Love & Sex

Terapkan Aturan Ini Saat Mengencani Sahabat Pria!

  by: Nadhifa Arundati       4/1/2019
  • Ada kalanya sahabat menjadi cinta – hal ini tak bisa kamu pungkiri, karena perasaan itu muncul secara perlahan. Sebenarnya, persahabatan antara pria dan wanita mungkin saja terjadi, namun beberapa dari mereka tak bisa menahan perasaannya masing-masing. Well, that’s okay jika kamu pada akhirnya mengencani sahabat sendiri – ada banyak nilai plus, karena kamu sudah mengenal si dia lebih lama. Eits, tetapi ada beberapa aturan nih yang harus kamu terapkan saat mengencani sahabat pria, simak!


    Jangan overreacting di depan teman lain

    Dulu kalian hanya berstatus sebagai sahabat, dan teman-teman kalian juga mengetahuinya – tetapi saat kalian sudah berkencan, ada baiknya untuk menjaga sikap agar suasana tak terasa canggung. Mungkin teman kamu merasa tak masalah dengan status baru kalian, tetapi kalau kamu dan si dia terlalu menunjukkan sikap romantis yang berlebihan (merasa dunia hanya milik kalian berdua), bersiaplah untuk menjadi bahan omongan di lingkungan pertemanan kamu. Jangan sampai itu terjadi, ya!




    Tetap menganggap si dia seperti sahabat (but in a romantic way)

    Saat kalian masih menjadi sahabat, kamu sudah memberikan perhatian khusus – namun hanya sekadar sahabat. Mungkin tak ada bedanya dengan kondisi saat ini, tetapi perhatian yang kamu berikan saat berkencan sudah pasti harus lebih dari sebelumnya. Terkadang kamu masih terbiasa dengan situasi yang lama – kamu masih melakukan hal menyebalkan ke si dia. Contoh: kamu selalu mengolok-ngolok si dia atau menjodohkan si dia dengan perempuan lain. Don’t do that! Mungkin maksud kamu hanya bercanda, tetapi situasi kali saat ini sudah berbeda – mulailah perlakukan si dia dengan cara yang romantis (but just don’t too much).


    Jangan pernah menceritakan semua masalah ke teman lain

    Pertengkaran dalam sebuah hubungan itu sudah biasa, kata orang sih itu adalah ‘bumbu’ dalam sebuah hubungan. Tetapi you still have to be mature, tak semua masalah bisa kamu ceritakan dengan teman. Kalau kamu selalu menceritakan masalah kamu from A-Z, yang ada kamu malah menimbulkan persepsi yang enggak baik buat teman-teman kamu. Kalau kamu merasa stuck dengan masalah yang sedang dihadapi, cukup ceritakan ke salah satu teman terdekat saja (one friend that you trust), jangan beritahu ke seluruh dunia kalau kamu sedang mengalami masalah, cause the universe never care about that!




    Bisa mengatur waktu baik saat berkencan dan saat berkumpul dengan teman

    Ladies, tetap ingat kalau kamu juga memiliki teman yang lain – mungkin kamu sedang merasakan indahnya menjalani hubungan dengan sahabat pria kamu, tetapi jangan sampai kamu menjadi bucin alian budak cinta. Tetap bisa bagi waktu baik saat berkencan dan saat berkumpul dengan teman. Contoh: teman kamu mengajak untuk berkumpul bersama dalam sebuah kedai kopi, tetapi kamu menolak karena lebih memilih untuk berduaan saja dengan si dia – padahal sudah setiap hari kalian bertemu, ugh! Ingat, pasangan bukanlah segalanya – maksud Cosmo¸ masih ada teman dan juga keluarga yang perlu kamu berikan perhatian.


    Hindari rasa cemburu yang berlebih!

    Waktu kalian masih bersahabat, mungkin kamu hanya bisa menyimpan rasa cemburu saat si dia sedang bersama dengan perempuan lain. Hmm... Tetapi bukan berarti sekarang ini kamu bisa meluapkan semua rasa cemburu kamu ke si dia, lho. Wajar kalau dulu kamu masih cemburu, karena kalian belum memiliki status yang jelas, artinya hubungan kalian masih ‘mengambang’. Kalau saat ini yang harus kamu pikirkan adalah: bagaimana caranya kamu menahan rasa cemburu yang berlebih. Berpikirlah secara logis, karena bukan berarti hubungan kalian ini malah menjadi toxic – dengan melarang si dia berteman dengan perempuan lain.


    Meski hubungan kalian sedang berjalan dengan lancar, tak ada salahnya kan untuk menerapkan aturan yang ada di atas ini? Well, semoga kalian langgeng, ya!

    (Image: Doc. Outnow.ch)