Better You

7 Trik Bangun Rasa Percaya Diri di Umur 20an

  by: Silvya Winny       23/1/2018
  • Rasa percaya diri itu tidak muncul dengan menjinjing tas branded, melangkah di atas sepatu seharga uang sewa tiga bulan apartemen Anda, mengemudikan mobil mahal, tapi dari cara mendefinisikan diri sendiri. Walaupun masih berusia 20an, Anda juga bisa kok terlihat percaya diri seperti wujud Carrie Bradshaw di Sex and The City. Begini caranya:


    1. Coba banyak gaya busana
    Sekali lagi, kepercayaan terpancar dan banyak cara untuk menunjukkannya. Bereksperimen dengan gaya yang berbeda dan menemukan mana yang sesuai untuk Anda adalah langkah pertama Anda terlihat percaya diri ke manapun pergi. Style may come and go, tapi rasa nyaman jangan sampai hilang.

    2. Tambahkan Self-Love ke Rutinitas Harian Anda
    Entah itu dengan membaca kutipan yang membangun atau hanya menatap diri di depan cermin saat bangun pagi adalah keharusan untuk memompa rasa percaya diri. Rasa yakin itu dimulai dengan Anda, dan rasa cinta itu harus jadi bagian diri Anda.


    [ BACA JUGA: 5 Cara Jitu Jadi Lebih Percaya Diri di Lingkungan Kerja ]





    3. Berani terus terang

    Percaya diri juga bicara soal bagaimana mengutarakan pendapat Anda. Jika ingin menyampaikan apa pendapat Anda, jangan merasa enggan untuk menyampaikan. Perhatikan juga cara penyampaian supaya tidak terlihat seperti wanita yang rajin orasi. Utarakan dengan sopan, it makes you real.




    4. Stop membandingkan
    Ingat: Anda tidak akan merasa cukup jika terus membandingkan diri sendiri dengan orang lain.



    5. Terima hal yang tidak bisa Anda ubah
    Menerima situasi yang ada di luar kendali Anda lama kelamaan akan membangun rasa percaya diri. Sulit? Tenangkan pikiran Anda sebelumnya supaya Anda bisa lega akan setiap situasi.




    [ BACA JUGA: Tampil Percaya Diri dengan Payudara Besar ]



    6. Tidak enggan sendirian
    Tidak selamanya the girls selalu ada untuk agenda coffee time Anda. Ada kalanya Anda harus bergantung pada diri sendiri yang artinya, tidak enggan untuk melakukan apapun sendirian. Dengan kenyamanan itulah maka rasa percaya diri dengan sendirinya akan terbentuk.



    7. Kebahagiaan itu datangnya dari Anda

    Percaya diri dan kebahagiaan berjalan beriringan. Jika memilikinya, Anda mungkin memiliki yang lain. Begitu telah menemukan dan menghargai definisi kebahagiaan Anda sendiri, Anda dapat menjalani apapun dengan percaya diri. Percaya diri sebenarnya adalah hal yang harus Anda bangun secara bertahap dan tak mengenal kata terlambat. Dan menjalani usia 20an dengan percaya diri bisa menjadi  batu loncatan menyambut usia 30-an dengan lebih bahagia.

    (Silvya Winny / Image: [email protected])