Celebrity

Ini 4 Bromance Artis Cowok Korea yang Menggemaskan!

  by: Alvin Yoga       9/1/2019
  • Bicara mengenai dunia hiburan Korea Selatan - seperti K-drama atau K-pop - tentu tak akan pernah ada habisnya. Industri ini terus bertumbuh, belakangan malah semakin bertambah kuat. Di antara hingar bingar dunia entertainment tersebut, terselip persahabatan yang menarik antara artis-artis pria Korea. Beberapa menjadi dekat karena sempat bermain di sebuah serial drama bersama, sisanya dekat karena berada di dunia jalur industri yang serupa - tarik suara. Di antara beberapa artis tersebut, Cosmo memilih empat persahabatan yang paling menggemaskan. Siapa saja bromance artis pria Korea yang menggemaskan tersebut? Simak!


    1. Nam Joo-hyuk dan Ji Soo

    Drama Korea belakangan ini banyak diisi oleh artis-artis muda berbakat. Dengan tampilan wajah yang tampan plus bentuk tubuh yang membuat para wanita meleleh, para aktor muda korea jadi alasan mengapa para penggemar K-drama betah menatap layar televisi - termasuk bergadang - sampai larut malam. Nah, salah satu di antara deretan aktor muda tersebut adalah Nam Joo-hyuk dan Ji Soo. Jika kamu adalah penggemar keduanya, well, dijamin kamu pasti cemburu dengan kedekatan mereka.



    Keduanya menjadi dekat sejak pertama kali membintangi serial drama berjudul Scarlet Heart: Ryeo. Di serial tersebut, keduanya terpilih untuk memerankan dua pangeran bersaudara. Nam Joo Hyuk berperan sebagai Pangeran Baek-ah, dan Ji Soo berperan sebagai Pangeran Wang Jung. 


    Siapa sangka, pertemanan mereka di lokasi syuting justru berlanjut ke IRL. Keduanya lalu dipertemukan kembali lewat sebuah acara reality show bertajuk Celebrity Bromance.


    Tak cuma itu, Ji Soo pun rela untuk menjadi cameo dalam salah satu episode drama Korea yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk. Wah, ini baru persahabatan yang lekat!


    Ji Soo juga mengungkapkan kedekatan mereka saat mendatangi variety show bertajuk Knowing Brothers (Ask Us Anything). Persahabatannya tersebut bahkan menjadi sebuah bahan perbincangan yang menarik dan lucu lantaran keduanya terlalu dekat. Belum pernah menonton variety show tersebut? Lihat di sini:


    Nam Joo-hyuk juga pernah menjadi bintang tamu rahasia di acara fanmeeting yang digelar oleh Ji Soo. Hal ini berlaku sebaliknya, Ji Soo juga menjadi bintang tamu untuk fanmeeting yang digelar oleh Nam Joo-hyuk.


    Image: Dok. skawngur.com


    Selain itu, Nam Joo-hyuk dan Ji Soo pun sering mengunggah foto bersama di akun Instagram masing-masing. Gemas! (P.S. Mereka berdua terlihat mirip sekali ya. Duh, iri!)






    2. Park Hyung-sik, Park Seo-joon dan V BTS

    Bromance trio pria tampan ini dimulai sejak syuting serial drama Hwarang: The Poet Warrior Youth. Dalam serial drama yang rilis pada tahun 2016 tersebut, Park Hyung-sik berperan sebagai Pangeran Jinheung, Park Seo-joon mengambil peran Kim Sun-woo, sedangkan V BTS berperan sebagai hwarang termuda Suk Han-sung.



    Meski usia ketiganya terpaut cukup jauh (Park Seo-joon berumur 30 tahun, Park Hyung-sik 27 tahun, sedangkan V baru berumur 23 tahun), namun hal tersebut tidak mempengaruhi persahabatan mereka. Terbukti setelah proses syuting dramanya selesai, ketiganya masih sering meluangkan waktu bersama untuk sekadar mengunjungi satu sama lain. Alasannya bahkan sederhana, hanya untuk makan atau bersantai sejenak. Nah, yang menggemaskan, mereka ternyata begitu akrab hingga tak melewatkan perayaan ulang tahun salah satunya.



    Dalam salah satu wawancara, Seo-joon menyebutkan bahwa Hyung-sik dan V bahkan sempat menginap bersama di rumahnya untuk sekadar makan dan ngobrol. "Setelah saya akhirnya merampungkan syuting (drama What's Wrong with Secretary Kim?), kami memutuskan untuk berkumpul bersama sambil makan dan menonton film di rumahku," ujar Seo-joon.



    Walaupun kesibukan ketiganya cukup padat, namun mereka ternyata sering menghubungi satu sama lain. V, atau yang bernama asli Kim Tae-hyung, bahkan rela menghabiskan waktu luangnya untuk menonton setiap drama yang diperankan oleh Park Seo-joon dan Park Hyung-sik. Sebagai gantinya, pasangan bromance Park tersebut terlihat ikut menonton konser BTS untuk mendukung karier V. 

    "Meski jadwalnya sangat sibuk, namun V selalu meluangkan waktu untuk mencari tahu proyek terbaru kami. Ia bahkan menonton drama kami di pesawat atau ketika sedang traveling untuk konser atau promosi di negara lain. Saking seringnya ia pergi ke luar negeri, terkadang ia mengirim pesan, 'Hyung (sebutan kakak dalam bahasa Korea), koneksi wifi saya sedang buruk, jadi saya tak bisa menonton drama terbarumu. Maaf.', ujar Park Seo-joon.

    Seo-joon juga mengungkapkan, ketika dirinya masih dalam proses syuting drama Fight for My Way, V menyimpan kontak Seo-joon di handphone-nya dengan nama "Athlete Ddongman (perannya dalam drama Fight for My Way). "Saya juga yakin ia sudah selesai menonton setiap episode Suits (drama yang dimainkan oleh Park Hyung-sik) dan What's Wrong with Secretary Kim (drama yang diperankan Park Seo-joon).

    "Hal ini membuat Seo-joon terkesan dan menyebut V dengan sebutan "lovable" dan "cute". "Semua yang V lakukan sangat lovable, membuat saya bersyukur memiliki teman seperti dirinya. By the way, ia bahkan pernah secara imut mengancam saya ketika saya berkata bahwa saya tak bisa datang ke konsernya," ujarnya.

    Berikut adalah beberapa foto kedekatan mereka yang diunggah di akun Instagram. Wah, akrabnya!










    3. Park Bo-gum dan Song Joong-ki

    Sudah bukan rahasia lagi jika Park Bo-gum memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Song Joong-ki. Dimulai sejak berada di bawah satu manajemen artis yang sama, yaitu Blossom Entertainment, persahabatan keduanya menjadi semakin lekat layaknya kakak-beradik. Park Bo-gum bahkan kerap berkata bahwa Song Joong-ki merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh dalam kemajuan kariernya. Ia menyebutkan hal tersebut ketika memenangkan KBS Drama Award pada tahun 2016 kemarin. Psst, Joong-ki bahkan sempat meneteskan air mata melihat "adiknya" memenangkan piala itu, lho! Lihat videonya di sini:


    Kedekatan mereka juga terus terjalin sepanjang tahun 2017. Park Bo-gum terlihat ikut meneteskan air mata di hari pernikahan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo pada Oktober 2017 lalu. Begitu juga selama sesi red carpet Seoul Drama Award di tahun 2017 kemarin, Bo-gum terus berbicara soal harapannya bekerja sama bersama teman baiknya tersebut. Song Joong-ki menjawab hal tersebut dengan menyebutkan bahwa ia ingin bekerja bersama Bo-gum sebagai kakak beradik atau dua pria yang saling bersaing demi mendapatkan seorang wanita. Hmm, akankah hal ini terjadi?

    Sebelum tawaran tersebut datang, Bo-gum ternyata lebih dulu mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan istri Joong-ki - Song Hye-kyo. Dalam salah satu wawancaranya di bulan November 2018 kemarin, Hye-kyo menjelaskan kedekatan kedua "kakak beradik" ini dengan berkata, "Saya sempat memberitahu Joong-ki bahwa kami (Hye-kyo dan Bo-gum) akan bermain drama bersama. Ia berkata bahwa kami harus bekerja keras agar drama ini bisa sukses dan ia tak sabar untuk menonton drama ini di televisi nanti." Waaah, iri ya dengan Hye-kyo!

    Berikut adalah beberapa foto kedekatan mereka, intip!


















    4. Kai dan Taemin

    Sama seperti persahabatan para aktor, pertemanan antara para idola K-pop juga sering terjadi. Salah satu yang paling dikenal adalah persahabatan antara Kai dan Taemin. Keduanya dikenal sudah bersahabat sejak masih menjadi trainee di bawah bendera SM Entertainment. Meski kini mereka berada di grup yang berbeda (Taemin merupakan anggota Shinee sedangkan Kai merupakan anggota EXO), namun persahabatan mereka tetap terjaga. Bahkan, walaupun Taemin semput debut terlebih dahulu lewat Shinee, Kai tidak merasa iri dan justru senang melihat prestasi sahabatnya. Psst, menurut kabar yang beredar, Taemin bahwa sering mendatangi tempat Kai latihan sampai akhirnya ia debut menjadi anggota EXO. Wah, dekat sekali, ya!

    Setelah keduanya sukses dalam grup masing-masing, Taemin dan Kai tetap meluangkan waktu sesering mungkin untuk bertemu satu sama lain. Keduanya terlihat begitu senang setiap kali bisa bertemu. Seperti di bawah ini:


    Mereka juga tak segan untuk bercerita soal keluguan satu sama lain, atau kekurangan mereka (keduanya pelupa kelas berat!) pada publik. Gemas!



    Itu dia empat bromance Korea yang paling dikenal, menurutmu mana yang paling menggemaskan?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Instagram / Ilustrasi: Severinus Dewantara)