Beauty

Inspirasi Makeup untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

  by: Kissy Aprilia       31/1/2019
  • Tidak ada kata 'biasa' dalam mempersiapakan perayaan tahun baru Imlek. Kamu harus menyambutnya dengan semangat dan energi positif, yang bisa kamu tunjukan melalui penampilan. Kalau sudah menemukan pakaian bernuansa merah serta referensi gaya stylish, lengkapi dengan riasan wajah yang sesuai karaktermu agar penampilan semakin stunning! Berikut inspirasi yang bisa kamu tiru.


    Bold Red Lips




    Padanan terbaik untuk lipstik merah adalah winged eyeliner. Jika ingin tetap terkesan natural, kamu tidak perlu menambahkan eyeshadow dan contour, serta cukup pulaskan sedikit blush-on. Suka dengan tampilan glowing? Tambahkan highlighter!


    Bronze Cat Eye


    Berani tampil lebih fun? Cosmo menantang kamu untuk mencoba tren graphic cat eye dengan eyeshadow bronze. Seimbangkan riasan mata dengan maskara dan eyeliner tipis, lalu lipstik nude atau cokelat kalau kamu suka jadi pusat perhatian. 


    Glossy Natural


    Meski makeup natural jadi andalan terbaik, pada momen ini kamu harus tampil beda! Tidak perlu menambahkan warna cerah, girls. Pilih sentuhan glitter untuk menghidupkan area mata dan lipstik glossy yang akan buat rona wajahmu lebih segar. 


    Not So Smokey


    Ada tips makeup untuk kamu yang ingin mencoba smokey eye—namun, menghindari kesan tampilan gothic—yaitu: menggunakan warna siver gelap. Tegaskan pigmentasi metalik pada area kelopak, lalu sapukan eyeshadow matte senada di bagian luarnya.




    Wearable Red


    Apakah kamu salah satu perempuan yang merasa tidak percaya diri mengenakan eyeshadow merah? Kamu bisa tampil stunning dan jauh dari kata menor asalkan memilih nuansa merah sesuai dengan kulit. Seimbangkan makeup dengan eyeliner, maskara, dan alis mata yang on fleek!


    A Bit Statement


    Kalau merasa inspirasi riasan mata merah di atas terlalu minimalis, coba ide unik yang satu ini. Pertama, aplikasikan makeup dasar agar kulit wajah kamu terlihat flawless, beri sedikit blush on, lip gloss pinkish, lalu pulaskan eyeshadow merah abstrak hanya di bagian ujung.


    Gold Digger


    Bermain dengan warna emas? Why not! Sambut tahun baru dengan kemewahan dari riasan makeup-mu. Cukup taburkan eyeshadow glitter emas, tapi jangan lupa untuk menggunakan eye primer agar warnanya lebih pigmented.


    (Kissy Aprilia, image: Ivan Lattuada/IMAXtree.com, Alessandro Zeno/IMAXtree.com, Matteo Valle/IMAXtree.com, Layout: Maya Putri)