Celebrity

Sound of Millennials: Ramengvrl, Cindercella, Monica Karina

  by: Giovani Untari       5/1/2019
  • Meet these millennials on the rise. Cindercella, Monica Karina, dan Ramengvrl adalah tiga bintang baru yang meroket di industri musik Indonesia, dan inilah intro yang wajib Anda ketahui sebelum mereka mendobrak top charts 2019.


    Apa sih momen atau achievement terbesar yang telah kalian raih selama tahun 2018?



    Monica Karina (M): Momen paling berkesan adalah ketika saya memulai karier musik saya di tahun ini. Karena ini pertama kalinya saya membuat lagu, manggung di depan penonton, pertama kali terlibat dalam proyek musik.

    Ramengvrl (R): Perfomance di We The Fest (WTF) tahun 2018 lalu jadi sesuatu yang memorable banget. Tahun 2017 silam saya juga sempat manggung di WTF, jadi bisa membandingkan jumlah orang yang datang. Tahun 2018, Thank God penontonnya packed! Jadi bagi saya pribadi terasa jauh lebih pede di atas panggung, dan bisa lebih mengerti harus seperti apa.

    Cindercella (C): Momen yang paling mengesankan selama 2018 adalah keluarga saya akhirnya bisa liburan bersama ke Bromo. Saya juga bisa merilis lagu Hati dengan Ben pertama kalinya, lalu masuk ke musik label. Tahun ini saya mendapat banyak pengalaman di dunia musik dan beauty - saya akhirnya bisa merilis Minuet makeup palette bersama Vinna Gracia.


    Jadi apa yang paling kalian pelajari dari industri ini?

    C: Apa yang dilihat di media sosial belum tentu mencerminkan aslinya. Biasanya, kami filter dulu apa yang bisa kita posting. Jadi terkadang kalau tidak suka sama orang, lebih baik Anda berpikir dua kali sebelum meninggalkan komentar.

    R: Cella benar. Orang-orang akan melihat diri Anda sebagai seorang public figure dengan image tertentu. Apa yang saya pelajari adalah, the people can love you - tetapi mereka juga bisa berbalik. Dan itulah ujian untuk bertahan di industri ini. Britney Spears saja bisa bald, kan? Industri ini tidak seglamor itu dan bukanlah pekerjaan yang mudah.

    M: Hal yang paling saya pelajari, bukan cuma di dunia musik tetapi secara umum juga adalah: when you work on something, tentu hasilnya akan menjadi sebuah acuan. Katakanlah dalam dunia musik misalnya, angka streaming dan jumlah penonton Youtube menjadi penentu kesuksesan. Menurut saya pribadi, tentu tidak notabene semuanya selalu harus seperti itu. Mungkin terdengar idealis. Tetapi jika suatu hari hits Anda terkenal, namun Anda tidak merasa itu adalah diri Anda sendiri. Pasti hasilnya Anda tidak akan puas. Bagi saya, jika Anda ingin membuat sesuatu haruslah hal yang paling menggambarkan diri Anda sendiri.


    Bagaimana cara kalian supaya tetap Orisinal dan menjadi diri sendiri?

    C: Kalau pribadi tidak ada cara tertentu karena saya memang seperti ini orangnya.

    R: Menurut saya juga tidak ada tips tertentu. Terlebih saat ini self expression atas originality semakin terangkat temanya. Jadi Anda bisa tetap fokus atas apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri. Misalnya saya pribadi saat ini lebih memilih untuk tidak terlalu mendengarkan para haters.

    M: Jangan menjadi people pleaser. Dulu saya pernah peduli sekali atas perkataan orang tentang saya. Padahal klisenya, apapun yang Anda lakukan pasti akan ada yang tidak menyukainya. Kembali lagi kita memang tidak bisa mengontrol apa perkataan dan pikiran orang. Jadi yang perlu kita lakukan adalah how to get better. Serta selalu ingat di mana Anda 10 tahun yang lalu agar bersyukur.


    Cosmo penasaran.. siapa sih role model kalian?

    C: Wah setiap kali pertanyaan ini saya bingung jawabnya karena banyak.

    M: Kehlani, Beyoncé, Sabrina Claudio, Billie Ellish.

    R: Yang belum disebut ada Rihanna, Susi Pudjiastusti.

    M: Yang bisa saya tarik dari semua sosok di atas adalah mereka semua itu autentik.

    R: Dan mereka tidak terlalu peduli sama apa yang orang lain bicarakan tentang mereka.


    Kira-kira apakah kalian punya dream collaboration?

    M: Ohh.. the three of us!

    R: Baru saya mau bilang ini, haha...

    C: Nanti saya yang makeup-in video klip kalian, ya.



    R + M: Ehh nggak dong, Cella juga ikutan menyanyi. Don’t play yourself down




    Resolusi kalian tahun ini?

    C: Self love!

    M: Make an album!

    R: Make my way outside of Indonesia, Amen!

    C + M: Wohooo. Hope it comes true!


    Last but not least, apa arti Fun, Fearless, Female menurut kalian?

    C: Fun is when everybody is happy dan melakukan hal yang positif. Happiness is sunshine!

    M: Fearless adalah tidak takut berekspresi diri and making your way to everything that you want to.

    R: And unapolegetic.

    M: Yes, that’s the way!

    R: Female is god, is a woman!


    Photographer: Haqi Cahya

    Stylist : Nina Natasya

    Writer : Giovani Untari, Kezia Calesta

    Makeup & Hairdo : VZ de Beaute

    Wardrobe:

    (Cindercella) sweater : H&M, scraft : Aldo, jaket & rok: Pomelo, sepatu: Aldo.

    (Ramengvrl) t-shirt: Calvin Klein Jeans, outer: Tangan, kalung: H&M, crop top & topi: Tommy Hilfiger, jaket : Berskha, celana: Pomelo, anting-anting: H&M.

    (Monica) blus: Tommy Hilfiger, Pomelo, anting-anting: Tsunja Studio.

    Lokasi : Kopi Pono, Kemang.