Lifestyle

Keunggulan Samsung Galaxy Watch Bagi Kamu Generasi Milenial

  by: Alvin Yoga       21/1/2019
  • Seperti yang dikatakan oleh Alan Lakein, penulis How to Get Control of Your Time and Your Life, "failing to plan is planning to fail", atau bisa diartikan ketika kamu tidak mempersiapkan rencana dengan baik, maka sebenarnya kamu merencanakan kegagalan pula. Sesuai dengan kutipan tersebut, bagi kamu generasi milenial yang saat ini sedang menjalani gaya hidup sehat (atau justru sedang mengincar kesuksesan, oh well), perencanaan yang baik jelas penting untuk bisa memperoleh hasil yang terbaik.

    Di luar perencanaan yang matang, kehadiran partner andalan yang unggul dan mampu mendukung serta mengingatkan rencana tersebut juga perlu. Mengapa kamu membutuhkan partner? Well, kesibukan yang semakin tinggi dan harapan untuk melakukan segalanya dengan sempurna membuat kamu membutuhkan partner yang dapat mendukung keseharianmu dalam segala situasi; mulai dari bekerja, bermain, berolahraga, hingga melakukan hobi.

    Sebagai powerful generation yang selalu ingin menjadi yang terbaik di setiap bidang yang ingin dilakukan dan selalu ingin melalui tantangan dengan baik, saat ini dukungan tersebut dapat berasal dari sebuah device yang bisa menemanimu di setiap saat serta memungkinkanmu untuk melakukan banyak hal dengan lebih mudah lagi. Yes, kamu perlu partner yang bisa memberikanmu dorongan untuk senantiasa menjalani gaya hidup sehat, membuatmu siap menghadapi tantangan hari, mengingatkan janji makan malam bersama keluarga di tengah kesibukan, hingga membantu memberikan informasi kapan kamu harus berhenti melakukan aktivitas saat telah melampaui batas kemampuan - semuanya dapat dilakukan oleh satu device yang bisa menyeimbangkan gaya hidupmu yang dinamis, Samsung Galaxy Watch. Ingin tahu apa saja keunggulan Samsung Galaxy Watch? Simak!




    1. Jadi asisten pribadi

    Sejak peluncurannya pada bulan Agustus 2018 lalu, Samsung Galaxy Watch - inovasi smartwatch premium terbaru dari Samsung untuk mendampingimu menjalani aktivitas sehari-hari - telah terbukti memiliki banyak keunggulan. Sebut saja salah satunya, Intelligent Timekeeping, dimana Galaxy Watch berfungsi bagaikan sebuah asisten pribadi yang hanya berjarak selengan sang pengguna. Dengan begitu, ketika kamu terbangun di pagi hari dan mencoba mengingat agenda penting, Samsung Galaxy Watch dengan segera akan menyediakan informasi serta jadwal mengenai aktivitas seharian penuh; begitupun pada malam hari. saat menjelang waktu istirahat Samsung Galaxy Watch akan memberikan gambaran aktivitas yang akan dijalani keesokan harinya.


    2. Membantu gaya hidup sehatmu

    Menurut data dari World Health Organization atau WHO, mereka yang memulai hari dengan melakukan olahraga selama 30 menit 5 kali dalam seminggu akan memiliki energi yang lebih baik dibanding mereka yang memulai hari tanpa berolahraga. Untungnya, fitur Fitness Training pada Samsung Galaxy Watch menyediakan berbagai macam aktivitas olahraga yang dapat dipersonalisasi. Samsung Galaxy Watch sudah menambahkan 21 latihan dalam ruangan, serta bisa memonitor 39 latihan yang memungkinkanmu menyesuaikan dan mengubah rutinitas mereka. Tak perlu repot-repot, cukup dengan melakukan sedikit sit-up dan push-up akan membantumu terlihat lebih bugar. Kamu juga bisa melakukannya sembari ditemani lagu favorit dari Galaxy Watch, dengan performa kualitas suara terbaik dari Dolby Atmos.


    3. Mengontrol tingkat stres

    Gaya hidup produktif yang serba sibuk sering pula diikuti dengan tingkat stres yang tinggi. Untungnya, Samsung Galaxy Watch dapat membantumu menjaga keseimbangan kesehatan dan kebugaran dengan pelacak pengaturan stres yang baru. Samsung Galaxy Watch dapat mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisa keadaan fisik melalui pendeteksian scanning pada lenganmu. Hasilnya? Tidak hanya mengetahui level stres yang sedang kamu alami, smartwatch ini juga memberikan solusi berupa breathing guide untuk meredakan tekanan stres yang dirasakan.


    4. Menurunkan berat badan? Bisa saja, asal asupan kalorinya kamu atur!

    Samsung Galaxy Watch juga memiliki fitur manajemen kalori yang lebih baik - hey, gizi seimbang sama pentingnya dengan berolahraga, lho! Unduh Shealth App di Smartphone Anda, dan masukkan jumlah kalori lewat menu makan yang kamu makan. Jangan lupa juga untuk menghubungkan aplikasi tersebut dengan Samsung Galaxy Watch, dengan begitu, kamu dapat mengetahui, melacak dan mengontrol asupan kalori yang dibutuhkan setiap harinya sesuai dengan keinginanmu.


    5. Menganalisa pola tidur

    Sangat penting untuk kamu yang waktu tidurnya tidak beraturan - atau justru terlalu sering bergadang akibat menonton drama Korea sampai larut malam. Setelah menjalani aktivitas seharian yang padat, kamu dapat melihat dan menganalisa kualitas waktu tidur yang baik melalui fitur Advanced Sleep Analysis. Di sini tersedia data kebiasaan tidurmu serta panduan tidur yang baik dan rekomendasi relaksasi yang baik bagimu.




    6. Dijamin, aman!

    Tak perlu khawatir soal bocornya informasi soal pesan dari gebetan. Samsung Galaxy Watch juga menjaga keamanan informasi dan data dengan mudah lewat Samsung Knox. Membuka sandi PC atau tablet secara seamless juga kini lebih mudah dengan adanya Samsung Flow.


    7. ...dan nyaman!

    Samsung Galaxy Watch siap menemani ke manapun kamu pergi - baik untuk acara resmi, berkumpul bersama the girls, kencan dengan si dia, hingga melakukan aktivitas bermain air di tengah-tengah waktu luang perjalanan dinas. Hey, tak perlu khawatir, Samsung Galaxy Watch telah bersertifikat ketahanan military-level dengan Corning Gorilla Glass DX+ dan juga water resistance 5 ATM.


    8. Bisa bertahan lama

    Kamu tak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai jam, karena Samsung Galaxy Watch dirancang untuk gaya hidup aktif serta didukung dengan baterai yang prima yang bisa bertahan sampai dengan 7 hari.


    9. Membantu kamu melakukan segalanya - tanpa harus repot!

    Dengan kontektivitas LTE dan Samsung Galaxy Ecosystem, kamu sebagai pengguna Samsung Galaxy Watch dapat menikmati pengalaman bebas yang sesungguhnya; menjawab panggilan telepon, berbalas pesan teks, melihat petunjuk arah jalan pada GPS, sampai mendengarkan musik tanpa harus berdekatan dengan smartphone yang terkoneksi. Kamu bisa menggunakan Samsung Health, Bixby, SmartThings dan juga aplikasi musik favorit seperti Spotify yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu secara offline tanpa harus berdekatan dengan smartphone. Yes, Samsung Galaxy Watch didedikasikan untuk membantumu menjalani hari dengan efektif.


    10. Yang terpenting, tetap stylish!

    Setelah berbagai macam teknologi terkini yang memanjakan kamu lewat Samsung Galaxy Watch, jam pintar ini juga bisa membuatmu terlihat stylish. Samsung Galaxy Watch hadir dengan gaya model 46mm dengan warna Silver, serta model 42mm dengan warna Midnight Black dan Rose Gold. Nah, hebatnya lagi, kamu bisa membuatnya terlihat unik dengan gaya personal, karena ada banyak opsi strap dengan berbagai pilihan warna menarik yang tersedia. My watch, my lyfe!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmo / Ilustrasi: Severinus Dewantara)