Lifestyle

Ini Dia Drama Korea yang Wajib Anda Tonton di 2018

  by: Alvin Yoga       17/1/2018
  • Tak bisa dipungkiri, berbagai serial drama korea sukses menjadi trending topic di sepanjang tahun 2017 kemarin. Sebut saja serial Goblin yang diperankan Gong Yoo, Kim Go-eun dan Lee Dong-wook kemarin, serta Strong Woman Do Bong-soon yang berhasil menaikkan popularitas Park Hyung-sik sebagai aktor. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa drama Korea yang wajib Anda tonton di 2018. Jangan sampai ketinggalan, ya!
     
    Radio Romance
     
     
    Radio Romance merupakan salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di tahun ini. Tak mengagetkan memang, dengan adanya Kim So-hyun yang berperan sebagai aktris utamanya, serta Yoon Do-joon yang comeback-nya sudah dinanti-nanti di layar kaca. Sinopsis drama ini bercerita mengenai kehidupan Song Geu-rim (Kim So-hyun). Sejak kecil, ia dan ibunya suka sekali mendengarkan radio. Terutama karena ibunya tidak bisa melihat dan hanya bisa mendapatkan hiburan dengan mendengarkan radio. Hal ini membuat Geu-rim ingin sekali bekerja sebagai penulis naskah radio ketika dewasa nanti.
    Keinginan Geu-rim pun terpenuhi. Beberapa tahun kemudian, ia diterima untuk bekerja sebagai penulis naskah radio. Sayang, Geu-rim ternyata tidak pandai menulis. Hal ini membuat program radionya tidak pernah berjalan sesuai dengan rencana karena skripnya yang buruk. Program yang tengah ia jalankan pun terancam dibatalkan. Di tengah situasi sulit tersebut, Ji Su-ho (Yoon Doo-joon), seorang aktor papan atas, menerima tawaran Geu-rim untuk menjadi penyiar sekaligus single DJ di program tersebut. Geu-rim pun menaruh harapan terbesarnya pada Su-ho. Namun, siapa sangka, Su-ho ternyata tidak pandai berimprovisasi tanpa naskah yang baik di tangannya. Sebagai seorang aktor papan atas, hal tersebut tentu sangat disayangkan. Hal ini kembali membuat program radio mereka terancam. Berhasilkah mereka bekerja sama, dan membuat program radio tanpa naskah yang menarik? Tonton kelanjutan kisah mereka mulai 29 Januari 2018.
     
    Mother
     
     
    Mother merupakan remake dari drama asal Jepang yang pernah rilis tahun 2010 lalu. Banyak yang menyebut bahwa serial ini akan menjadi salah satu drama terbaik di tahun ini, terutama karena aktris Lee Bo-young yang menjadi pemeran utamanya. Seperti yang diketahui, Bo-young sangat cerdas dalam memilih drama yang akan dimainkannya. Sinopsisnya sendiri bercerita mengenai Hye-na (Heo-yool), seorang gadis kecil yang kerap menerima perlakuan buruk dari ibunya, Ja-young (Ko Sung-hee). Meski begitu, Hye-na selalu tampil ceria di depan orang lain, dan berkata bahwa dirinya baik-baik saja.
    Suatu hari, Soo-jin (Lee Bo-young), guru yang mengajar di tempat Hye-na bersekolah, melihat perlakuan buruk ibunya pada Hye-na. Hal ini membuat Soo-jin tidak tinggal diam. Ia pun “menculik” anak tersebut dan berusaha untuk mendapatkan hak asuhnya selama ia menjadi guru temporer di sekolah tersebut. Berhasilkah ia melakukannya? Drama ini siap ditonton mulai pertengahan Januari ini.
     
    Longing Heart (My First Love)
     
     
    Drama korea bertemakan time travel ini diangkat dari webcomic berjudul Aeganjang karangan Kim Hee Ran dan Kim Byung Gwan. Kang Shin-woo (Lee Jung-shin, CNBLUE) adalah seorang guru matematika yang sangat keren. Namun hingga saat ini, ia masih belum memiliki pasangan karena tidak bisa melupakan cinta pertamanya ketika SMA dulu. Suatu hari, secara ajaib, Shin-woo kembali ke masa lalu ketika ia masih berseragam SMA. Di sinilah ia menemui dirinya sendiri (diperankan oleh Seo Ji-hoon) dan cinta pertamanya, Han Ji-soo (Lee Yeol-eum). Shin-woo pun berusaha agar dirinya bisa mendapatkan cinta sejatinya dengan membantu Shin-woo muda menarik perhatian Ji-soo. Berhasilkah ia melakukannya? Serial ini sudah mulai ditayangkan sejak awal Januari kemarin dan kabarnya hanya akan terdiri dari 8 episode.
     
    Are You Human, Too?
     
     
    Sejak proses produksinya dimulai, drama ini sudah banyak diantisipasi oleh para pencinta drakor. Tak aneh memang, karena Are You Human, too? dikabarkan menghabiskan biaya produksi yang sangat tinggi, yaitu sekitar US$ 9 juta atau 120 miliar rupiah. Proses syutingnya pun cukup lama, mulai dari Juni 2017 hingga November 2017 kemarin. Tak hanya berlokasi di Korea Selatan, pengambilan gambar untuk drama sepanjang 18 episode ini juga dilakukan di Republik Ceko.
     
     
    Dikisahkan Nam-shin (Seo Kang-joon), seorang anak konglomerat, yang tiba-tiba saja mengalami kecelakaan dan harus menghadapi koma di rumah sakit. Sang ibu, Oh Ra-ra (Kim Sung-ryoung) yang terpukul dengan kejadian tersebut, kemudian memutuskan untuk “menghidupkan” kembali sosok anaknya. Sebagai seorang ahli dalam artificial intelligence, sang ibu pun menciptakan sesosok android yang menyerupai anaknya. So-bong (Kong Seung-Yeon) dipilih oleh sang ibu untuk menjadi pengawal dan perawat sang robot android yang berpura-pura menjadi Nam-shin. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Kabarnya serial ini akan mulai tayang pada pertengahan tahun ini.
     
    Suits
     
     
    Sukses memainkan Ahn Min-hyuk dalam Strong Woman Do Bong-soon tahun kemarin, Park Hyung-sik kini siap untuk comeback dalam serial terbaru Suits. Drama ini sebenarnya merupakan remake dari serial Suits yang sempat diperankan oleh Meghan Markle dan diproduksi oleh Amerika Serikat. Drama ini bercerita mengenai Choi Kyung-seo (Jang Dong-gun), seorang pengacara terkenal asal Korea Selatan yang memiliki sebuah firma hukum. Tak hanya berpenampilan menarik, Kyung-seo juga dikenal sangat berkharisma dan pintar. Suatu hari, Kyung-seo mempekerjakan Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), seorang anak muda yang berpenampilan menarik, sebagai pengacara juniornya. Tak disangka, Yeon-woo ternyata memiliki ingatan yang sangat tajam. Hal ini sangat membantu dalam pekerjaan mereka, dan membuat kasus yang mereka hadapi menjadi semakin menarik.
     
    That Man Oh Soo
    Selain Lee Jung-shin, penyanyi grup CNBLUE lainnya, Lee Jong-hyun juga akan bermain drama tahun ini. Drama korea yang dijadwalkan akan tayang Maret 2018 ini mengisahkan Oh-soo, seorang pria tampan dan cerdas berusia 20 tahun yang bekerja sebagai insinyur IT yang sangat menjanjikan. Tak hanya bekerja sebagai insinyur, Jung-shin juga ternyata memiliki sebuah kafe dan menjadi barista di kafenya sendiri.
    Di luar kedua hal tersebut, Oh-soo ternyata juga seorang “cupid" yang menjodohkan sepasang pria dan wanita dengan bantuan serbuk ajaib. Suatu hari, karena serbuk ajaib tersebut, tanpa sengaja ia jatuh cinta pada seorang wanita muda bernama Seo Yoo-ri (Kim So-eun). Yoo-ri adalah seorang polisi muda yang baik hati dan memiliki pribadi yang sangat menyenangkan. Sayang, Yoo-ri harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya yang kurang mampu. Bagaimanakah akhir kisah mereka? Jangan sampai ketinggalan, ya!
     
    Four Men
     
     
    Park Hae-jin akhirnya kembali ke layar kaca. Tak tanggung-tanggung, kali ini Hae-jin akan memainkan empat karakter sekaligus dalam satu serial. Four Men, serial baru yang dimainkannya ini, merupakan prequel dari serial drama Man to Man yang dulu juga sempat diperankannya. Dikisahkan seorang detektif wanita, Yeo-rin (Nana), yang sedang sedih karena kehilangan pria yang sangat dicintainya. Suatu hari, tanpa sengaja Yeo-rin bertemu dengan dua pasang saudara kembar yang mirip dengan mantan kekasihnya. Siapa sangka, mereka ternyata merupakan saudara kembar dari kekasihnya yang dulu, dengan kepribadian yang saling bertolak belakang. Dikejutkan dengan fakta tersebut, Yeo-rin kemudian bertekad untuk menggali kasus kematian kekasihnya. Hal ini ternyata membuatnya terjerat dalam kasus baru yang tidak terduga. Dengan panjang 16 episode, serial ini pasti akan membuat Anda “ketagihan”.
    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok.Instagram.com)