Lifestyle

7 Rekomendasi Restoran Brunch yang Instagrammable di Bali

  by: Redaksi       18/1/2019
  • Apakah kamu termasuk orang yang kadang merasa lapar ketika bangun tidur namun ketika melihat jam sudah menunjukkan kalau waktu sarapan sudah lewat? Nah, ini berarti kamu adalah tipe orang yang lebih cocok makan antara waktu sarapan dan makan siang, atau istilahnya adalah brunch. Bagi kamu penggemar kebiasaan orang Amerika ini, coba cek beberapa cafe dan restoran rekomendasi Cosmo yang bakal sanggup merangkap kebutuhan perutmu untuk brunch santai ketika sedang di Bali. Check 'em out


    1. Sisterfields  

    Berlokasi di wilayah Kuta, Sisterfields menyajikan menu all-day breakfast dengan pilihan pastry buatan tangan, salad, dan sandwich. Setiap hari, mereka juga memiliki pilihan racikan smoothie yang berbeda-beda pula, jadi jangan lupa untuk selalu tanyakan kepada staff Sisterfields! Dan, tengok juga menu cocktail-nya. Sisterfields punya cocktail mix yang menarik dan fantastis.





    Lokasi: Jalan Kayu Cendana No. 7, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

    Harga: Smashed Avocado Rp90.000,-

    Instagram: @sisterfields


    2. Watercress

    Cafe yang satu ini menyajikan all-day rustic breakfast dengan pilihan menu yang beragam dari tak hanya jenis, namun juga warna. Watercress melansir bahwa pilihan hidangan yang mereka pilih menjadi bagian dari menu terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata itu sendiri. Jika berkunjung kesini, jangan lupa coba Fresh Soy Milk mereka, ya!



    Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

    Harga: Quinoa Breakfast Bowl Rp70.000,-

    Instagram: @watercressbali


    3. Biku

    Dengan rasa makanan yang enak dan disain tempat yang otentik menjadikan Biku salah satu tempat brunch terbaik di Bali. Biku menyajikan pilihan menu kombinasi Western, Australian dan Indonesian dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan restoran atau cafe lainnya. Di sini juga menyediakan pilihan menu High Tea untuk kamu yang ingin bersantai, berbincang, dan menikmati sore hari.



    Lokasi: Jl. Petitenget No.888, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

    Harga: ‘’The Standard’’ Eggs and style Rp70.000,-

    Instagram: @bikubali


    4. Revolver Espresso

    Coffee shop yang menyajikan biji kopi lokal campuran in-house ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Mereka juga memiliki beberapa pilihan menu brunch yang tidak kalah nikmatnya dengan restoran spesialis all-day breakfast menu lainnya. Jika kamu berkunjung ke Bali, pastikan untuk mencoba kopi buatan barista Revolver Espresso, ya!



    Lokasi : Jl. Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

    Harga: The Revolver Rp75.000,-

    Instagram: @revolverespresso




    5. Kim Soo Home

    One stop shopping and dining, itulah Kim Soo Home. Tempat yang menyediakan toko pernak pernik interior rumah ini, juga merupakan cafe tempat banyak orang menikmati keindahan cuaca Bali. Disain tempat yang menyerupai rumah membuatnya sangat cocok untuk menikmati brunch bagi kamu yang ingin merasakan sensasi home away from home.



    Lokasi: Jl. Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

    Harga: Ricotta Pancakes Rp49.000,-

    Instagram: @kimsoohome


    6. Milk & Madu

    Cafe yang berada di dalam sebuah bangunan khas Jawa, Rumah Joglo ini menawarkan makanan dengan bahan-bahan organik dan fresh. Dengan disain Joglo, Milk & Madu memiliki sirkulasi udara yang baik yang menjaga temperatur di dalam cafe tetap segar tetapi juga hangat.



    Lokasi: Jl. Suweta No.3, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

    Jl. Pantai Berawa No.52, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

    Harga: Milk & Madu Specialties Rp75.000,-

    Instagram: @milkandmadu


    7. Monsieur Spoon

    Tempat ini adalah sebuah French cafe and bakery yang menyediakan pilihan pastry dan cake yang sangat beragam dan terjangkau. Tentu saja, jangan khawatir, semua kue dan roti yang mereka sajikan di sini adalah buatan tangan alias handmade setiap harinya, jadi pasti selalu fresh dan sangat enak, tentunya!



    Lokasi: Seminyak, Petitenget, Ubud, Umalas, Canggu

    Harga: Salmon & Eggs on toast Rp55.000,-

    Instagram: @monsieurspoon




    (Thalita Cahyani / Image: Doc. Instagram)