Beauty

Sering Bikin Kesal, Ini Dia Cara Menghilangkan Mata Panda!

  by: Kissy Aprilia       21/1/2019
  • Apakah kamu salah satu perempuan yang menghadapi masalah mata panda? Kamu tidak sendiri, girls! Cosmo memiliki lima cara yang dapat membantu mengurangi tampilan akibat faktor genetik, pertambahan usia, dan alergi tersebut. Simak!


    Gunakan Skincare Pencerah Jika Mata Panda Disebabkan oleh Pigmentasi

    Apakah kamu salah satu yang mengalami masalah mata panda karena pigmentasi kulit? Biasanya hal tersebut disebabkan oleh kesalahan perawatan dan paparan sinar ultraviolet. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk pencerah yang diformulasikan dengan vitamin C, kojic acid, atau ekstrak licorice. Penggunaan secara rutin terbukti dapat mengurangi pigmentasi, asalkan dengan diiringi pulasan tabir surya.




    Jika Mata Panda Disebabkan oleh Penipisan Kulit…

    Gunakan produk skincare berbahan dasar retinol! Kandungan tersebut bekerja menstimulasi produksi kolagen di dalam tubuh, sehingga volume kulit kamu tetap terjaga dan terhindari dari tampilan mata panda. Kondisi ini umumnya terjadi pada kulit perempuan yang sudah mengalami penuaan. Tapi bila sedang dalam masa kehamilan, Cosmo tidak menyarankanmu untuk menggunakannya karena dapat berdampak buruk pada janin.  


    Berhati-hati dengan Produk Pembersih Makeup-mu!

    Tahukah kamu kalau salah memilih produk pembersih makeup dapat memicu pigmentasi kulit, khususnya pada area mata yang lebih sensitif? Karena itu, hindari bahan kimiawi yang menyebabkan iritias dan inflamasi, serta material kasar seperti scrub.




    Pilih Masker yang Berikan Efek Soothing

    Menggunakan masker yang berikan efek dingin pada area mata adalah salah satu solusi instan untuk mengurangi tampilan mata panda. Selain produk gel eye-patch, kamu bisa mencoba beberapa tips lainnya yaitu mengompres dengan sendok atau kantung teh dingin, potongan mentimun, atau kentang. Diamkan selama 10 – 20 menit sebelum mengaplikasikan makeup atau di malam hari.


    Mulailah Melirik Produk Eye Cream

    Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jika sudah memasuki usia 20-an, sebaiknya mulailah mencari produk eye cream sesuai dengan jenis kulitmu. Pada dasarnya, produk eye cream tidak dapat mengatasi masalah penuaan dengan maksimal, melainkan hanya membantu menguranginya. Jadi, Cosmo menyarankan kamu untuk melakukan pencegahan dari sekarang dibanding menyesal di hari tua. No no!


    (Image: Freepik.com)