Love & Sex

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menyembuhkan Patah Hati!

  by: Nadhifa Arundati       23/1/2019
  • "Should I give up, or should I just keep chasing pavements?" Lagu milik Adele kamu putar saat sedang patah hati – semua terasa hampa, bahkan jika melihat sosok si dia rasa sakit kamu kembali hadir, ugh. Well, memang tak semua orang dapat melawan rasa sakit hati, but you better cheer up, ladies! Karena Cosmo akan membawa kamu ke jalan yang benar – kamu perlu melakukan 5 cara ini untuk menyembuhkan patah hati. Langsung saja simak and stop crying like a baby!


    Berhenti mengontak si dia

    Ini adalah hal paling utama, if you wanna get over him lebih baik berhenti menghubungi si dia, khususnya di media sosial. Kamu selalu mengeluh karena rasa sedih yang tak kunjung hilang, tetapi kamu enggak ada usaha untuk menghindari hal-hal yang memicu rasa sedih. Listen up, kamu perlu menjauh mulai dari sekarang. Cosmo bukan mengajarkan kamu untuk terlihat seperti perempuan childish, tetapi kalau memang unfollow atau block si dia di media sosial adalah pilihan yang tepat, why not? Kamu melakukan ini demi kebaikan kok, kalau kehadiran si dia justru membuat kamu semakin terpuruk, kamu malah tak akan pulih. It’s up to you, darl.




    Jangan pernah merasa kalau kamu adalah perempuan paling sedih di dunia, don’t you ever!

    Drama, drama, and drama! Iya, Cosmo tahu kok kalau kamu sedang merasa sedih dan butuh perhatian lebih dari teman. Tetapi kalau kamu bertingkah seolah kamu adalah perempuan yang paling menyedihkan di dunia ini, teman kamu pasti akan merasa jengkel. Contoh: kamu memilih untuk mengurung diri di dalam rumah, namun teman kamu datang untuk menemani – but then you just ignore them, dengan alasan “Aku masih butuh waktu sendiri.” Yes, mungkin mereka bisa memaklumi.

    Tetapi kalau kamu terus mengeluh (bahkan setiap hari) di media sosial tentang kesedihan kamu..... Well, Cosmo rasa kamu hanya sedang mencari perhatian orang-orang di sekitar, karena bagi kamu perhatian dari teman kurang cukup. Dear drama Queen, masalah kamu masih belum seberapa dibanding perempuan di luar sana, yang sedang mempertaruhkan nyawanya (not only about boys). Boleh saja bersedih tetapi jangan overreacting, karena rasa sakit hati tak akan pernah hilang kalau kamu selalu seperti ini. Sincerely, Cosmo.


    BACA JUGA: Yes! 21 Bahasa Tubuh Ini Jadi Tanda Gebetan Suka Anda


    Yes, mencari kesibukan

    Kamu mungkin sudah sering mendengar saran seperti ini – but yes, hal ini sangat manjur untuk menyembuhkan patah hati. Kamu bisa kembali melakukan hobi yang sudah lama tak dilakukan, seperti melukis, menulis puisi, shopping, karaoke, and everything that you love. Mengikuti komunitas tertentu adalah pilihan yang menarik – kamu akan mendapat banyak teman dan tentunya jauh dari lingkungan pertemanan si dia. Well, nonton sendirian di bioskop juga bisa menjadi distractor untuk rasa sedih kamu – asal jangan memilih film romance-drama, ya!




    Pikirkan tentang kekurangan si dia, pasti banyak!

    “Manusia tak ada yang sempurna.” Ingatlah ladies, orang yang pernah kamu cintai pasti punya kekurangan yang terkadang tak bisa kamu terima. Mungkin selama ini kekurangan si dia tertutup dengan rasa cinta (love is blind, they said), tetapi sekarang kamu bisa kembali mengingat hal buruk yang pernah ia lakukan. Contoh: si dia sering membohongi kamu, bahkan hanya untuk hal yang sepele. Coba kamu pikir, apakah kamu mau menghabiskan hidup dengan kebohongan si dia? Big no!!! Nyatanya si dia bukan pria yang patut untuk ditangisi, he’s not worth it.


    BACA JUGA: 9 Cara Move On Dari Mantan Tanpa Harus Galau


    Coba unggah aplikasi online dating

    Move on memang terlalu cepat untuk dilakukan. Tenang saja, kamu tak perlu langsung mencari pengganti si dia kok. Mengunggah aplikasi online dating bukan berarti kamu sedang mencari ‘mangsa’ baru, bahkan kamu bisa saja bertemu dengan seseorang yang pas untuk diajak ngobrol. Kamu bisa jelaskan kepada mereka kalau kamu hanya sedang mencari teman – well, meski sedang patah hati bukan berarti kamu harus menutup diri dari pria lain!


    Tenangkan diri kamu dan lakukan 5 cara yang sudah Cosmo berikan. Sudah-lah, you deserve better!

    (Image: Doc. Outnow.ch)