Fashion

Label Purana Meluncurkan Koleksi Musim Semi 2018

  by: Dheniel Algamar       20/1/2018
  • Label Purana baru-baru ini meluncurkan koleksi Spring/Summer 2018 yang diberi tajuk Intropical. Bertempat di Raflles Hotel Jakarta. Ada sekitar 30 look yang sukses membuat Cosmo jatuh hati dengan koleksi kali ini. Penasaran? Coba tengok beberapa tampilan yang tertangkap oleh kamera Cosmo.

    Keindahan koleksi ini hadir berkat kolaborasi sang Direktur Kreatif, Nonita Respati dengan seorang seniman Aditya Pratama – dikenal dengan nama Sarkodit. Inspirasi yang datang dari kecantikan flora dan fauna di Indonesia ditumpahkan oleh Sarkodit menjadi gambar beberapa motif yang menghias busana seperti Jalak Bali, Elang Jawa, Kakatua Jambul Kuning, Cendrawasih, Sikatan Aceh, Anggrek, Daun Dadap Sedep, Cempaka dan Daun Wali Songo. Kain yang digunakan pun tak hanya didominasi oleh linen dan katun, namun Nonita mengeksplorasi kain tenun tangan yang menggunakan warna alam yang didapat dari pohon Tarum, daun Ketapang, Mahoni, daun Mengangga, Secang, dan Bixa (Gallingem). Cool!



    Purana memang terkenal akan batiknya. Ada yang seru dari teknik batik yang diaplikasikan ke koleksi kali ini sehingga menhadirkan nuansa garis diagonal dan teknik brush besar untuk buat corak garis yang lebih unik dan berwarna kekinian.



    Rona khas musim panas semisal hijau, biru dan salem jadi warna utama. Namun dalam menyambut Imlek pun Purana menghadirkan koleksi mini Lunar yang tentu didominasi nuansa warna merah, oranye sekaligus kuning. Untuk Anda yang lebih suka tampilan klasik, palet hitam atau putih bisa jadi pilihan aman.

    Deretan busana seperti jumpsuit, rok, sarong, top outerwear dan busana lainnya yang didesain dengan tampilan relaks bisa jadi pilihan Anda untuk liburan atau dikenakan saat pesta cocktail di sore hari. Tentu saja setiap item-nya mememberikan keleluasaan yang maksimal bagi para wanita aktif dan dinamis yang ingin tampil terdepan. Yang mana favorit Anda?

    (Dheniel Algamar/ Image: Dok.Cosmo)