Better You

5 Penyebab Timbulnya Keputihan di Area Ms. Cheerful!

  by: Nadhifa Arundati       18/1/2019
  • Belakangan ini kamu merasa ada yang aneh di bagian Ms. Cheerfulugh! Keputihan sering muncul seketika. Menggunakan pantyliner bisa menjadi salah satu solusi, tetapi kalau terus mengeluarkan cairan putih, apakah kamu enggak merasa khawatir? Ladies, don’t freak out. Langsung saja simak penyebab timbulnya keputihan di area Ms. Cheerful.


    via GIPHY




    IMS

    What? IMS? Yes, singkatan dari Infeksi Menular Seksual. Salah satu munculnya keputihan disebabkan oleh hubungan seks yang tak disertai dengan kondom, di mana kamu memiliki peluang untuk terkena IMS. Hal ini membuat cairan putih muncul dan memberikan aroma yang menyengat.


    Infeksi Jamur

    Jamur dapat muncul di area Ms. Cheerful kamu – jika kamu mengacuhkan kebersihan di sekitar Ms. Cheerful, maka infeksi jamur tak akan segan-segan untuk menjadi penyebab keputihan. Tanda kalau kamu terkenal infeksi jamur adalah: cairan putih yang terus keluar atau banjir disertai dengan mengeluarkan bau anyir. Ladies, coba mulai jaga kebersihan, jangan jadi pemalas, ya!


    Baca juga: 7 Cara Efektif dan Jitu Untuk Mengatasi Keputihan




    Ovulasi

    Keputihan bisa menjadi hal yang wajar jika terjadi, karena belum tentu menandakan kalau kamu terkena infeksi atau penyakit lain. Munculnya cairan putih di area Ms. Cheerful terjadi karena kamu sedang mengalami ovulasi, yakni kamu sedang berada dalam fase paling subur di bulan tertentu – di mana hal ini biasanya terjadi dalam sebulan sekali. Just chill, ladies.


    Alergi

    Kamu pasti sudah tahu kalau terdapat beberapa produk pembersih area Ms. Cheerful – sebenarnya produk-produk tersebut tak dianjurkan oleh para pakar kesehatan, karena sudah pasti mengandung zat kimia yang dapat membahayakan. Ms. Cheerful memiliki kemampuan untuk membersihkan areanya sendiri secara alami, maka dengan penggunaan zat kimia justru akan menyebabkan alergi karena penggunaan sabun, pewangi, dan pelumas di sekitar Ms. Cheerful. Hmm... Cosmo sarankan untuk menghentikan penggunaan produk tersebut jika kamu telah terkena alergi. Sudah-lah, yang alami pasti jauh lebih baik!


    Infeksi Saluran Kencing

    Coba kamu perhatikan, kalau cairan putih kamu terlihat agak gelap, kamu harus mulai memperhatikan kondisi Ms. Cheerful kamu – hal ini bisa mengacu pada infeksi saluran kencing dikarenakan warna cairan yang berbeda dari biasanya. Jika warna cairan putih terlihat tak normal, lebih baik kamu segera cek ke dokter untuk memastikan apakah kamu terjangkit infeksi saluran kencing atau tidak.


    Jangan pernah meremehkan area Ms. Cheerful – mungkin kamu menganggap keputihan sebagai hal yang wajar, tetapi saat ini kamu harus lebih concern terhadap kesehatan organ vital, jangan sampai menyesal di akhir!

    (Image: Doc. mettusC123RF.com)