Beauty

Bikin Iri! Ternyata Ini Rahasia Kulit Glowing Ala Member BTS

  by: Kissy Aprilia       22/1/2019
  • Ketika melihat penampilan grup idol Korea, BTS, apa yang pertama kali kamu perhatikan? Performa mereka atau kulit glowing yang membuat para perempuan iri? Selain fokus pada pesona ketujuh pria itu, Cosmo selalu merasa iri dengan kulit wajah mereka—yang bahkan bisa dikatakan lebih flawless dari perempuan pada umumnya. Pendapat ini tidak hanya dilontarkan dari mata Asia, loh! Saat menghadiri ajang Billboard Music Awards 2018, BTS sukses menjadi perbincangan sebab kulit glowing mereka menyaingi para selebriti Hollywood. Apakah ada rutinitas skin care khusus yang dilakukan oleh para anggota member BTS agar kulit mereka terlihat glowing? Cosmo punya jawabannya. 


    Jin

    Mengapa personel BTS tertua ini terlihat seusia dengan member lainnya? Karena Jin memiliki motto hidup “if you behave young, your face becomes young, too.” Bagi pria 27 tahun ini, kulit wajah adalah bagian terpenting yang melengkapi penampilannya. Kalau bertanya mengenai produk skincare favoritnya, Jin memilih sheet mask yang selalu digunakan saat kulitnya terasa kering dan terpapar oleh sinar matahari. Apakah kamu sama seperti Jin?




    RM

    Selalu terlihat glowing, siapa sangka bahwa leader idol grup BTS ini ternyata memiliki masalah kulit kering. RM juga kerap mengalami masalah kulit berjerawat yang sempat membuatnya khawatir. Produk moisturizer menjadi andalannya untuk mengatasi kulit kering, ditambah dengan sheet mask merek Mediheal yang selalu ia gunakan setelah melewati hari melelahkan. 


    Jimin

    No! Jimin bukanlah personel termuda. Akan tetapi, banyak yang menganggap bahwa ia adalah maknae (personel termuda dari grup idol) karena memiliki paras ‘baby face’. Menariknya, Jimin mengaku tidak terlalu melakukan perawatan spesial untuk kulitnya. Jimin hanya mencoba rutin mengonsumsi banyak air putih agar kulitnya tidak kering dan selalu membersihkan wajah setelah beraktivitas. 


    Jungkook

    Inilah member termuda BTS, Jungkook yang sangat multitalenta. Ia mahir bernyanyi dalam bahasa inggris dan melakukan rap dengan baik. Tapi tahukah kamu kalau dia juga merasakan stres karena kulit wajahnya sering ditumbuhi jerawat? Yes, ternyata Jungkook juga mengalami masalah yang sama seperti kita, girls! Untuk mengatasinya, maknae menggemaskan ini tidak pernah lupa untuk menggunakan toner dan krim dalam rutinitas skincare-nya.




    V

    Di antara yang lain, V BTS disebut sebagai personel yang paling glamor. Ia gemar mengenakan koleksi mode high-end seperti Gucci dan mengoleksi lukisan karya Van Gogh. Saat melakukan perjalanan udara dalam waktu lama, V akan mengompres wajahnya dengan kapas dan toner, lalu menggnakan lotion agar kulitnya tidak kering. Fun fact: meski selalu rutin merawat wajah dan tidak melakukan kebiasaan buruk yang berisiko buruk untuk kulitnya, V sangat takut dengan keriput. So cute!


    Suga

    Suga adalah salah satu personel BTS yang paling low-maintenance. Saat aktivitasnya sedang tidak padat, Suga lebih memilih untuk beristirahat dibandingkan hangout bersama teman-temannya. Ketika ditanya mengenai rutinitas skincare-nya, “kebiasaan burukku adalah tidak memperdulikan kulitku,” ungkapnya. Gosh! Bagaimana mungkin kulitnya tetap terlihat glowing?


    J-Hope

    Banyak yang berpendapat kalau energi positif dari dalam diri J-Hope adalah salah satu faktor yang membuat kulitnya terlihat glowing. Menurutnya, melakukan perawatan skincare adalah aturan utama bagi para selebriti, agar selalu dapat memberikan penampilan terbaik untuk para penggemarnya. So sweet! J-Hope bahkan membocorkan langkah perawatan kulit hariannya secara detail, yaitu menggunakan toner dan krim di pagi hari, lalu toner, essence, acne care, lotion, dan krim untuk malam hari. Jika memiliki waktu luang, ia akan menyempatkan diri untuk mengunjungi dermatologis. Perfect!


    (Kissy Aprilia / Image: Dok. Instagram)