Love & Sex

Kapan Para Pria Menyadari Bahwa Mereka Sedang Jatuh Cinta?

  by: Alvin Yoga       19/1/2019
  • Cosmo bertanya pada pria: kapan saat-saat dimana mereka menyadari bahwa mereka sedang jatuh cinta. Begini pengakuan para pria!


    1. “Sulit untuk menentukan kapan tepatnya saya mulai jatuh cinta. Menurut saya, ketika saya mulai sering memikirkan dirinya, di situlah saya mulai jatuh cinta. Misalnya saya sedang di kantor, lalu tiba-tiba saja saya berharap si dia mengirim pesan, atau ketika saya mencari-cari alasan untuk berbicara dengannya di telepon, atau menunggu-nunggu waktu untuk bertemu dengan si dia.” - Mason, 24 tahun.




    2. "Berdasarkan pengalaman saya, ketika pria berkata 'I love you', ada kemungkinan mereka tidak benar-benar mengucapkan kalimat tersebut tulus dari hati. Maka dari itu, saya tak pernah lagi mengucapkan kalimat tersebut pada pasangan saya (yang sebelumnya) - sampai akhirnya saya menemukan kekasih saya yang sekarang. Satu hal yang membuat saya yakin ia adalah jodoh saya adalah: karena setiap kali melihat senyumnya, saya berpikir, 'Saya tidak akan pernah meninggalkan perempuan ini.' Di saat itulah saya menyadari bahwa saya benar-benar jatuh cinta." — Cory, 28 tahun.


    3. “Baru-baru ini, ketika sedang berbicara soal cinta dengan seorang teman, saya langsung terbayang wajah si dia. Di situlah saya merasa bahwa mungkin saja saya sedang jatuh cinta.” - Dariel, 28 tahun.


    4. "Setiap kali jatuh cinta - kamu juga pasti menyadarinya - rasanya berbeda-beda. Lewat pengalaman-pengalaman tersebut, saya menyadari bahwa kalian harus memiliki momen-momen yang tak terlupakan bersama sebelum bisa benar-benar jatuh cinta.” —Krisna, 28 tahun.


    5. “Saya pernah tiga kali menjalin hubungan, namun baru kali ini saya merasa si dia ‘the one’. Jadi saya rasa, ketika saya mulai sering berpikir untuk menjalin masa depan dengan si dia, itu adalah ketika saya mulai benar-benar jatuh cinta, dan bukan sembarang ‘getting butterflies’.” - Lukas, 28 tahun.




    6. “Sejujurnya, saya harap saya punya jawaban yang tepat, karena ketika saya akan menjawab pertanyaan itu, otak saya tiba-tiba berhenti berpikir. What if you can never know?” - Brian, 26 tahun.


    7. “Semudah, ketika si dia buang angin di kursi mobil sebelah saya, dan saya hanya tertawa.” - Greg, 28 tahun.


    8. “Ketika si dia bertemu dengan salah satu anggota keluarga saya, atau – benar, deh – ketika saya merasa siap memperkenalkan si dia pada keluarga, di saat itulah saya sadar ‘Oh, saya benar-benar mencintai perempuan ini’.” - Steven, 29 tahun.


    (Alvin Yoga / FT / Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash)