Lifestyle

14 Destinasi Seru di Jepang Yang Tidak Pasaran!

  by: Silvya Winny       19/1/2018
  • Yay, akhirnya Anda beli tiket ke Jepang juga tahun ini! Pastikan jadwal selama bepergian di sana KAWAII (artinya: menyenangkan) karena negara ini punya banyak tujuan seru yang ditawarkan. Memang tujuan seperti Shibuya Crossing masih jadi acuan para turis kok; dan tentu saja Anda perlu menapakkan kaki di Meiji Shrine, Universal Studios, dan Disneyland. Selain tujuan yang common tadi, beberapa destinasi seru yang tidak pasaran ini layak Anda pertimbangkan untuk masuk dalam itinerary selama di negeri sakura!

     

    1. Tokyo Tower in Shibakoen, Minato
    Ini bukan menara Eiffel (walaupun memang terlihat mirip sih). Sampai akhir Februari 2018, menara ini akan bermandikan lampu dengan tema “Winter Fantasy”.



     

     

    2. Tokyo Metropolitan Government Building Observatory
    Terletak di Shinjuku, dan dari atas dek observatorinya Anda bisa melihat pemandangan seluruh kota tanpa biaya. Ini bisa jadi alternatif lain dari Tokyo Skytree.

     

    [ BACA JUGA: Tips Traveling Hemat Ke Jepang ]

     

    3. Matcha Café
    Bisa dibilang Jepang adalah lautan matcha karena ada beberapa tempat yang menyajikan hidangan dari matcha seperti Charyo Tsujiri and Umezono di Kyoto dan Uge En and Marufuji di Osaka. Tapi jika Anda sedang matcha craving di Tokyo, pesan signature parfait atau hidangan manis lain di Gion Tsujiri.

     

    A post shared by Marisa Meow (@marizameow) on

     

    4. Bar Bertema di Shinjuku
    Jika ingin mencari suasana menyenangkan di Shinjuku, Anda perlu mengunjungi bar unik ini. Bagaimana kalau mencoa Robot Restaurant? Ada juga restoran lain yang bertema seperti Alice in Wonderland, Japanese samurai, prison, dan banyak lagi.

     

    5. Sushi Shop
    Semua orang tahu kalau bepergian ke Jepang pasti akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit, tapi tahukah Anda bahwa di suatu tempat di Tokyo, Anda benar-benar bisa membeli sepotong sushi seharga 10 Yen Jepang? Pergilah ke Namae no Nae Sushi-ya (Sushi Nameless)! Pesan saja minuman, dan makan sushi yang Anda inginkan.

     

     

    [ BACA JUGA: Kenapa Jepang Lebih Indah Saat Musim Gugur? ]

     

    6. Omotesando Hills
    Ada di tengah kota Tokyo, di sinilah tempat belanja paling trendi di Jepang – dari mulai lansiran rumah mode ternama sampai merk lokal. Bangunannya sendiri sangat insta-worthy. Dan, masih di sekitaran situ juga, Anda bisa melihat jalan dengan jajaran pohon zelkova yang bakal menjadi latar belakang bagus untuk foto-foto. Belum beli kartu telepon lokal? Tenang, upload foto tadi dengan fasilitas Wi-Fi yang selalu ON di sekitar area ini.

     

     

    7. Daiso Harajuku
    Nah, pasti Anda ingin membawa suvenir atau oleh-oleh dari Jepang dong saat kembali ke Indonesia? Anda bisa cek ke Daiso yang tidak jauh dari stasiun Harajuku. Semua barang di sini berharga 100Yen per buah!

     

    [ BACA JUGA: 3 Danau Indah di Nishina, Omachi, Jepang ]



     

    8. Don Quijote Discount Store
    Ini juga tempat belanja lain dengan harga miring. Dari mulai snack, perkakas rumah, alat tulis lucu-lucu, sampai cat rambut, kosmetik, ughh hampir semua ada di sini! Enaknya lagi, hampir semua tokonya buka 24 jam!

     

    A post shared by Amanda Neves (@ampneves) on

     

    9. Ichiran in Shibuya
    Tentu saja, kita tidak bisa berbicara tentang Jepang tanpa ramen. Salah satu yang pasti akan muncul dalam percakapan tentang ramen spesial adalah Ichiran yang terkenal. Dijuluki sebagai "yang terbaik di dunia," Ichiran memungkinkan Anda menyesuaikan ramen sebisa mungkin sesuai dengan selera Anda. Hal lain yang harus dicoba adalah Ramen Jiro- khususnya di cabang asli di Mita. Anda mengantre selama 45 menit dan akan disajikan dengan semangkuk ramen penuh kenikmatan! Beberapa turis menyarankan porsi ini adalah untuk berbagi, kecuali kalau Anda memang sangat lapar dan mampu habiskan satu porsi.

     

    A post shared by Ryan Thng (@ryanthng) on

     

     

    10. CUPNOODLES Museum di Osaka
    Daya tarik wisata unik ini menuntun Anda melewati sejarah ramen cup yang penuh warna. Masuknya gratis! Anda hanya akan dikenai 500 Yen jika ingin masuk lebih jauh ke Pabrik Ramen Ayam atau 300 Yen untuk Pabrik CUPNOODLES di mana Anda dapat membuat atau menyesuaikan cangkir Anda sendiri.

     

    A post shared by 유현 (@2uhyunee) on

     

     

    11. Sapporo, Hokkaido
    Kota yang paling underrated bagi para turis ini menyimpan banyak hal dan hidangan lezat! Pergilah ke museum bir, foto-foto di taman pahatan, mampir ke restoran sup kari. Oh ya, catat yaa setiap bulan Februari ada festival salju di Sapporo.

     

     

    12. Farm Tomita Lavender Fields
    Ladang ini terletak di sebuah kota bernama Furano di Hokkaido. Waktu terbaik untuk berkunjung? Juli, adalah waktu puncak lavender merekah. Anda juga bisa melihat ladang bunga poppy, bunga lili, dan bunga matahari yang mekar di musim-musim lainnya.

     

    A post shared by Footwear Designer (@panimiku) on

     

     

    13. Lake Kawaguchi
    Untuk pengalaman yang lebih tenang, mampirlah ke salah satu pemandian air panas (onsen) di Lake Kawaguchi. Bayangkan berendam di sumber air panas dengan pemandangan Gunung Fuji yang menakjubkan. Anda dapat memasukkan ini ke dalam rencana perjalanan satu hari, atau memilih untuk bermalam di salah satu hotel di kawasan ini.

     

    A post shared by Silvya Winny (@silvyawinny) on

     

    14. Nara
    Kota Nara adalah ibukota kekaisaran Jepang dari tahun 710 sampai dengan 784 Nara. Di sini Anda dapat melihat delapan Situs Warisan Dunia Unesco, termasuk daibutsu atau Buddha Besar di Kuil Todaiji. Pastikan untuk mampir ke Nara Park yang sekelilingnya sangat sangat tenang, Anda bahkan akan melihat beberapa rusa di daerah itu.

    (Silvya Winny / Image: Patryk Kośmider@123rf.com, dok. Instagram)