Lifestyle

Wajib Dengar! 10 Deretan Lagu Enak Yang Kurang Populer

  by: Nadhifa Arundati       21/1/2019
  • Bosan sama playlist lagu kamu yang itu-itu saja setiap hari? Ugh, kamu kurang explore, ladies! Cause there’s a million songs out there yang enak untuk didengar – mungkin selama ini kamu hanya mendengarkan lagu-lagu dari top billboard chart, well kali ini Cosmo akan memberikan refrensi lagu enak namun underrated. Open your ears, karena lagu-lagu ini akan segera masuk ke playlist kamu!


    1. Dance Little Liar – Arctic Monkeys




    Arctic Monkeys selalu membuat lagu dengan lirik yang sangat menyentuh – merupakan rock band yang berasal dari Inggris, Arctic Monkeys mulai dikenal dari lagu Fake Tales Of San Francisco (ladies, kamu pasti enggak asing sama lagu ini). Well, semenjak mereka merilis album AM, kini Arctic Monkeys semakin banyak dikenal. Hmm... Tetapi ada satu lagu Arctic Monkeys yang jarang orang ketahui nihDance Little Liar adalah salah satu lagu dalam album Humbug (2009), tak kalah enak dengan lagu-lagu Arctic Monkeys lain yang sering kamu dengar. Mungkin bagi kamu Do I Wanna Know adalah lagu yang paling enak.... Eits, coba dengarkan dulu lagi ini!




    2. See You Again – Tyler, The Creator feat. Kali Uchis




    Mungkin kamu lebih sering mendengarkan lagu-lagu milik Drake yang ber-genre hip-hop, tetapi masih ada banyak rapper lain yang bisa bikin kamu amaze, salah satunya adalah Tyler, The Creator. YAS, lagunya yang berjudul See You Again bikin kamu merasa super chill apalagi saat mendengar suara merdu milik Kali Uchis, totally lit! See You Again merupakan lagu dari album Flower Boy, di mana album ini telah masuk dalam nominasi Best Rap Album di 60th Annual Grammy Awards! Tak usah banyak berpikir, you better listen to that song.


    3. Saudade – Kunto Aji




    Yess, penyanyi lokal juga memiliki segudang lagu yang enak – salah satunya adalah Kunto Aji, belakangan ini ia sedang booming lantaran albumnya yang berjudul Mantra Mantra (2018). Beberapa bulan yang lalu, Kunto Aji merilis video clip dari lagu yang berjudul Topik Semalam, tetapi ada lagu lain dari album Mantra Mantra yang tak kalah enak, yakni Saudade. Trust Cosmo, kamu akan jatuh cinta saat pertama kali mendengarkan lagunya!


    4. Heart Out – The 1975




    Cosmo’s favorite song! Yes, kembali ke album pertama The 1975 yakni The 1975 (2013) – di mana mereka merilis beberapa lagu seperti Chocolate, The City, Girls, dan salah satunya adalah Heart Out. Memang jarang didengar, namun lagu ini bakal bikin pikiran kamu ikut ‘menari’. Band asal Inggris ini sudah membuat 4 album, dan semua lagunya sangat berhasil untuk menjadi moodbooster.


    5. HONNE – 3am




    Again and again, grup musik ini berasal dari Inggris (British guys never dissapointed us!). HONNE merupakan grup musik ber-genre synth-pop atau techno-pop – kamu pasti sudah tahu lagunya yang berjudul Day 1 dalam album Love Me/Love Me Not (2018). Well, jangan melewatkan lagu yang lain, ya! Karena dalam album Warm On A Cold Night (2016) terdapat lagu yang berjudul 3am dan wajib kamu dengerin – you’ll dance all night long!


    6. Woman – Harry Styles






    EVERYBODY LOVES HARRY STYLES! Yessss, Setelah rehat dari One Direction, Harry meluncurkan album yakni Harry Styles (2017). Lagu pertama yang sempat menggemparkan para fans adalah Sign Of The Times (bahkan video clip-nya sempat dijadikan meme). Lalu ia merilis video clip dari lagu Kiwi, which is totally awesome. Tak hanya kedua lagu itu saja yang bakal bikin kamu fangirling, tetapi kamu harus mendengarkan lagu yang berjudul Woman – kalau mendengar lagu ini, kamu akan merasa sedang dinyanyikan langsung oleh Harry. Ugh, so delusional.


    7.  Welcome To New York – Taylor Swift




    Meski dikenal selalu membuat lagu untuk para mantan, tetapi Taylor Swift telah membuat banyak lagu yang easy listening dan tentunya bikin kamu ingin mendengarnya setiap hari. Seperti lagu Welcome To New York dari album 1989 (2014) – lagu Taylor Swift satu ini memang underrated, tetapi enggak kalah enak seperti lagu Blank Space!


    8. The Night We Met – Lord Huron




    Kalau kamu sudah menonton serial TV 13 Reasons Why, kamu pasti pernah dengar lagu ini – The Night We Met bakal membuat kamu merasa sedih, karena lagu ber-genre folk-rock ballad ini mengisahkan tentang seseorang yang ingin kembali ke masa lalu untuk mengulang masa-masa indah bersama mantan (really?!). Tambahkan lagu ini ke sad-song playlist kamu, dijamin akan bikin suasana semakin galau (apalagi kalau sambil mengingat mantan).

    9. Weird Fishes/Arpeggi – Radiohead




    Akui saja, semua orang pasti tahu Radiohead. Selain lagu Creep, High and Dry, dan Paranoid Android, mereka memiliki lagu lain yang berjudul Weird Fishes/Arpeggi di mana lagu ini berada dalam album In Rainbows – bahkan pada tahun 2012 Rolling Stone menempatkan album tersebut ke dalam 500 Greatest Albums of All Time, just wow!


    10. Same Ol’ Mistakes – Rihanna




    Rihanna telah melakukan cover songSame Ol’ Mistakes merupakan lagu dari Tame Impala yang berjudul New Person, Same Old Mistakes dalam album Currents. Rihanna mengaku sangat menyukai lagu tersebut sampai menjadikan lagu Same Ol’ Mistakes (retitled) masuk ke dalam albumnya yang bernama ANTI (2016). Lagu ini memang underrated, namun telah mendapat banyak kritik dari beberapa fans Tame Impala – baik positif maupun negatif. Well, bagi Cosmo Rihanna telah membawakan lagu ini dengan sempurna kok!

    (Image: Doc. Instagram @arcticmonkeys)