Celebrity

The Alien Lover! Lihat Gaya Hipster dari Penyanyi Indie Soko

  by: Hendry Leo       11/1/2019
  • Ladies, apakah kamu pencinta musik indie dan folk pop? Jika iya, pasti sudah tidak asing dengan penyanyi sekaligus musisi asal Perancis, Stéphanie Alexandra Mina Sokolinski atau lebih dikenal dengan Soko. Berbagai prestasi telah ia torehkan, seperti mendapatkan penghargaan berkat single nya berjudul I’ll Kill Her di Jerman. Tak hanya itu, lagunya juga beberapa kali masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Lantunan lagunya yang ear catchy dengan judul dan lirik lagu yang unik, Cosmo rekomendasikan kamu untuk mendengarkan beberapa lagunya. Salah satunya adalah lagu-lagu di album I Thought I Was an Alien. Coba dengar deh!





    Selain kiprahnya di industri musik, bakat aktingnya juga tidak perlu diragukan lagi. Sempat menjadi nominasi sebagai aktris menjanjikan di ajang César Award pada tahun 2010 dalam perannya dalam film In The Beginning



    Jika soal berbusana, Soko adalah salah satu figur publik yang gayanya selalu jadi trend setter lho, ladies! Melalui tampilan yang hipster, lewat padu padan busana bergaya street dengan permainan warna bertabrakan. She is so cool! Tak heran, dirinya kerap kali bertengger menjadi cover majalah-majalah kenamaan, seperti Nylon dan L'Officiel. Selain itu, perempuan yang mencintai Alien ini juga menjadi salah satu face off dari rumah mode ternama, Gucci.



    Penasaran seperti apa gayanya? Check her out!


    1. Distressed Touch

    Tampilan ini saat dirinya menjadi salah satu cover story majalah Nylon. Lihat gayanya yang keren dengan aksen distressed pada bagian jeans. Padanan yang begitu bergaya lewat outer bersiluet longgar, juga tambahan aksesori beanie berwarna bold.



    2. Something in Bold

    Aksi nyentrik Soko berikut menawarkan kesan warna kontras penuh rona. Gayanya terbilang unik dengan sentuhan girly, lewat rok lipit berpadukan atasan dengan teknik layering berwarna senada.



    3. Bloomy Sunday

    Bagaimana dengan tampilan berikut? Dengan atasan blus bergaya victorian yang klasik, bawahan celana berwarna kontras yang senada dengan aksesori topi sehingga memberikan kesan trendi. 



    4. Outer Game

    Tidak ada yang lebih keren daripada luaran dengan perpaduan warna kontras yang terlihat retro. Tampilan Soko juga bisa dipadu adankan dengan tampilan apapun.





    5. Big Puff

    Salah satu busana yang sedang tren saat ini. Seperti penampilan elegan nan edgy dari Soko berikut, lewat dress berpotongan besar pada bagian bahu. 



    6. Sweater Weather

    Gaya berikut terlihat begitu simpel namun tetap berkesan kekinian. Lewat mix and match sweater berbahan rajut yang tampak klasik, dengan celana jeans high-cut lengkap dengan aksesori sepatu loafer.



    7. Suit on Floral

    Kesan boyish yang tampak lewat padanan suit bermotif floral dengan permainan warna biru, dilengkapi dalaman kemeja klasik yang diberikan sentuhan dasi kupu-kupu.



    8. Hype Street Look

    Soko terlihat sporty dengan padanan busana berikut. Jaket track berwarna kuning yang bertabrakan dengan bawahan berwarna merah. Looks so cool!



    9. Girly Touch

    Pancaran citra feminin yang diperlihatkan Soko, lewat dress bermotif bunga dengan teknik bordir. Tambahan aksesori kacamata berbingkai merah, juga tampak terlihat harmoni dan manis saat dikenakan Soko.



    10. Check Lines

    Soko memang memiliki tampilan yang androgini, sehingga ia sering kali berbusana dengan setelan jas yang sangat cocok saat ia gunakan. Seperti setelan jas bermotif kotak berwarna kuning kontras berikut.




    (Foto: @sokothecat/ Ilustrasi: Maya Putri)