Career

Ini 5 Rutinitas Malam yang Dilakukan Orang Sukses

  by: Kezia Calesta       21/1/2018
  • Ladies, jangan menganggap remeh rutinitas malam Anda: night routine yang baik akan mempersiapkan Anda untuk pagi yang lebih produktif dan energik. Simak contoh rutinitas malam yang dilakukan oleh lima orang sukses berikut!

     



    Sutradara Ingmar Bergman membaca sebelum tidur.

    Apakah Anda tahu arti dari membuat film? Bekerja keras selama delapan jam untuk mendapatkan tiga menit film,” jelas sutradara legendaris tersebut di sebuah wawancara pada tahun 1964. Saat ia sedang tidak sibuk membuat film, pria asal Swedia ini ternyata gemar membaca buku. Sebuah studi dari University of Sussex membuktikan bahwa dengan meluangkan enam menit untuk membaca setiap hari, stres pun dapat berkurang sebanyak 68%. Good excuse to start reading, right?

     

    [ BACA JUGA: 5 Buku tentang Wanita yang Harus Anda Baca ]

     

    Psikoterapis Carl Jung menikmati makan malam bersama keluarga.

    Carl Jung pernah menulis, “Saya menyadari bahwa orang yang lelah dan membutuhkan istirahat namun tetap bekerja, sebetulnya cukup bodoh.” Psikiater terkenal yang memberikan kontribusi besar terhadap dunia psikologi ini ternyata sangat mementingkan family quality time. Meski ia tergolong seorang workaholic, ia selalu menyempatkan diri untuk menikmati makan malam yang sehat bersama keluarga.

     

    Ilmuwan Benjamin Franklin mengintrospeksi harinya.

    Pria yang berperan besar dalam mendirikan negara Amerika Serikat ini selalu mengintrospeksi diri setiap malam sebelum tidur. Ia akan bertanya kepada dirinya sendiri, “Apa hal baik yang sudah saya lakukan hari ini?” Nah, Anda juga bisa melakukan hal tersebut. Tanyakan kepada diri sendiri: apa hal yang sudah berhasil Anda dilakukan? Apa kegagalan yang telah dihadapi hari ini? Apa yang bisa dilakukan besok?

     



    [ BACA JUGA: 9 Produk Kecantikan untuk Malam Hari Favorit Cosmo! ]

     

    Komposer Ludwig Van Beethoven selalu tidur lebih awal.

    Pencipta lagu klasik Für Elise ini jarang menciptakan musik pada malam hari. Faktanya adalah, pianis terkenal ini hampir selalu tidur di bawah jam 10 malam! Berkat kebiasaan tersebut, Beethoven bisa mengoptimalkan rutinitas paginya karena ia selalu mendapatkan 7-9 jam tidur di malam sebelumnya.

     

    Penulis Jane Austen mencari feedback.

    Pernah membaca atau menonton kisah Pride and Prejudice? Penulis buku ini memiliki kebiasaan di mana ia membacakan cerita-cerita miliknya yang belum selesai kepada sang keluarga untuk mendapat masukan dari mereka. Meski Anda bukan seorang penulis, desainer, atau enterpreneur, memiliki proyek samping yang seru untuk dikerjakan pada waktu luang dapat meringankan stres Anda. Jangan lupa untuk meminta opini dari orang-orang terdekat, ya!

     

    [ BACA JUGA: 5 Bahasa Tubuh Yang Dapat Meningkatkan Karier ]

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)