Celebrity

Ini Alasan Pangeran William Tidak Memakai Cincin Pernikahan

  by: Alvin Yoga       29/1/2019
  • Kate Middleton dan Pangeran William menikah pada 29 April 2011 lalu, dan sejak hari (yang begitu romantis) itu, sang Duchess terlihat selalu mengenakan cincin cantik bermata biru di jari manisnya. Berikut adalah gambar cincin tersebut:





    Di sisi lain, Pangeran William TAK PERNAH menggunakan cincin apapun di jari manisnya. Tak percaya? Berikut adalah foto ketika Pangeran William sedang bertemu dengan Paddington Bear.


    Di foto tersebut, kamu bisa melihat dengan jelas bahwa ia tak mengenakan apapun di jarinya, termasuk cincin pernikahan. Hmm, mengapa ya?


    Untuk menjawab pertanyaanmu, ada tiga hal yang perlu diketahui:

    1. Apakah Kate memberikan William cincin di hari pernikahan mereka?

    Jawaban: Nope! Tidak percaya? Berikut adalah cuplikan video pernikahan mereka. Lihat dengan jelas bahwa hanya William yang memberikan cincin pada Kate:




    2. Apakah anggota keluarga kerajaan yang lain mengenakan cincin pernikahan mereka?

    Jawaban: Tergantung, namun kebanyakan ya! Pangeran Charles bahkan terlihat mengenakan cincin kerajaan (signet ring) di jari kelingking ketika ia menikahi Putri Diana.





    Dan kini ia mengenakan cincin yang sama sebagai simbol pernikahannya dengan Camilla:



    Di sisi lain, adik Pangeran William, Pangeran Harry, terlihat terus mengenakan cincin pernikahannya sejak menikahi Meghan Markle:



    Meski begitu, Pangeran Philip (suami Ratu Elizabeth) tidak mengenakan cincin pernikahan - jadi Pangeran William bukanlah satu-satunya orang di Kerajaan Inggris yang tidak mengenakan cincin sakral tersebut.


    3. Jadi, mengapa Pangeran William tidak mengenakan cincin?

    Jawaban: Sejujurnya, alasannya lebih personal. Royal biographer, Penny Junor, sempat berkata pada salah satu wawancaranya dengan Vogue, "Pangeran William tidak suka mengenakan aksesori dan perhiasan, dan Istana telah membuat pernyataan tersebut sebelum hari pernikahan mereka berlangsung." Meskipun bagi beberapa orang hal ini merupakan hal biasa atau "statement" belaka, namun salah satu sumber dari Istana memberitahu mantan royal reporter, Rebecca English, "Ini merupakan hal yang penting, dan kasus tersebut merupakan salah satu yang paling banyak didiskusikan oleh pasangan tersebut. Namun Pangeran William memang tidak pernah tertarik pada perhiasan atau aksesori - ia bahkan tak mau mengenakan cincin kerajaan (signet ring) - dan akhirnya ia memutuskan untuk tidak mengenakan cincin pernikahan. Ini cuma masalah selera personal saja."

    Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Kate sepenuhnya baik-baik saja dengan keputusan William, "Cukup umum bagi para pria yang berada dalam strata sosial kerajaan untuk tidak mengenakan cincin pernikahan. Bahkan beberapa yang mengenakan cincin justru lebih memilih memakai cincin kerajaan. Sayang, Pangeran William belum memiliki signet ring."


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Photos courtesy of Cosmopolitan US)