Lifestyle

15 Lagu Ikonis yang Mencapai Usia 10 Tahun di 2018

  by: Kezia Calesta       15/1/2018
  • Hello, 2018! Tidak terasa, lagu-lagu ikonis yang dirilis pada tahun 2008 ini telah memasuki usia 10 tahun, lho. Yang mana lagu favorit Anda?

     



    1. Britney Spears – Womanizer

     

     

    Suami berselingkuh? Do it like Britneypop diva ini menggunakan kisah pengkhianatan sang mantan suami, Kevin Federline, dan membuatnya menjadi lagu hit nomor satu sedunia.

     

    2. Kings of Leon – Sex on Fire

     

     

    Lagu alternative rock ini wajib dimainkan di saat sesi makeout! Your sex is on fire, Caleb Followill. Sayangnya, vokalis band yang bersuara seksi ini sudah tidak lajang lagi – ia menikah dengan model Victoria's Secret, Lily Aldridge, pada tahun 2011 silam.

     

    3. Lady Gaga – Poker Face

     

     

    Pada tahun 2008, seorang bintang yang nyentrik memasuki radar Cosmo dengan lagu Just Dance. Lalu, Gaga merilis single Poker Face yang memecahkan rekor sebagai salah satu lagu digital dengan penjualan terbaik sepanjang sejarah. Mother Monster is here to stay!

     

    [ BACA JUGA: Ini 20 Musisi dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2017 ]

     

    4. Rihanna – Take A Bow

     

     

    Setelah lagu Umbrella membuat nama Rihanna terkenal pada tahun 2007, ia merilis ulang album Good Girl Gone Bad dan juga balada Take A Bow untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pria yang tidak layak mendapatkan hatinya. Yas, girl!

     

    5. Miley Cyrus – 7 Things

     

     

    Sebelum Miley masuk ke dalam fase twerking dan menjulurkan lidah, ia merilis single pertamanya sebagai Miley (bukan Hannah Montana) dengan 7 Things yang terinspirasi oleh sang mantan, Nick Jonas. Awww...

     

    6. Estelle – American Boy (ft. Kanye West)

     

     

    Siapa sih, yang tidak pernah menyanyikan lagu ini saat berkaraoke? Lagu catchy ini ditulis oleh Estelle, Yeezy, dan John Legend, lho. Produsernya? will.i.am!

     

    [ BACA JUGA: 8 Selebriti Ini Berikan Tanggapan Kocak Pada Haters ]

     

    7. Katy Perry – I Kissed A Girl

     

     

    Tidak terasa bahwa Katy Perry sudah berada di dalam playlist Cosmo selama 10 tahun! I Kissed A Girl dirilis pada tahun 2008 dengan lirik nakal yang memicu kontroversi. Unforgettable.

     

    8. Pussycat Dolls – When I Grow Up

     



     

    Setelah merilis album PCD yang ikonis pada tahun 2005, Nicole Scherzinger dan kawan-kawannya kembali dengan album Doll Domination. Single favorit Cosmo? When I grow up, I wanna be famous, I wanna be a star, I wanna be in movies!

     

    9. Coldplay – Viva La Vida

     

     

    Inilah salah satu lagu Coldplay yang terbaik! Fun fact: judul Viva La Vida memiliki arti “the life lives”, yang terinspirasi oleh lukisan milik Frida Kahlo.

     

    [ BACA JUGA: 7 Selebriti Ini Gagal Masuk Industri Musik ]

     

    10. P!nk – So What

     

     

    Britney bukanlah satu-satunya superstar yang membuat lagu hits setelah bercerai. P!nk mencurahkan amarahnya lewat lagu So What yang menggelegar, lengkap dengan music video yang sangat lucu dan menghibur.

     

    11. Taylor Swift – Love Story

     

     

    It's a love story, baby, just say yes. Wah, jadi ingat reputasi “princess” Taylor Swift sebagai seorang penyanyi country yang manis. Well, how can we forget?

     

    12. Ne-Yo – Miss Independent

     

     

    Inilah anthem untuk para wanita Cosmo! She walk like a boss, talk like a boss, move like a boss... lupakan sifat manja dan jadilah wanita independen yang seksi. Own it like Ne-Yo's song!

     

    [ BACA JUGA: 15 Musisi Alternatif Yang Wajib Anda Ketahui ]

     

    13. Flo Rida – Low (ft. T-Pain)

     

     

    Remember this? Lagu hip-hop yang seru ini dijadikan salah satu soundtrack untuk film Step Up 2: The Streets. Anda tidak akan bisa menahan diri untuk tidak menari!

     

    14. Jason Mraz – I'm Yours

     

     

    Yup, lagu akustik yang mudah diingat ini mungkin sudah terlalu sering dimainkan di radio. Cosmo akui bahwa Jason Mraz memang berbakat, but please stop. It's been ten years already.

     

    15. Beyonce – Single Ladies

     

     

    Pada tahun 2008, Beyonce mengenalkan alter ego-nya di album solo ketiga, I Am... Sasha Fierce. Meskipun lagu If I Were A Boy memecahkan rekor di UK, satu dunia tidak akan pernah melupakan anthem terbaiknya, Single Ladies!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. various)