Beauty

Mengenal Serba-Serbi Tentang Jade Roller

  by: Kissy Aprilia       28/1/2019
  • Sama seperti dunia fashion, tren perawatan kecantikan juga mengalami perputaran. Namun, perkembangan teknologi selalu menghasilkan inovasi baru yang berbeda. Meski komponen utamanya terbuat dari bahan-bahan tradisional, kamu bisa merasakan efektifitas yang lebih optimal, termasuk jade roller yang sedang hits. Pertanyaannya, apakah jade roller benar-benar bermanfaat untuk kulit?


    Sejarah Jade Roller

    Jade roller adalah alat bantu pijat wajah yang terbuat dari batu giok kristal. Sebenarnya, ada beberapa tipe kristal lain seperti batu rose quartz roller yang berwarna pink dan batu amethyst roller yang berwarna ungu. Perlu kamu tahu juga bahwa penemuan ini sudah menjadi rahasia kecantikan perempuan Cina sejak abad ke-7. Dalam praktik facial Gua Sha, alat ini dipercaya membantu meningkatkan kadar oksigen dan juga proses regenerasi di dalam tubuh.




    Manfaat dan Efektifitas

    Karena dibandrol harga yang cukup pricey, banyak beauty enthusiast mempertanyakan efektifitas jade roller. Pada dasarnya, memberikan pijatan pada kulit membantu merelaksasikan otot-otot wajah yang tegang. Kondisi itu merupakah salah satu faktor penyebab garis-garis halus, keriput, bahkan dapat membuat kulitmu tampak kusam. Selain itu, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga wajah tampak lebih segar dan cerah. 

    Kamu juga bisa memanfaatkan penggunaan jade roller untuk meningkatkan efektivitas produk skincare. Caranya adalah dengan memijat kulit (dengan jade roller tentunya) setelah mengaplikasikan serum atau krim wajah. Teknik ini membantu penyerapan kandungan skincare lebih optimal, sehingga masuk hingga ke dalam lapisan dermis. Cukup gunakan selama 3 – 5 menit setiap sebelum tidur untuk dapatkan kulit wajah yang lebih flawless. 




    Teknik Penggunaan

    Kamu bebas menggunakannya ke berbagai arah dan akan tetap mendapatkan khasiatnya. Namun agar kulit wajah tetap kencang hingga tua nanti, Cosmo menyarankan untuk memijatnya mulai dari bagian dalam ke luar dan dari bawah ke atas, khususnya di bagian rahang. Ingin merasakan sensasi cooling yang menenangkan? Simpan jade roller kamu di dalam kulkas sebelum menggunakannya. Selamat mencoba!



    (Kissy Aprilia, Image: Hadi Cahyono, Layout: Maya Putri, Stylist: Astriana Gemiati, Nina Natasya, Makeup Artist: Ifan Rivaldi, Hairdo: Jimmy, Model: Olessia - Wynn Model)