Celebrity

5 Tipe Ciuman Romantis di Drama Korea. Mana Favoritmu?

  by: Alvin Yoga       3/1/2020
  • Di samping deretan adegan pengakuan cinta "Aku suka kamu" yang menggemaskan dan juga plot twist di akhir drama yang mengagetkan, ada satu lagi adegan dalam serial drama Korea yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-drama: well, apalagi kalau bukan adegan ciumannya! Nah, kalau kamu sendiri, apakah kamu lebih suka adegan ciuman yang singkat dan tiba-tiba? Atau kamu lebih suka adegan ciuman yang lebih romantis dengan durasi yang lebih panjang? Apapun favoritmu, berikut ini Cosmo memisahkan lima tipe ciuman yang paling sering muncul dalam serial drama Korea, lengkap dengan adegan-adegan terbaik dari serial drama komedi romantis mereka untuk masing-masing ciuman. Ehem, sudah siap? Ini daftarnya!


    1. The Almost Kiss

    Kalau kamu pernah menonton serial drama The Heirs, kamu mungkin ingat dengan adegan singkat namun sweet yang diperankan oleh Kim Tan (diperankan oleh Lee Min-ho) dan Cha Eun-sang (diperankan oleh Park Shin-hye). Dalam drama tersebut, Eun-sang sedang memakan sebuah donat, dan Kim Tan tiba-tiba saja menggigit donat tersebut dari sisi sebaliknya—membuat bibir keduanya hampir bersentuhan. Duh, padahal kita ingin sekali melihat mereka berciuman!





    Berikut adegan serupa yang juga ada dalam serial drama Her Private Life. Ryan Gold aka Heo Yoon-jae (diperankan oleh Kim Jae-wook) dan Sung Deok-mi (diperankan oleh Park Min-young) berbohong soal status mereka di awal serial tersebut. Untuk membuat orang-orang (terutama sang stalker yang menyebalkan) percaya dengan hubungan mereka yang palsu , Ryan berpura-pura mencium Deok-mi, meski sebenarnya ia menyelipkan jari jempolnya di depan bibir Deok-mi dan mencium jarinya sendiri. Well, meski hanya palsu, adegan yang membuat Cosmo tersenyum-senyum sendiri ini tetap terasa menggemaskan dan membuat kita berharap mereka berciuman saja!




    2. The Ppo Ppo

    Ciuman yang satu ini mungkin merupakan tipe ciuman favorit dari para penggemar K-drama. Ppo ppo adalah ciuman yang berlangsung super-cepat namun super-menggemaskan, entah itu di pipi maupun di bibir.

    Salah satu contoh adegan ciuman ppo ppo yang paling populer di serial drama Korea adalah ketika sang pria memotong pembicaraan sang perempuan utama dengan sebuah ciuman, seperti di dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ketika Jung Joon-hyung (diperankan oleh Nam Joo-hyuk) tak bisa menahan diri ketika melihat kekasihnya, Bok-joo (diperankan oleh Lee Sung-kyung) yang super-gemas.



    Atau ketika Ko Dong-man (diperankan oleh Park Seo-joon) mengagetkan Choi Ae-ra (diperankan oleh Kim Ji-won) dengan ppo ppo dalam Fight for My Way.



    Ini dia momen ppo ppo lain ketika Dong-man berusaha untuk menenangkan Ae-ra yang sedang berapi-api.



    Lagi, ingatkah kamu ketika Heo Joon-jae (diperankan oleh Lee Min-ho) memberi Shim Cheong (diperankan oleh Jun Ji-hyun) beberapa ciuman ppo ppo di atas tempat tidur dalam Legend of the Blue Sea?




    3. The Cool Guy Kiss

    Tipe ciuman kali ini adalah ketika sang pemeran utama perempuan tidak menyadari bahwa ia akan dicium oleh sang pemeran pria, dan terpatung selama beberapa saat sebelum benar-benar menyadari apa yang sedang terjadi. Sang "cool guy" menciumnya begitu saja dengan gerakan yang begitu perlahan dan sangat menjiwai—seakan-akan ia sedang mencium sesuatu yang sangat berharga. Jika sang perempuan tidak menolak ciuman tersebut, ciuman ini akan berlanjut menjadi ciuman yang lebih romantis dengan durasi yang lebih panjang. Tentu saja, yang membuat sang pemeran pria jadi terlihat keren bukanlah karena ia akhirnya melakukan apa yang ia mau pada pasangannya, tapi bagaimana ia melanjutkan ciuman tersebut sesuai dengan keinginan pasangannya.

    Salah satu contoh adegan yang paling terkenal dari tipe ciuman ini adalah cuplikan dalam drama Her Private Life, ketika Ryan Gold (diperankan Kim Jae-wook) dan Sung Deok-mi (diperankan Park Min-young) pada akhirnya mengakui perasaan mereka masing-masing dan berkata bahwa mereka ingin melanjutkan hubungan tersebut, kali ini tanpa berpura-pura.



    Adegan lain yang juga sangat terkenal adalah ketika Yoo Si-jin (diperankan oleh Song Joong-ki) menyatakan isi hatinya pada Kang Mo-yeon (diperankan oleh Song Hye-kyo) ketika perempuan tersebut sedang menikmati wine langsung dari botolnya dalam serial drama Descendants of the Sun. Psst, ini adalah ciuman pertama mereka dalam serial drama tersebut! Kyaaa.




    4. The Locked and Loaded Kiss

    Ciuman kali ini bisa dikatakan sangat...passionate, terutama karena sang pemeran utama perempuan mengalungkan lengannya pada leher sang pemeran pria. Keduanya terlihat begitu menginginkan ciuman tersebut, dan bisa dikatakan adegan ini sangat romantis sampai-sampai kita ingin berteriak kegirangan (dan iri karenanya, huft).



    Semisal, dalam serial drama Touch Your Heart, Oh Yoon-seo (diperankan oleh Yoo In-na) menjelaskan pada pasangannya, Kwon Jung-rok (diperankan oleh Lee Dong-wook), bagaimana sebuah ciuman bisa dipalsukan dalam kamera. Namun Jung-rok membalas dengan menunjukkan padanya bagaimana sebuah ciuman seharusnya dilakukan IRL dan memulainya dengan tipe ciuman "The Cool Guy Kiss". Yun-seo kemudian ikut mengeluarkan isi hatinya dengan mengalungkan lengannya di leher Jung-rok dan ciuman tersebut berubah menjadi lebih passionate.



    Salah satu versi terbaik dari ciuman ini jatuh pada Kang Chul (diperankan oleh Lee Jong-suk) dan Oh Yeon-joo (diperankan oleh Han Hyo-joo) dalam serial drama W: Two Worlds. Adegan ini dimulai dengan Kang Chul, yang pada akhirnya bisa bertemu dengan Yeon-joo ketika ia mengunjungi perempuan tersebut dalam tahanan. Ciuman mereka yang tidak biasa (di dalam penjara? Oh, come on! This one is sooo thrilling!) mungkin menjadi salah satu alasan mengapa keduanya memenangkan penghargaan Best Couple dalam MBC Drama Awards.




    5. The Caress-and-Kiss Makeout

    Untuk tipe ciuman ini, sang pria biasa memeluk wajah sang pemeran perempuan dengan kedua tangannya, dan meluncurkan ciuman yang sangaaat romantis dengan durasi yang cukup lama. It's an ultimate makeout session!

    Salah satu adegan yang paling legendaris ada dalam serial drama Boys Over Flowers, ketika Gu Jun-pyo (diperankan oleh Lee Min-ho) menentang ibunya demi mengejar cintanya, Geum Jan-di (Ku Hye-sun).



    Ciuman ini juga begitu menggemaskan dalam serial drama What's Wrong with Secretary Kim. Lee Young-joon (diperankan oleh Park Seo-joon) dan Kim Mi-so (diperankan oleh Park Min-young) berhasil membuat kita iri dengan hubungan mereka. Ugh!



    Ciuman ini juga bisa terjadi di mana saja, termasuk di atas sebuah piano, seperti dalam serial drama Strong Woman Do Bong Soon ketika Ahn Min-hyuk (diperankan oleh Park Hyung-sik) mencium Do Bong-soon (diperankan oleh Park Bo-young).



    Bahkan sebuah kotak kardus pun tidak bisa menghentikan sebuah ciuman romantis dari Noh Ji-wok (diperankan oleh Ji Chang-wook) dan Eun Bong-hee (diperankan oleh Nam Ji-hyun) dalam serial drama Suspicious Partner.



    Tapi tentu saja, adegan yang paling sweet adalah ketika dua insan dipisahkan oleh takdir dan waktu. Ingatkah kamu adegan di mana Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun) akhirnya bertemu dengan Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) dalam serial drama Goblin?



    Duh, jadi ingin menonton ulang serial drama ini! Setuju?



    Pokoknya, ada banyak sekali adegan kisseu dalam serial drama Korea yang menggelitik hati kita. Yang mana yang paling mengesankan bagimu?


    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. MBC , TVN)