Beauty

8 Produk Makeup Classic Blue, Pantone Color of the Year 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/1/2020
  • Menobatkan sebuah warna sebagai Color of the Year sudah menjadi tradisi bagi Pantone sejak tahun 2000, dan pada awal Desember 2019 lalu, perusahaan percetakan komersil ini mengumumkan warna yang mewakili tahun 2020: classic blue. Menurut Pantone, warna yang timeless ini melambangkan perlindungan dan kestabilan yang kita dambakan. Benar-benar warna yang klasik, dan yang paling Cosmo sukai adalah warna classic blue ini mudah untuk digunakan untuk penampilan sehari-hari, salah satunya penampilan makeup!





    Riasan wajah bernuansa biru klasik mungkin terdengar agak nekat atau mengerikan untuk beberapa orang, tapi tentunya Cosmo berani untuk bereksperimen. Mau ikut Cosmo merias wajah dengan warna classic blue tahun ini? Berikut adalah beberapa produk makeup yang bisa kamu gunakan, mulai dari produk untuk menghias mata, bibir, hingga jemarimu. Let's check them out! 


     For Your Eyes 

    Anna Sui Eye & Face Color (V100) 


    Let’s start with the eyes. Jika kamu jarang bereksperimen dengan makeup berwarna mencolok, Cosmo rasa merias area mata dengan warna-warna yang membawamu ke luar zona nyaman adalah awal yang baik, terutama karena eyeshadow dapat di-blend sehingga intensitas warna cukup mudah diatur. Untuk pemula, kamu bisa coba Eye & Face Color varian V100 dari Anna Sui yang lembut dan kaya akan pigmen—sekali swipe saja cukup! Eyeshadow ini juga memiliki efek shimmer yang membuat kelopak mata tampak lebih berkilau. Pretty!

    Where to buy? Zalora 

    Harga: Rp155.000,-. 


    Australis Metalix Cream Eyeshadow (Blink 18-Blue)


    Jika kamu ingin mencoba produk dengan pigmentasi warna yang intens, eyeshadow dari merek kosmetik asal Australia, Australis, ini patut dicoba. Produk ini adalah eyeshadow dengan tekstur cream yang menghasilkan pigmentasi warna tinggi. Dan karena berupa krim, kamu bisa lebih banyak bereksperimen dengan gaya riasan mata menggunakan produk ini, mulai dari membuat gaya smokey eyes hingga cut crease.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp120.000,-.


    Stila Stay All Day® Waterproof Liquid Eye Liner (Midnight)


    Bisa ditebak dari namanya kalau eyeliner yang satu ini dapat bertahan sepanjang hari. Aplikatornya yang ramping pun mudah digunakan dan mampu menghasilkan garis tipis dengan baik—apalagi untuk para penggemar gaya cat eye, produk ini bisa membuat bagian ujung cat eye yang lancip dengan sempurna!

    Where to buy? Sephora Indonesia 

    Harga: Rp350.000,-.


    Make Up For Ever AQUA XL Eye Pencil (S-21 Bleu Nuit Satine)


    Kurang lihai menggunakan liquid eyeliner? Ada pula eyeliner tipe pensil yang tersedia dalam warna classic blue, girls. Meet AQUA XL Eye Pencil varian S-21 Bleu Nuit Satine dari Make Up For Ever. Eyeliner ini diklaim tahan lama dan pigmented, sehingga mudah digunakan dan nyaman pada kelopak mata. Dan kalau kamu ingin menggunakannya untuk berpesta, tak perlu khawatir riasan mata akan cepat luntur akibat keringat (atau air mata, hehe…) karena produk ini waterproof.

    Where to buy? Sephora Indonesia 

    Harga: Rp340.000,-.


    Benefit Cosmetics BADgal Bang! Mascara (Blue)




    Kamu yang rajin membaca Cosmo tentu tahu bahwa maskara biru sempat ngetren tahun 2019 lalu, kan? Well, meskipun sudah berganti tahun, warna classic blue telah dinobatkan Color of the Year 2020, jadi tak perlu takut ketinggalan tren—rock that blue mascara, ladies! Nah, agar bulu matamu lentik dan tidak clumpy, Cosmo merekomendasikan BADgal Bang! Mascara varian Blue dari Benefit Cosmetics. Maskara ini dapat menambah volume bulu mata tanpa membuat mata terasa berat, dan menariknya lagi, maskara ini pun mengandung partikel aero super ringan yang terbuat dari teknologi luar angkasa. Hmm… impressive! Dan sebelum kamu bertanya, ya, maskara ini tahan air!

    Where to buy? Sephora Indonesia 

    Harga: Rp440.000,-.


     For Your Lips 

    Sephora Collection Cream Lip Stain Metal (117 Constellation)


    Beberapa orang masih kurang percaya diri untuk tampil dengan bold lips, terutama jika menggunakan lipstik yang tergolong unik seperti biru tua. But it’s 2020, girls! Lupakan kekhawatiranmu dan mulai ikuti keinginanmu, so jika kamu ingin sekali-sekali menghias bibir dengan 2020 Pantone Color of the Year, go for it! Lipstik berwarna classic blue memang tidak banyak tersedia di Indonesia, tapi untungnya, Sephora Collection menawarkan lipstik cair biru tua dengan tampilan akhir metalik, cocok untuk kamu yang ingin tampil ekstra nyentrik! Dan soal formula, produk ini diklaim memiliki tekstur lembut dan nyaman, jadi kamu tak perlu khawatir bibir akan cepat kering.

    Where to buy? Sephora Indonesia 

    Harga: Rp119.000,-.


     For Your Nails 

    Beauty Story Aqua Rose Nail Polish (Royal Blue)


    Cosmo percaya bahwa manikur dapat membuat seseorang tampak lebih ‘siap’ dan elegan dengan mudah. Hanya dengan memoleskan cat kuku pada jemarimu, dan… voila, you’re ready to go! Namun jika kamu bukan penggemar cat kuku—mungkin karena baunya yang menyengat dan warnanya yang ‘PR banget’ untuk dihapus—produk yang satu ini cocok untukmu. Selain memiliki corak biru tua yang classy dan menawan, cat kuku dari merek kosmetik lokal Beauty Story ini pun memiliki formula peel-off. Kamu tak perlu repot menghapusnya menggunakan aseton karena cat kuku ini dapat dikelupas dengan mudah!

    Where to buy? Shopee 

    Harga: Rp50.000,-.


    L.A Girl Glitter Addict Nail Polish (Incognito)


    Butuh cat kuku yang berkilap untuk menghadiri pesta? Atau mungkin kamu suka tampil ekstra saja? Coba lengkapi manikurmu menggunakan cat kuku glitter dari L.A Girl ini. Poleskan satu atau dua lapis cat kuku ini setelah menggunakan warna dasar (Cosmo merekomendasikan: navy blue, baby blue, putih, dan silver). Namun berkat warna dan kilaunya yang mencolok, kamu bisa menggunakan cat kuku ini tanpa bantuan warna dasar, kok!

    Where to buy? Zalora 

    Harga: Rp75.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Zalora Indonesia, Sociolla, Sephora Indonesia, Beauty Story)