Lifestyle

Awas! Menurut Ahli Ramalan, Ini Hari-Hari Terburukmu di 2020

  by: Alvin Yoga       5/1/2020
  • Yeah, bisa dikatakan 2020 akan menjadi tahun yang...sangat menarik! Di tahun ini, kita akan memiliki enam gerhana, tiga Mercury Retrogrades (uh-oh!), serta Venus dan Mars Retrogrades. Sounds fun, right?! Well, di antara seluruh drama astrologi ini, ada beberapa tanggal penting yang diramalkan akan membuat kita mudah merasa kesal. Jadi, ambil segelas (seember?) soda, atau bubble drinks, atau wine, atau apapun, tarik napas, dan baca daftar hari *terburuk* di tahun 2020 ini. (It will be just fine—really!)


    13 Januari 2020:

    Merkurius, Saturnus, dan Pluto akan berada dalam satu garis lurus dengan Capricorn




    Big! Capricorn! Energy! Garis ini akan menyatu bertepatan dengan gerhana bulan pada 10 Januari nanti, membawa drama-drama yang tak penting datang menghampiri di awal tahun. Kita mungkin harus menghibur diri dengan setoples selai coklat kacang di tangan, karena hubungan cinta diramalkan akan "memanas" di tanggal ini, dan yang kita hindari adalah satu kata terakhir yang tak ingin kita dengar. Kamu pasti tahu kata apa itu.


    24 Maret 2020:

    Mars dan Pluto akan berada dalam satu garis lurus dengan Capricorn


    Pastikan kamu benar-benar fokus untuk meraih goal kamu di kantor, apapun yang terjadi—yang sayangnya, dengan kata lain, kamu harus menyingkirkan kolega dan rekan-rekan terbaik di kantormu. Hal ini mungkin akan membuat hubungan pertemanan kalian merenggang. Tapi ini adalah waktu-waktu terbaik untuk menunjukkan sisi kepemimpinanmu di kantor, yang tentu saja sangat kamu perlukan. Peringatan: kamu mungkin akan menangis karena masalah ini nantinya. But you'll get through it!


    1 April 2020:

    Mars dan Saturnus akan berada dalam satu garis lurus dengan Aquarius


    Energi yang sedikit...aneh akan muncul di sekitarmu, sampai-sampai membuatmu ingin menguasai dunia (aneh, kan?) dan juga memaksakan keinginan serta kepercayaanmu pada orang lain—entah itu sesuatu yang baik, buruk ataupun sesuatu yang sangat buruk. Mmm, mungkin ini waktu yang tepat untuk logout sementara dari Twitter? P.S.: Hari ini juga April Fools Day. Cosmo tahu kamu boleh bercanda seburuk mungkin, tapi usahakan untuk jangan terlalu ekstrem, okay?


    14 Juni 2020:

    Mars dan Neptunus akan berada dalam satu garis lurus dengan Pisces


    Ketika planet-penuh-aksi Mars dan planet-penuh-ragu Neptunus bersatu, keduanya akan saling membatalkan energi satu sama lain. Yang berarti, keduanya akan membuat energi kosmos tidak beraturan. Dalam kasus ini, keduanya akan memaksa kita untuk bertahan dan (sebaiknya) jangan melakukan hal apapun yang bisa membahayakan diri kita sendiri nantinya. Jangan kaget jika semua hal akan bergerak stagnan di hari ini.


    14 Agustus, 10 Oktober, dan 24 Desember 2020:

    Mars berada dalam rasi Aries dan Pluto dalam rasi Capricorn




    Well, karena Mars akan mengalami retrograde di musim gugur 2020 (sekitar bulan Agustus), kita akan memiliki, ahem, kesempatan yang luar biasa (*eye roll*) untuk merasakan energi yang meresahkan sebanyak tiga kali dalam tahun 2020 ini. Di saat-saat seperti ini, kita mungkin akan menjadi sangaaat egois—terutama di kantor dan di dalam kamar.


    22 Desember 2020:

    Jupiter dan Saturnus akan berada dalam satu garis lurus dengan Aquarius


    Pergerakan ini, yang dikenal sebagai The Great Conjunction, terjadi hanya satu kali setiap 19 tahun. Bersama-sama, kedua planet ini akan menciptakan suatu perasaan cemas serta tidak pasti dalam setiap hal yang kita lakukan IRL. Hal ini akan membuat kita merasa tidak pasti terhadap masa depan dan membuat hubungan cinta menjadi sedikit memanas (baca: kalian akan banyak bertengkar).


    31 Desember 2020:

    Venus berada dalam rasi Sagittarius dan berada dalam satu garis lurus dengan South Node


    Untuk kamu yang belum paham, South Node bukanlah planet atau rasi bintang, South Node adalah titik yang saling bertolak belakang dengan North Node, keduanya adalah titik di mana orbit bulan berada dalam satu garis lurus dengan hari di mana kamu lahir. Jika North Node menjelaskan sifat-sifat yang harus kamu pertahankan sepanjang hidup, South Node menandakan sifat yang sebaiknya kamu hindari. Semisal, jika North Node kamu adalah Capricorn, South Node kamu adalah titik yang saling bertolak belakang, yaitu Cancer.

    Dan di hari ini: Saatnya bicara soal kehilangan cinta! Kamu akan merasa patah hati dan keuanganmu akan terasa jungkir balik, karena planet Venus turut bergabung dengan South Node. Kamu akan merasa terjebak dalam masa lalu dan mungkin kamu akan merindukan sang mantan—belum lagi kita akan membuat keputusan finansial yang buruk dan mengakui hal tersebut pada orang yang salah.


    Saran Cosmo: Stop screaming! Sekarang setelah kamu mengetahui tanggal-tanggal buruk tersebut, kamu bisa membuat rencana dari jauh-jauh hari dan berpikir lebih jernih...atau, yeah, kalau kamu malas membuat rencana, kamu bisa berkata bahwa kamu sakit supaya kamu punya alasan untuk tidak masuk kantor dan menghindari kencan pertama. Stay strong, bb!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)