Lifestyle

Ini Elemenmu Berdasarkan Zodiakmu, Serta Arti di Baliknya!

  by: Alvin Yoga       28/1/2019
  • Bagi kamu yang percaya dengan ramalan zodiak, kamu pasti pernah mendengar bahwa ke 12 zodiak yang sudah lama kita kenal terbagi dalam empat elemen utama: angin, tanah, api, dan air - dengan masing-masing elemen menaungi tiga zodiak. Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa kepribadian dan karateristik masing-masing elemen zodiakmu, girls, ini kuncinya...


    TANAH (Capricorn, Virgo, Taurus)



    Kamu adalah orang yang praktis, cerdas, memiliki rasa penasaran yang tinggi dan selalu mempunyai rencana yang tepat. Kamu sering bertanya: "Apakah rencana ini akan berjalan dengan baik? Apa akibatnya nanti?" Dan yang terpenting, kamu selalu menyelesaikan tugas-tugasmu dengan baik. Kamu juga dikenal sebagai orang yang rendah hati, realistis dan jujur. And yes, you make stuff better.


    UDARA (Gemini, Libra, Aquarius)

    Kamu adalah orang yang fokus pada tujuan dan selalu berpikir secara rasional. Pertanyaan yang selalu muncul di otakmu adalah: "Apakah hal ini masuk akal, apakah rencana ini logis?" Kamu juga jarang terpengaruh oleh emosimu, dan lebih sering menggunakan akal sehat ketika sedang membuat keputusan. Bisa dikatakan kamu lebih menggunakan logika dibanding hatimu ketika berhadapan dengan sebuah keputusan. Yang menyebalkan, terkadang kamu suka mencari-cari alasan ketika membuat kesalahan serta gemar "menggurui". Well, we might not ALWAYS *like* you, but we need you.


    API (Leo, Aries, Sagitarius)



    Spiritual, idealis, menawan, dan penuh dengan ambisi. Yang selalu berada di pikiranmu adalah: "Apakah yang saya lakukan ini benar? Apakah hal ini akan membuat hal di sekitar saya menjadi lebih baik?". Zodiak yang berada di dalam naungan elemen api juga cenderung populer dan memiliki banyak pengagum rahasia. Oh, DAN kamu juga termasuk orang yang mudah marah. Namun kamu dibutuhkan oleh banyak orang karena kamu memiliki mimpi dan visi yang (kalau saja kamu lebih niat) bisa mengubah dunia.


    AIR (Cancer, Pisces, Scorpio)

    Emosional. Romantis. Keras kepala. "Bagaimana perasaannya?" adalah pertanyaan yang paling sering terbesit di kepalamu. Kamu menanyakan pertanyaan tersebut setiap saat, atas setiap hal, pada setiap orang yang kamu temui. Bertolak belakang dengan para pemilik elemen lain - terutama elemen udara - kamu jauh lebih memprioritaskan perasaan dan emosi dibanding logika dan akal sehat. Berhati-hatilah, terkadang hal ini bisa membuatmu terjebak dalam masalah.

    Kamu bisa dengan mudah ikut merasakan apa yang juga dirasakan oleh orang lain, serta mudah merasa resah. Pemilik elemen air juga biasa membutuhkan waktu yang lama untuk jatuh cinta, serta tak pernah lelah untuk mencari jodoh yang tepat. On the other words, you love and hate hard. Terakhir, terkadang, kamu membuat orang lain merasa lebih buruk karena sifatmu yang baik hati. Because if we don't do something nice... well, there you are.


    (Artikel disadur dari cosmopolitan.com/uk. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Image: Dok. Karel Van Landschoot©123rf)