Beauty

Minimalisir Flek Hitam Di Wajah Dengan Cara ini!

  by: Astriana Gemiati       31/1/2019
  • Munculnya ephelis atau bintik hitam atau biasa dikenal dengan sebutan flek hitam bisa terjadi oleh siapa saja di segala usia. Penyebabnya? Flek hitam bisa muncul akibat dari peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Seperti terkena sinar matahari, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, jerawat, bahkan faktor genetik. Flek hitam juga tidak melulu terlihat di kulit wajah, bahkan bisa juga muncul di area lengan, dada, atau leher. Hmmm...


    But don't worry, flek hitam tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit kok! Kamu bisa memulainya atau setidaknya mencegah dan meminimalisirnya dari sekarang 




    Maksimalkan juga beauty mandatory kamu dengan menggunakan beberapa produk kecantikan berikut pilihan Cosmo untuk atasi masalah flek hitam kamu di wajah. Simak!


    #1. Chanel, Le Blanc Intensive Spot Treatment


    Kemasaannya yang unik seperti pena yang dikembangkan khusus untuk siang dan malam, Le Blanc Intensive Spot Treatment dibekali dengan formula TXC ™ yang sudah dipatenkan dan ekstrak mutiara, hingga setiap formula uniknya ditargetkan untuk waktu tertentu dalam sehari. Seperti untuk siang hari, ekstrak geranium bantu mengatasi efek sinar UV dan polusi, hingga mengurangi munculnya bintik-bintik hitam. Untuk malam hari, ekstrak alpinia bantu memproses pembaruan alami kulit dan bantu menjadi rona kulit tampak lebih cerah serta merata. Dengan aplikator keramik pendingin dan leher silikon fleksibel, dengan nyaman kamu bisa gunakan ke area flek hitam yang kamu inginkan. Tips Cosmo, gunakan setelah wajah dibersihkan dan sebelum pemakaian krim pelembap.


    #2. Dior, Hydra Life Glow Better Fresh Jelly Mask


    Masker berbentuk gel lansiran dari label Dior ini berikan khasiat bantu mengatasi kulit yang tampak kusam, menyamarkan bintik-bintik gelap, dan bantu meratakan rona kulit. Cukup gunakan masker pada wajah selama tiga menit, dual scrub yang lembut dan kuat akan berikan sensasi efek menyegarkan serta terasa kenyal di kulit wajah.


    #3. Shiseido, White Lucent Brightening Cleansing Foam


    Busa pembersih lembut yang diformulasikan ulang dengan sistem pencerahan multiaksi eksklusif, di mana yang menargetkan bintik bintik hitam bisa terminimalisir dengan baik dan bantu meningkatkan penampilan rona kulit agar tampak lebih bercahaya alami.


    #4. Estée Lauder, Enlighten Dark Spot Correcting Night Serum




    Dengan menggunakan teknologi Exclusive ChronoluxCB ™ di dalamnya, Enlighten Dark Spot Correcting Night Serum bantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan menargetkan noda hitam, serta bantu menghidrasi dan menambahkan cahaya untuk tampilan kulit tetap terjaga kemudaannya. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya, girls!


    #5. Kiehl's, Clearly Corrective Dark Spot Solution


    Serum yang bantu mengurangi jumlah dan intensitas bintik gelap pada wajah lebih terminimalisir termasuk bekas jerawat. Dengan kandungan activated C, white birch, dan peony extracts di dalamnya dan digunakan secara rutin, Clearly Corrective Dark Spot Solution juga bantu berikan hasil rona kulit wajah tampak lebih cerah dan bercahaya.


    #6. Clinique Even Better Skin Tone Correcting Moisturizer SPF 20


    Krim bertekstur ringan ini memiliki formula khusus yang bantu mengatasi permukaan gelap dan mengelupasnya tanpa rasa sakit, bahkan bebas minyak, dan terasa menenangkan. Tekstur yang kusam dan tidak rata akan bantu kembali tampak lebih bercahaya alami.


    #7. Clinelle, Whitenup Brightening Spot Corrector Essence


    Kamu bisa mencoba oleskan langsung pada noda hitam di wajah setelah membersihkan wajah. Formulasi yang kaya akan sutra dengan potensi tinggi seperti Japanese purple rice, Vitamin C, dan daisy flower extract, Whitenup Brightening Spot Corrector Essence akan bantu mengurangi pigmentasi, menyamarkan flek hitam atau bekas luka, dan meningkatkan rona kulit.


    ( Image: Dok. Instagram @ddlovato )