Lifestyle

7 Rekomendasi Tempat Ngopi yang Asik di Jogja

  by: Redaksi       11/1/2019
  • 1. Epic Coffee


    Kedai kopi ini memiliki pemandangan dan disain arsitektur yang simpel, tapi tetap modern. Dihiasi dengan kaca-kaca yang tembus pandang, membuat sinar matahari mudah masuk ke dalam ruangan pada siang hari. Di bagian luar juga terdapat taman dengan tempat duduk yang nyaman. Cocok banget, nih, untuk kamu yang mencari tempat foto dengan lighting yang bagus. Tak hanya itu, Epic Coffee juga menawarkan menu yang cukup beragam dan berbeda dari coffee shop pada umumnya, lho !




    Lokasi : Palagan Tentara Pelajar 29 KM 7.5, Yogyakarta

    Instagram : @epic_coffee

    Contact: +62 274 4530704


    2. Awor Gallery & Coffee


    Buat kamu pecinta kopi yang juga ingin hunting foto, kedai kopi ini cocok untuk kamu! Disini, selain kamu akan dijamu kopi kesukaanmu, kamu juga akan disuguhi pajangan seni fotografi yang inspiratif.


    Lokasi : Yap Square, 11 B, Jl. C. Simanjuntak, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

    Instagram : @awor.coffee

    Contact : +62 857 2594 5956


    3. Lotus Mio Coffee & Gelato


    Disini, kamu akan merasa seperti sedang di Bali. Lotus Moi Coffee & Gelato memiliki disain tempat layaknnya tempat brunch sehat yang umumnya tersedia di Bali. Dengan nuansa yang zen banget, cocok buat kamu yang ingin ngopi sambil menyantap hidangan sehat. Tak cuma itu, kalau kamu mau berfoto ala brunch di Bali, tak perlu repot lagi harus ke Bali, hehe…


    Lokasi : Jl. Tirtodipuran No.10, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

    Instagram: @lotusmio

    Contact: +62 274 419697


    4. Blanco Coffee & Books


    Di kedai kopi ini kamu bisa menyeruput kopi sambil menambah wawasan dengan membaca buku-buku yang disediakan. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, jangan khawatir. Disini, kamu tetap bisa berfoto-foto ria, kok, karena disini banyak spot untuk selfie.


    Lokasi : Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

    Instagram : @blancoyk

    Contact : +62 274 2923354




    5. Hayati Specialty Coffee


    Dengan interior yang didominasi warna putih yang menambah sentuhan estetik, cocok banget nih bagi kamu yang ingin ngopi tapi juga ingin berfoto-foto. Terdapat pula spot foto dibagian belakang kedai dengan tempat duduk berbahan beton dan dekorasi pohon kering. Pokoknya, dijamin deh kamu akan membawa hasil foto yang banyak ketika pulang dari sini.


    Lokasi : Jl. Demangan Baru No.7, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

    Instagram : @hayaticoffee

    Contact : +62 878 5399 0254


    6. Lantai Bumi Coffee & Space


    Seperti namanya, kedai kopi ini tidak hanya menawarkan pilihan kopi yang siap di-brew ketika pelanggan datang, tapi juga menawarkan space yang cukup leluasa. Disain interior dan eksterior dari tempat ini sengaja dibuat polos agar mencerminkan konsep coffee shop yang santai. Walaupun begitu, Lantai Bumi memiliki banyak kaca yang diaplikasikan sebagai jendela sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas dan sinar matahari pun mudah masuk dan membawa banyak warna yang juga bisa kamu manfaatkan untuk foto selfie mu.


    Lokasi : Pogung Baru Blok C 28, Yogyakarta

    Instagram : @lantaibumi

    Contact: +62 274 5011651


    7. Klinik Kopi


    Kedai kopi yang satu ini tidak hanya unik disain tempatnya saja, tapi juga cara pelayanannya. Yang membuat unik adalah cara pelayanan yang mencontoh klinik-klinik dimana kita biasa berobat pada umumnya, yakni dengan memanggil masuk pelanggan satu persatu sesuai nomor urut antrian yang didapat. Kemudian, setelah masuk kita akan disambut dan diajak mengobrol konsultasi mengenai segala macam permasalahan kopi. Yang uniknya lagi, disini tidak disediakan gula dan susu, kita dipaksa untuk menikmati kopi hitam secara utuh sambil mendengar cerita dari sang story teller/barista, Mas Pepeng.


    Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 7.5, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

    Instagram : @klinikkopi

    Contact: +62 813 9278 4240



    (Thalita Cahyani / Image: Doc. Instagram)