Beauty

Tren Makeup yang Akan Mendominasi di Tahun 2020

  by: Kissy Aprilia       2/1/2020
  • Banyak sekali yang bertanya mengenai tren makeup di tahun baru ini. Well, meski tidak memiliki bola kristal ajaib yang dapat memprediksi masa depan, Cosmo memiliki akun Instagram—dan aplikasi ini tidak kalah canggih untuk membantu menemukan jawabannya. So, girls.. setelah ‘membaca’ akun Instagram para beauty guru, makeup artist, dan selebriti, inilah prediksi tren makeup yang akan mendominasi di tahun 2020.


    Maskara Berwarna Cerah




    Waktunya mengistirahatkan maskara hitam favoritmu dan mulailah bereksperimen dengan bulu mata berwarna cerah di tahun 2020. Jika merasa tidak percaya diri dengan tampilan pink seperti ini, cobalah alternatif warna seperti biru gelap atau hijau gelap. Kedua warna tersebut akan menampilkan kesan netral, namun tetap stand out.


    Sentuhan Neon


    To be honest, pulasan makeup neon mulai terasa membosankan. Thankfully, tren ini kembali di tahun 2020 dengan sentuhan penyegaran. Kamu tidak lagi diasarankan untuk memualaskan eyeshadow neon di seluruh kelopak mata, melainkan hanya untuk efek highlight di bagian dalam mata. Cosmo loves it!


    Fuchsia Lips


    Lupakan bibir merah yang bold. Tahun 2020 adalah waktunya menampilkan statement dengan lipstik pink terang, seperti Candice Swanepoel ini. Saran Cosmo: pilih lipstik pink dengan undertone biru karena cocok untuk semua warna kulit. 


    Floating Eyeliner


    Eyeliner-mu tidak lagi harus menempel dengan garis matamu. Coba tren floating eyeliner dengan menarik garis di atas lipatan kelopak mata menggunakan eyeliner berwarna. You’ ll give off major cool-girl vibes with barely any effort!


    Watercolor Eyes


    Tren yang satu ini mungkin menjadi tampilan makeup tercantik yang akan mendominasi di tahun 2020. Nuansanya begitu lembut, dreamy, tapi tetap terkesan playful. Kamu hanya perlu memilih satu warna eyeshadow untuk mewarnai kelopak, area dalam mata, dan bagian bawah mata. Easy, right?




    Structured Brows


    Masih ingat dengan alis mata berbulu lebat yang sangat mendominasi di tahun 2019? Well, that’s over. Tahun ini, tren alis mata “I woke up like this” itu akan tergantikan dengan alis mata yang rapi dan tegas. Pastikan kamu selalu menyediakan clear brow gel, ya!


    Eyeliner Pastel



    Jika eyeliner neon mendominasi tahun 2019, eyeliner pastel akan menjadi tren tahun ini—dan kamu dapat dengan mudah mengaplikasikannya.


    Red Smokey Eye


    Bosan dengan pulasan makeup smokey eye? Tahun ini adalah waktunya untuk menampilkan sesuatu yang berbeda, dan smokey eye bernuansa merah ruby adalah pilihan yang tepat.


    (Kissy Aprilia)