Celebrity

Hal-hal yang Kamu Perlu Ketahui Tentang Golden Globes 2019

  by: Redaksi       7/1/2019
  • Dengan musim penghargaan yang sudah dekat, Golden Globes Awards 2019 sebentar lagi akan digelar! Yup, it’s tomorrow! Salah satu ajang penghargaan tahunan paling bergengsi bagi industri perfilman ini, seperti biasa akan memulai the award seasons tiap awal tahun.  


    Jika boleh throwback, pergelaran Golden Globes 2018 lalu cukup mengundang perhatian karena merespon kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang produser terkemuka Hollywood, Harvey Weinstein, yang meluap di akhir tahun 2017. Beberapa aktris datang mengenakan gaun berwarna hitam, seperti Meryl Streep dan Angelina Jolie – sebagai bentuk simbol solidaritas, empati dan simpati kepada para korban yang didukung dalam sebuah gerakan yang diberi nama Time’s Up Movement.  




    Tak berhenti di situ, tahun lalu, Natalie Portman juga menyuarakan protesnya akan kategori Sutradara Terbaik yang nominasinya didominasi oleh para pria - “The all-male nominees,” bravo Natalie! Oprah Winfrey dan Frances McDormand pun diberi penghargaan standing ovation setelah menyampaikan pidato di atas panggung yang menyinggung masalah kesetaraan gender dan masa depan bagi generasi wanita muda. Atmosfer Golden Globes tahun lalu memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan pergelaran penghargaan tersebut di tahun-tahun pendahulunya.  

     

    Nah, di tahun ini, apa saja sih yang harus kamu ketahui tentang Golden Globes 2019? Cosmo akan beritahu kamu beberapa hal. 

     

    Kapan Golden Globes 2019 akan diselenggarakan? 

    The 76th Golden Globes Awards 2019 akan diadakan pada 6 Januari 2019 pukul 17.00 PT/20.00 ET malam waktu US, atau 7 Januari 2019 pukul 08.00 pagi waktu Indonesia bagian Barat, dan akan disiarkan oleh stasiun TV NBC.  

     

    Dimana Golden Globes 2019 akan diselenggarakan? 

    The 76th Golden Globes Awards 2019 akan bertempat di Beverly Hilton hotel di Beverly Hills, California. 

     

    Siapa yang akan menjadi host Golden Globes 2019? 

    Aktris pemeran serial TV Grey’s Anatomy, Sandra Oh, dan aktor komedian Brooklyn Nine-Nine, Andy Samberg, akan menjadi co-hosts penghargaan ini. Psst, Sandra Oh akan menjadi wanita Asia pertama yang menjadi pembawa acara dalam penghargaan bergengsi tersebut. 



     



    Anak dari aktor tampan Idris Elba, Isan Elba, pun turut ambil andil di acara tersebut sebagai Golden Globe Ambassador

     

    Siapa saja nominees Golden Globes 2019? 

    Seperti sudah diumumkan bulan Desember lalu, Nicole Kidman, Glenn Close serta Lady Gaga dinominasi dalam kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik. Aktris pemeran Rachel Chu di film Crazy Rich Asians, Constance Wu, juga menjadi wanita keturunan asia pertama yang meraih nominasi yang sama, lho! Sementara itu, untuk kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik untuk serial TV, ada Jim Carrey, Michael Douglas, dan Donald Glover. Untuk kategori Sutradara Terbaik Golden Globes, terdapat Bradley Cooper atas karyanya A Star Is Born, bersama Spike Lee untuk karyanya BlacKkKlansman dan Ryan Coogler atas karyanya Black Panther. Untuk daftar nominees lebih lengkap, silahkan cek official website dari Golden Globes.

     

     


    (Thalita Cahyani / Image: Doc. Google)