Beauty

Ingin Wangi Sepanjang Hari? Simak 8 Trik Ini

  by: Kezia Calesta       15/1/2018
  • Siapa yang tidak ingin tubuhnya tetap wangi sepanjang hari? Saat Anda banyak bergerak dan beraktivitas, menjaga tubuh agar tetap harum memang menjadi tantangan untuk setiap wanita. Well, ini dia trik dari Cosmo!

     



     

    1. Gunakan deodoran.

    Seriously, ini langkah pertama untuk tubuh yang wangi. Psst, ketiak Anda merupakan lingkungan lembab yang dipenuhi oleh kelenjar keringat, maka bakteri mudah terperangkap dan itulah faktor yang menghasilkan bau badan. So, sebelum beraktivitas, gunakan deodoran setelah mandi!

     

    2. Miliki lebih dari satu botol parfum.

    Anda tidak harus membeli parfum yang sangat mahal, kok – cukup dengan beberapa pilihan parfum kelas middle-grade, Anda jadi bisa menyimpan satu botol di rumah dan satu di dalam tas atau di kantor. Namun ingat, hindari parfum murah yang tidak berkualitas karena Anda tidak tahu apa saja bahan kimia yang digunakan untuk parfum tersebut. Hiii...

     

    3. Cek bila wangi parfum tersebut cocok dengan Anda.

    Tahukah Anda? Parfum yang sama bisa memiliki aroma yang berbeda di setiap orang. Berkat zat feromon Anda yang unik, wewangian akan bercampur dengan aroma tubuh alami dan menciptakan wanginya tersendiri. Cara untuk mengetes parfum sebelum membelinya: semprotkan di pergelangan tangan dan biarkan selama beberapa jam sebelum menciumnya. Bila Anda masih menyukai wanginya, parfum tersebut cocok untuk Anda!

     

    4. Semprotkan parfum ke permukaan kulit, bukan pakaian.

    Yes, parfum akan bereaksi dengan lebih efektif saat disemprot ke permukaan kulit. Dengan menggunakan parfum setelah mandi dan sebelum berpakaian, pakaian Anda pun tidak akan ternoda, kan?

     

     



    [ BACA JUGA: 5 Cara Menyimpan Parfum Yang Benar Supaya Tahan Lama ]

     

    5. Jangan menggosok wewangian tersebut ke dalam kulit.

    Menggosok parfum agar wanginya menyerap ke dalam kulit sebetulnya tidak dianjurkan, lho. Ternyata, aksi tersebut dapat mengubah percampuran kimia parfum dan mengubah wanginya. Just spray and leave it.

     

    6. Gunakan kembali parfum setelah wangi sudah hilang.

    Semprotan parfum di pagi hari tidak akan bertahan sampai malam, ladies. Gunakan kembali wewangian tersebut setelah berjalan di bawah matahari yang terik atau sebelum menikmati makan malam bersama si dia. Stay fresh!

     

    7. Keep it light.

    Please, jangan menyemprot parfum setiap satu jam! Terlalu sering menggunakan parfum akan mengganggu orang lain. Tunggu sedikitnya 3-5 jam sebelum menyemprot ulang, ok?

     

    8. Atau, gunakan sabun atau losion yang wangi.

    Bila Anda tidak suka menggunakan parfum karena aromanya membuat sakit kepala, pilihlah sabun atau scented lotion yang Anda sukai. Aromanya tidak terlalu kentara dan hanya akan tahan sebentar, but they still work!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Dmytro Titov @123RF)