Love & Sex

Ups, Pria Lebih Pilih Wanita Cantik Dibanding Pintar?

  by: Alvin Yoga       23/1/2018
  • Yup, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Experian PLC, sebuah agensi consumer credit asal Irlandia, pria ternyata lebih memilih untuk memiliki pasangan yang cantik dibanding pasangan yang cerdas.
     
    Studi tersebut melibatkan lebih dari 2000 responden, dimana masing-masing responden diberikan pertanyaan mengenai tipe pasangan yang mereka inginkan. Hasilnya, 67% pria  mengaku bahwa mereka lebih menginginkan wanita yang cantik, dan hanya 65% pria yang mengaku bahwa wanita cerdas terlihat lebih menarik.
     
    David Buss, seorang profesor psikologi dari University of Texas mengatakan bahwa pria biasanya memilih wanita berparas cantik karena terlihat awet muda. Wanita cantik juga terkesan lebih sehat dan lebih pintar dalam mengatur kehidupan rumah tangga. Tak hanya itu, wanita dengan bola mata yang lebar juga biasanya lebih disukai, karena dinilai lebih mampu melindungi rumah tangga.
     
    Lalu bagaimana dengan wanita bertubuh seksi? Penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menunjukkan bahwa tubuh wanita bukan faktor utama ketika pria memilih pasangan untuk jangka panjang. Hanya pria yang mencari pasangan untuk jangka pendek yang menginginkan wanita bertubuh seksi. 
     
    Meski begitu, berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of Aberdeen, para pria setuju bahwa wanita bertubuh ramping lebih menarik dibanding wanita bertubuh sintal. Alasannya, menurut pria, wanita bertubuh ramping terlihat lebih awet muda, lebih subur, dan memiliki risiko penyakit yang lebih rendah. 
     
    Hal yang paling menarik adalah, berdasarkan penelitian dari Experian tersebut, baik pria maupun wanita, keduanya setuju bahwa faktor humoris jauh lebih penting dibandingkan kecerdasan ataupun penampilan. 87% wanita setuju bahwa pria humoris terlihat lebih menjanjikan, dan 80% pria setuju bahwa wanita yang humoris terlihat lebih menarik dibanding wanita cantik. Hmm, sekarang Anda tahu kan, bagaimana caranya menarik perhatian si dia?
    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. [email protected])