Celebrity

8 Fakta Unik Jungkook BTS, Si Golden Maknae yang Berbakat!

  by: Giovani Untari       11/1/2019
  • Menjadi anggota yang paling muda dalam sebuah grup, bukan berarti kehilangan begitu saja popularitas serta cinta dari para penggemar. Lihat saja bagaimana Jungkook, sang maknae BTS yang selalu dibanjiri pujian dan perhatian dari para fans BTS, ARMY. Nah bagi kamu yang penasaran dengan sosok Jungkook, yuk kita cari tahu faktu unik di balik sosoknya yang tampan dan menggemaskan:


    1. Dijuluki Golden Maknae







    Sudah bukan rahasia lagi jika Jungkook mendapat julukan sebagai golden maknae, girls! Bagi kamu yang belum tahu, maknae sendiri merupakan julukan bagi member termuda dalam sebuah grup. Ada alasan spesial mengapa pria bernama asli Jeon-Jung kook ini disebut golden maknae. Jungkook dianggap punya banyak keahlian yang spesial dalam dirinya! Mulai dari bernyanyi dengan suara merdu, jago dance, ahli dalam hal berolahraga, serta terampil dalam melakukan rap. Bahkan beberapa penggemar kerap menyebutnya RapKook berkat kemampuan rap-nya. He is a precious boy!


    2. Penggemar G-Dragon



    Big Bang memang menjadi sebuah grup yang karismatik dan berbakat melalui deretan karya musiknya yang prodigy. Hal ini membuat banyak yang menganggumi grup yang digawangi oleh G-Dragon dkk tersebut. Termasuk Jungkook yang mengaku ia adalah seorang penggemar G-Dragon. Dalam sebuah interview, Jungkook menyatakan ia sangat senang sekaligus gugup saat leader Big Bang tersebut berbicara dengannya dalam sebuah acara musik Korea. Wah kebayang ya betapa deg-degannya seorang Jungkook!


    3. Kerap Meng-cover Lagu Penyanyi Internasional







    Selain menghibur penggemar dengan suara emasnya, Jungkook juga kerap menggunggah dirinya saat menyanyikan beberapa lagu internasional dari beberapa penyanyi kenamaan dunia. Salah satunya penyanyi yang paling sering dinyanyikan lagunya oleh Jungkook adalah Justin Bieber. Jungkook sendiri pernah meng-cover lagu seperti 2U, Nothing Like Us, Purpose, hingga Paper Hearts dari Tory Kelly.


    4. Diperebutkan oleh Banyak Agensi




    Karena dianggap memiliki bakat yang bersinar dalam industri hiburan Korea, ternyata Jungkook juga sempat mendapat banyak tawaran dari beberapa agensi sebelum debut. Tak tanggung-tanggung, Jungkook langsung mendapat perhatian pihak agensi sejak mengikuti audisi Superstar K season 3. Beberapa di antaranya merupakan agensi ternama di Korea Selatan seperti JYP Entertainment, Starship Entertainment, serta Cube Entertainment. Tetapi pilihan Jungkook jatuh pada Big Hit Entertainment dan debut bersama BTS. Alasannya ternyata adalah karena personil BTS lainnya yaitu RM. “Saya berpikir RM sangat cool, jadi saya memilih untuk menandatangani kontrak dengan Big Hit,” tukas Jungkook.




    5. Selain Dunia Musik, Passionnya adalah Film & Video



    Tak hanya jago dalam banyak hal yang berhubungan dengan dunia musik, Jungkook juga punya passion tersendiri dengan dunia film. Pada sebuah interview bertajuk 'Small but Definite Happiness List' Jungkook bahkan menyebut hal yang membuatnya bahagia adalah membuat video trip perjalanan. Simak video perjalanan BTS yang disutradarai dan diedit oleh Jungkook berjudul G.C.F atau Golden Closet Film berikut, babes:



    6. Member yang Paling Sulit Dibangunkan!




    Selain Suga, para member BTS juga kompak menyebut Jungkook sebagai member yang paling sulit untuk dibangunkan. Sang leader BTS yaitu RM bahkan menyebut terkadang jika ia membangunkan Jungkook, pria tersebut akan mengeluarkan ekspresi ingin marah di dalam tidurnya. "Lalu saat kami masih menjadi trainee, kami bersama ingin memberi birthday surprise kepada Jungkook. Semua personil sudah memangilnya berulang kali. Tetapi ia sama sekali tidak terbangun, bahkan hingga kami membawanya ke ruang tengah,” tambah V. Ada-ada saja ya!


    7. Berteman dekat dengan Yugeom GOT7



    Persahabatan antara sesama personil grup K-Pop memang menjadi hal yang paling menyenangkan untuk disimak. Nah salah satu sahabat dekat Jungkook di luar BTS adalah Yugeom GOT7. Pada saat terlibat dalam acara yang sama Jungkook dan Yugeom selalu menyempatkan untuk berkumpul bersama. Sepertinya mereka berdua sama-sama cocok lantaran lahir di tahun yang sama yaitu 1997 dan menjadi maknae di grup mereka. Adorable!


    8. Namanya Pernah di-Mention Charlie Puth hingga Duet Bareng

    Berawal dari cover lagu Charlie Puth dan Selena Gomez yaitu We Don’t Talk Anymore, Jungkook mendapat perhatian langsung dari sang penyanyi. Terbukti lewat sebuah wawancara di radio, Charlie menyebut nama Jungkook lho, girls! “Saya menyukai BTS dan juga Jungkook! Mereka adalah grup yang fantastis dan saya sangat ingin bertemu dengannya.”





    Nah tampaknya keinginan tersebut telah resmi terkabul. Sebab dalam acara MBCPLUS X Genie Music Award (MGA) 2018 silam, BTS dan Charlie Puth pun dapat tampil bersama. Jungkook pun sempat berduet dengan Charlie Puth untuk lagu We Don’t Talk Anymore. Spectacular!


    Images: Instagram @bts.bighitofficial, @bts.jungkook, Giphy.com.

    Text: Giovani Untari, Ilustrasi: S.Dewantara.