Lifestyle

Mattel Resmi Umumkan Buat Boneka Barbie Versi Boyband BTS

  by: Alvin Yoga       7/1/2019
  • Salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia, Mattel, yang terkenal akan produk Barbie-nya, resmi mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan label besar Big Hit Entertainment asal Korea Selatan dan akan membuat boneka versi boyband Korea BTS. Hal ini dinyatakan langsung oleh Mattel pada Hong Kong Toys & Games Fair pagi tadi.





    "BTS adalah boyband group yang berhasil melampaui batas serta membawa fenomena musik pop-culture ke berbagai usia, budaya dan bahasa. Melalui kerjasama ini, Mattel menawarkan cara baru bagi para penggemar BTS untuk bisa lebih dekat dengan boyband tersebut," ujar Sejah Shah Miller, SVP & Global Brand GM untuk Mattel. 

    Di bawah kerjasama antara Mattel dengan Big Hit Entertainment, Mattel akan menghadirkan berbagai boneka, collectible figures, games, dan lainnya. Kabarnya, berbagai mainan yang terinspirasi dari Bangtan Sonyeondan tersebut akan siap dipasarkan mulai musim panas tahun ini. Untuk bonekanya sendiri, Mattel akan membuat tampilan ketujuh anggota BTS: RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jung Kook, mirip dengan apa yang mereka pakai di music video IDOL. Beginilah kira-kira tampilannya nanti:





    Hal ini jelas akan membuat kepopuleran BTS semakin meluas. Berdasarkan data yang didapat dari Hyundai Research Institute pada Desember 2018 kemarin saja, kekayaan BTS diduga telah mencapai lebih dari US$3.6 miliar (atau setara dengan 50 triliun rupiah). BTS juga menjadi salah satu alasan mengapa 1 dari 13 turis mengunjungi Korea Selatan di tahun 2017 kemarin.

    ARMY, siap menabung untuk membeli boneka Barbie tersebut?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Instagram / Ilustrasi: Severinus Dewantara)