Lifestyle

Film NKCTHI Resmi Tayang di Bioskop! Sudah Nonton?

  by: Givania Diwiya Citta       5/1/2020
  • Jika kamu sudah tak asing lagi dengan buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marchella FP sedari tahun 2018 lalu, maka kamu pasti adalah salah satu yang menantikan film NKCTHI yang resmi tayang per 2 Januari 2020. Ya, Angga Dwimas Sasongko yang menggawangi rumah produksi Visinema Pictures berhasil mengangkat buku laris tersebut menjadi sebuah film. Namun bedanya, jika buku NKCTHI berisi kumpulan pesan-pesan pendek yang merefleksikan pengalaman personal dalam hidup, lantas film NKCTHI menampilkan racikan seluruh kumpulan tulisan tersebut menjadi sebuah cerita utuh tentang sebuah keluarga.






    Dengan histori karya Filosofi Kopi, Bukaan 8, sampai Surat dari Praha, Angga yang duduk di bangku sutradara untuk film NKCTHI ini mengemban misi menyampaikan cerita intim sekaligus super relevan tentang keluarga, karakter tiap anggota keluarga, serta drama yang dimiliki masing-masing anggota keluarga. Cerita pun dimulai dari gambaran tiga kakak beradik Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda) yang hidup dalam naungan keluarga bahagia. Namun situasi kian berubah sejak Awan mengalami kegagalan besar pertama dan mendapatkan pengalaman hidup dari perspektif baru berkat hadirnya Kale (Ardhito Pramono). Akhirnya, transformasi hidup serta perilaku yang terjadi pada sang anak sulung, anak tengah, dan anak bungsu ini mengungkap rahasia dan trauma besar dalam keluarga tersebut.



    Setelah gala premiere film NKCTHI pada Desember 2019 lalu, tak sedikit yang memberi komentar bahwa film ini sukses menyentuh dan membuat haru. Karakter yang sifat-sifat tipikalnya menempel pada anak sulung, anak tengah, anak bungsu secara general – contohnya anak sulung yang diberi tugas melindungi adik-adiknya, anak tengah yang terkadang sedikit terabaikan, dan anak bungsu yang dimanja namun dijaga paling ketat – menjadi salah satu faktor pendukung mengapa film tersebut mewakili situasi mayoritas keluarga. Namun yang tak kalah mendukung hidupnya drama dalam film ini adalah seleksi soundtrack yang diisi Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, Hindia, sampai Kunto Aji. Ragam emosi yang mengalir dalam film pun rasanya turut terkemas dalam kumpulan musiknya. Namun tentu saja, kumpulan quotes yang disisipkan dalam dialog film dari buku NKCTHI jadi primadona yang membuat penonton bisa turut bercermin tentang kehidupan pribadinya.




    Girls, siapa yang sudah merencanakan untuk menonton filmnya di bioskop? Sebelum kamu pergi, nikmati dulu trailer berikut ini, aaaand...happy watching (and sobbing)!



    (Givania Diwiya / Image: NKCTHI / Lead Image: Instagram.com/nkcthi)