiaryna [email protected])