Horoscope

Cara Mengatasi Sulit Tidur Berdasarkan Zodiak

  by: Silvya Winny       22/1/2018
  • Ladies, kualitas tidur setiap malam dan banyaknya waktu yang terpakai untuk menunda tidur malam  memiliki efek domino baik secara fisik dan mental. Semakin baik tidur malam, semakin baik Anda berfungsi keesokan harinya. Yes, kurang tidur dapat memengaruhi nafsu makan, mengacak-acak kadar gula darah, perbaikan otot, dan parahnya, berpengaruh pada gairah seksual. Oh no!


    Masalah tidur tiap orang berbeda. Di artikel ini, Cosmo memecahnya berdasarkan zodiak masing-masing dan bagaimana Anda mengatasinya! Nah supaya tidur malam nanti bisa lebih nyenyak, berikut caranya menurut zodiak Anda.

     



    SAGITTARIUS
    Butuh lebih teratur

    Sebagai Sagitarius, Anda membenci rutinitas dan sangat menjalani hari-hari secara spontan. Tapi untuk resolusi tidur teratur di tahun 2018 dapat tercapai, perbaiki kualitas tidur dengan membuat jadwal untuk diri sendiri. Sebagai permulaan, tentukan waktu tidur Anda, lalu cari tahu ritual macam apa yang dapat Anda praktikkan secara teratur untuk menenangkan tubuh dan jiwa.

     

    CAPRICORN
    Hindari Jangan Balas Email dari Tempat Tidur

    Karena ponsel memungkinkan Anda untuk tetap terhubung secara sosial dan profesional 24/7, sulit jadinya buat terpisah beberapa jam dengan benda ini. Inilah kesulitan Anda, para Capricorn, melihat Anda adalah business-minded. Untuk kantong mata yang tidak menebal, gunakan alarm manual supaya Anda tidak tidur dengan ponsel sepanjang malam dan terbangun dengan notifikasi-notifikasi email.

     

    ARIES
    Akan Tidur Pulas Setelah Yoga

    Sesuai dengan lambang zodiaknya yang enerjik, antusias Anda pun sangat luar biasa hingga mendarat di tempat tidur. Jadi cara paling pas untuk mencegah energi yang berlebihan itu adalah dengan menyalurkannya ke dalam aktivitas fisik yang membuat tubuh dan pikiran relaks, dan itu adalah yoga! Lakukan gentle-yoga sebelum tidur akan membuat Anda produktif dan relaks.

     

    PISCES
    Memanjakan diri

    Zodiak bertanda air ini sangat butuh kasih sayang. Bukan berarti Anda perlu dinner date dulu dengan si dia untuk merasa istimewa yaa. Rasa kantuk bagi para Pisces akan mudah datang setelah melakukan ritual memanjakan tubuh, dari mulai merawat wajah, menggunakan sheet atau mud mask, minum susu hangat, atau mandi air hangat di bath tub.

     

    SCORPIO
    Menulis catatan di jurnal

    Mudah bagi Scorpio untuk menyimpan energi negatif yang meredupkan semangat sehingga jadi terlalu cepat menduga-duga, stres, dan mengganggu kedamaian tidur malam. Coba deh setiap malam sebelum tidur, buat daftar semua hal positif yang terjadi sepanjang hari Anda ke dalam jurnal. Anda bisa menggunakan momen ini untuk menghapus pikiran negatif yang mengaburkan fokus Anda.

     

    TAURUS
    Bikin Playlist sebelum tidur

    Sebagai Taurus, Anda sangat mungkin dua hal: sulit mengalah dan dan down-to-earth. Tapi Anda juga bisa berubah mood. Menurut National Sleep Foundation, mendengarkan musik telah terbukti membantu orang dengan gangguan tidur mendapatkan kualitas dan kuantitas tidurnya. Jadi, agar Anda tetap tenang dan mengosongkan pikiran sebelum tidur, coba tutup mata Anda sambil mendengar suara musik klasik yang membawa Anda ke tidur pulas.

     



    GEMINI
    Singkirkan semua gangguan dari kamar

    Gemini sangat suka sorotan, tapi di saat yang sama, Anda benci cahaya terang dari notifikasi ponsel seperti email, sosial media, bahkan bunyi alarm dan cahaya matahari pagi. Semua hal tadi tidak hanya mengganggu mood kerja tapi juga mengacaukan siklus tidur Anda. Untuk menyelamatkan malam hari tanpa gangguan, aktifkan night shift mode di ponsel untuk meredupkan cahayanya, dan desain tirai jendela untuk menghalau sinar matahari yang terlalu terang.

     

    CANCER
    Minum moon milk sebelum tidur

    Cancer adalah zodiak penyayang yang tak hanya ke keluarga, teman, tapi juga sangat memerhatikan diri. Tentu saja, walaupun Anda rajin spa agar kulit tetap sehat, tapi di tahun 2018, ada cara baru untuk memerhatikan diri ke level berikutnya: dengan menjaga asupan buat tubuh.

     

    A post shared by ancientorganics (@ancientorganics) on

    Ada sentuhan baru dalam segelas susu hangat Anda, tambahkan cinnamon, kunyit, biji pala ke dalamnya, atau sangat tren di Instagram dengan sebutan dengan moon milk – untuk membuat para Cancer tertidur tenang.

     

    VIRGO
    Meditasi sebelum tidur

    Anda terlalu kritis terhadap diri sendiri, Virgo. Malam hari memang waktu-waktu kritis para Virgo berpikir dan memutar otak, apalagi setelah melalui hari yang berat. Anda tahu pepatah, “jangan pernah tidur marah?”, nah pantas saja Anda jarang tidur nyenyak. Sebaiknya gunakan 5-10 menit untuk refleksi diri dan fokus pada pernapasan. Jika meditasi bikin Anda bingung, coba download aplikasi seperti Headspace atau Stop, Breathe & Think. Daripada mengkritik diri lebih baik keluarkan pikiran yang punya tendensi menghancurkan mood Anda.

     

    AQUARIUS
    Baca buku daripada scrolling Instagram

    Begini yaa: Anda juga bisa melihat update-an postingan di esok hari kok daripada tenggelam di dalam selimut dengan lampu ponsel menyala dan scrolling Instagram. Cahaya biru yang dipancarkan ponsel inilah yang membuat mata Anda tidak ada lelahnya. Ganti kebiasaan ini dengan baca buku yang membuat bola mata Anda bergerak dari halaman ke halaman berikutnya, membuatnya lelah dan membuat Anda mengantuk lebih cepat.

     

    LIBRA
    Butuh aktivitas bergairah sebelum tidur

    Libra butuh cinta lebih dan menginginkan keintingan. Aktivitas yang bergairah (termasuk) bercinta akan membuat tidur para Libra lebih nyenyak. Oh, la la!

     

    LEO
    Membuat To-do list untuk esok hari

    Anda memiliki bakat untuk berorganisasi, menyukai rutinitas, dan mengikuti aturan – sehingga tak heran kalau pikiran Anda tersita memikirkan apa yang harus Anda lakukan esok hari, di saat sebelum tidur. Daripada kehilangan jam tidur, catat apa yang akan Anda lakukan esok hari sebelum tidur dengan detail. Jadi Anda tak kepikiran lagi. Selamat tidur nyenyak! (Silvya Winny / Image: [email protected])