Beauty

7 Cushion Foundation Matte untuk Jenis Kulit Berminyak

  by: Kissy Aprilia       11/1/2019
  • Siapa yang tidak mencintai inovasi produk alas bedak cushion? Kamu bisa mengenakan foundation tanpa repot, di mana saja dan kapan saja. Akan tetapi, sebagian besar produknya memiliki formula dewy yang tidak cocok untuk kulit berminyak. Apakah kamu salah satunya? Berikut Cosmo berikan rekomendasi cushion matte yang bisa bertahan lebih lama dan tetap memberikan efek glowing.


    Dior Prestige Le Cushion Teint de Rose

    Dior Prestige Le Cushion Teint de Rose



    Kalau punya budget lebih, kamu wajib memiliki produk cushion foundation yang diformulasikan dengan kekuatan revitalizing dari 500 kelopak mawar ini. Kandungan tersebut memberikan tampilan halus dan glowy, sekaligus manfaat skincare terbaik. Dior Prestige Le Cushion Teint de Rose diciptakan dengan pigmentasi rose light yang akan membuat wajah kamu tampak merona, serta mampu bertahan sepanjang hari. 


    Make Up For Ever Light Velvet Cushion

    Make Up For Ever Light Velvet Cushion

    Produk ini disebut sebagai 3-in-1 liquid foundation, karena memiliki formulasi long-lasting hingga 12 jam, kandungan SPF 50+ PA+++, dan medium coverage yang bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna. Di dalamnya terdapat komponen silicon powders untuk memberikan hasil tampilan wajah halus, tanpa pori-pori, tekstur semi-matte, serta mampu mengontrol minyak pada kulit. 


    Shu Uemura Petal Skin Cushion Foundation

    Shu Uemura Petal Skin Cushion Foundation

    Apakah kamu penggemar produk foundation Shu Uemura Petal Skin? Kini kamu bisa menciptakan riasan wajah dengan lebih praktis menggunakan variasi cushion-nya. Produk ini memiliki kandungan mineral fine-pigment yang membuat coverage makeup lebih flawless, sehat, sekaligus meningkatkan hidrasi. Selain itu, sponge cushion-nya juga terbuat dari teknologi yang mampu mengubah liquid menjadi powder sehingga tampak velvet saat menempel dengan kulit.


    Sulwhasoo Perfecting Cushion EX

    Sulwhasoo Perfecting Cushion EX

    Kalau berpikir produk cushion Sulwhasoo hanya menghasilkan riasan wajah yang dewy, kamu harus mencoba varian yang satu ini. Berkat formula slim fit cover-nya, kamu tidak perlu touch up berulang kali atau khawatir kulit terlihat berminyak. Kamu akan mendapatkan tampilan makeup matte dengan coverage yang tinggi, tanpa perlu terlalu banyak mengaplikasikannya. 




    Lancome Teint Idole Ultra Cushion Foundation

    Produk ini menjanjikan riasan wajah full coverage yang sempurna untuk menutupi kekurangan pada kulit, menyerap minyak berlebih, serta tidak mudah cracky walau dikenakan sepanjang hari. Meski begitu, produk ini memiliki sifat non-comedogenic yang artinya tidak akan membuat pori-pori kamu tersumbat. Selain itu, pulasannya tetap terasa ringan dan menghidrasi kulit walau sangat coverage.


    Clinique Super City Block BB Cushion Compact

    Clinique Super City Block BB Cushion Compact

    Belum menemukan alas bedak yang cocok untuk kulit sensitifmu? Clinique menawarkan produk cushion yang sangat ringan untuk kulit. Kamu bisa menghasilkan riasan wajah matte yang natural setiap hari, tanpa perlu khawatir mengalami reaksi alergi. Terdapat kandungan SPF sertta antioksidan yang akan melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas, dan sejumlah faktor penyebab masalah kulit lainnya. 


    Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

    Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

    Produk cushion lokal yang satu ini tengah digemari para beauty enthusiast. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion memiliki coverage medium dengan hasil akhir matte yang tetap menampilkan kesan glowing. Kalau kamu tidak terlalu banyak melakukan aktivitas luar ruangan, cukup aplikasikan di pagi hari tanpa perlu repot touch up!


    (Image: Dok. Dior Beauty, Make Up For Ever, Shu Uemura, Sulwhasoo, Lancome, Clinique, Wardah)