Love & Sex

Ups, Ternyata Ini Alasan Gebetan Tak Membalas Pesan Anda!

  by: Alvin Yoga       2/1/2019
  • Sebenarnya ada banyak hal yang membuat si dia tak bisa membalas pesan kamu. Namun menurut Matthew Hussey - seorang relationship expert dan love coach - empat hal ini yang paling utama. Apa saja? Baca!


    1. Ia Tak Suka Berkirim Pesan

    Mungkin si dia tipe orang yang malas mengetik dan lebih suka mengobrol di telepon. Kalau memang benar begitu alasannya, lihat kembali apakah si dia sering menelepon kamu belakangan ini, karena jika tidak, kemungkinan besar si dia sebenarnya tidak tertarik padamu.




    2. Ia Takut Percakapan Tersebut Akan Berujung Panjang

    Si dia mungkin sedang sibuk mengurus sesuatu (atau sedang dalam meeting penting), dan khawatir jika ia menjawab pesan dari kamu, ia akan terjebak dalam percakapan yang panjang. Tunggu beberapa saat. Atau setidaknya lihat apakah si dia akhirnya membalas pesanmu hari itu. Kali lain, jika memang kamu ingin bertukar pesan, pastikan percakapan tersebut tidak berlanjut terus menerus. Kalau tidak, well, apa yang bisa kalian bicarakan ketika bertemu di kencan IRL nanti?


    3. Ia Hanya Sedikit Tertarik. Sedikit.

    Jika si dia memperlakukan kamu seperti mainan yoyo – di satu waktu ia rajin berkirim pesan dan mengajak bertemu, di kesempatan lain ia bahkan tak pernah membaca pesanmu – ini artinya si dia hanya ingin mencari perhatian, namun tak serius ingin menjalin hubungan. Truth hurts, darl.




    4. Ia Benar-Benar Sibuk

    Mereka yang sukses dalam pekerjaannya memang biasanya memiliki jadwal yang cukup padat (lihat saja jadwal padat para CEO, idola K-Pop dan keluarga kerajaan Inggris, duh), jadi berikan si dia waktu untuk membalas pesanmu. Namun ketahui: sibuk tak MELULU berarti ia jadi punya alasan untuk (selalu) telat membalas pesanmu. Jika kamu tak pernah bisa jadi prioritasnya, maka saatnya berpikir ulang.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. georgerudy©123RF.com)