Lifestyle

5 Hotel di Bawah 1 Juta yang Instagrammable di Yogyakarta

  by: Redaksi       17/1/2019
  • Libur Natal dan Tahun Baru mungkin sudah berlalu. Jangan khawatir! Rupanya, tahun 2019 ini memiliki jumlah tanggal merah yang menandai libur nasional dan cuti bersama cukup banyak, lho! Belum tahu destinasi melancong kamu berikutnya untuk mengisi tanggal-tanggal tersebut? Kota Yogyakarta mungkin bisa jadi salah satu pilihan kamu, nih. Berikut Cosmo berikan lima rekomendasi hotel di Yogyakarta yang cantik dan unik tetapi tetap affordable untuk kamu menginap saat liburan nanti.

     

    1. Greenhost Boutique Hotel 



     

    Hotel yang satu ini akan membuat kamu merasa seperti sedang tinggal di sebuah greenhouse. Hotel ini merupakan boutique hotel pertama di Indonesia yang menggunakan konsep eco-friendly, lho! Tak hanya kamar menginap, hotel ini juga memiliki fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti Creative Sharing Space, Green Art Space untuk memamerkan karya seni dari para artist lokal, dan Creative Farming Space berupa kebun hidroponik yang terletak di rooftop hotel.

    Lokasi: Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

    Telepon: +62 (274) 389777

    Harga: Start from Rp632.500,-


    2. YATS Colony

     

    Boutique hotel dengan konsep modern minimalis ini terbilang sangat unik. YATS Colony, memiliki disain lukisan artistik yang mewarnai latar belakang warna putih yang mendominasi bangunan. Hotel ini memiliki lima tipe ruangan yang bisa kamu pilih dan tentu saja masing-masing menawarkan pengalaman menginap yang berbeda-beda pula.

    Lokasi: Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251

    Telepon: +62 (274) 375948

    Harga: Start from Rp450.000,-


    3. Adhisthana Hotel

     

    Hotel ini menyajikan disain bangunan yang mengkombinasikan modern minimalis dan kesan lawas khas arsitektur rumah jaman dulu. Dari mulai eksterior hingga interior kamar, kamu akan pasti akan suka sekali dengan hotel ini. Walaupun luas bangunan hotel ini cukup kecil, tetapi hotel ini sangat Instagrammable sekali! Terdapat tumpukan jendela kayu yang dicat warna-warni di bagian luar hotel. Di bagian dalam, terdapat pula banyak spot-spot untuk berfoto. Ada juga Lawas Cafe yang menyajikan makanan ala lokal dan internasional untuk kamu yang ingin bersantai sambal menyantap hidangan.

    Lokasi: Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

    Telepon: +62 (274) 413888



    Harga: Start from Rp300.000,-


    4. Pawon Cokelat Guesthouse

     

    Guesthouse yang awalnya merupakan toko yang menjual kue cokelat ini memiliki konsep garden building. Kamu akan menemukan banyak tanaman di setiap sudut-sudut hotel ini. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar berjumlah 10 saja, tetapi tersedia juga kafe, taman vertikal, rooftop garden, serta balkon terbuka. Karena letaknya yang sangat dekat dengan Jalan Malioboro, Yogyakarta, selama menginap disini, kamu dapat mengeksplorasi wisata kuliner, wisata belanja, maupun wisata budaya lokal khas Kota Yogyakarta.

    Lokasi: Jl. Sosrowijayan Wetan Gg. 1 No.102, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

    Telepon: +62 822 2534 7824

    Harga: Start from Rp320.000,-


    5. Tigalima Homestay

     

    Homestay yang terletak di Jl. Affandi, Gejayan ini memiliki konsep tropis. Dengan banyaknya tumbuhan hijau, membuat homestay ini tampak asri dan menenangkan. Tak hanya itu, Tigalima memperbolehkan kamu membawa binatang peliharaan kesayanganmu dan juga menyajikan breakfast in bed, lho!

    Lokasi: Jl. Affandi (Gejayan) Kepuh GK III / 946, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

    Telepon: +62 812 2626 2635

    Harga: Start from Rp300.000,-


    (Thalita Cahyani / Image: Doc. greenhosthotel.com, yats.co, adhisthanahotel.com, pawoncokelat.com, tigalimahomestay.com)