Lifestyle

Seru! Ini Perayaan Ulang Tahun Herschel ke-10 di Singapura

  by: Alvin Yoga       6/1/2020
  • Anniversay days are always fun – tak terkecuali ketika Cosmo menghadiri perayaan ulang tahun Herschel Supply yang ke-10 di Singapura pada November 2019 lalu. Dihadiri langsung oleh sang co-founder, Lyndon Cormack, serta High Commissioner of Canada sekaligus tamu istimewa, Lynn McDonald, di kesempatan yang menyenangkan itu pula Herschel Supply membuka toko terbarunya di Funan – sebuah mal baru dengan konsep urban yang futuristis.

    Di tengah kesibukan tersebut, Cosmo juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Lyndon Cormack dan berbincang mengenai Herschel Supply serta apa visi mereka ke depannya. Penasaran? Simak perbincangan Cosmo berikut ini.




    Hi Lyndon, apa kabar? Happy 10th birthday to Herschel Supply! 

    Lyndon (L): Hi Cosmo, terima kasih! It’s been a fun ride thus far. Dan ya, menyenangkan rasanya bisa merayakan ulang tahun di Singapura.


    Menurut Anda, apa pencapaian terbesar Herschel Supply sejauh ini?

    (L): Sama seperti setiap entrepreneur dan perusahaan start up lainnya, pencapaian terbesar kami adalah menciptakan suatu brand – juga menggali ide untuk terus menciptakan produk-produk baru dengan brand tersebut. Masa-masa awal merupakan waktu-waktu yang terberat, dan kami menghabiskan banyak sekali waktu untuk memastikan segalanya berjalan dengan baik, sehingga ketika kami memperkenalkan produk kami pada dunia, kami siap menghadapi berbagai rintangan yang ada. Sejujurnya kami sudah banyak belajar mengenai bagaimana caranya untuk terus maju dan menjadi lebih baik dari hari ke hari, namun hal terberat untuk setiap brand sebenarnya adalah bagaimana mempertahankan eksistensi brand itu sendiri. Bisa dikatakan, ini adalah poin terpenting yang terus kami lakukan setiap harinya.


    Herschel Supply begitu dikenal dengan produk tas, dan terutama backpack-nya. Dalam beberapa tahun ke depan, apakah Herschel Supply berniat untuk mengembangkan kategori produk lain?

    (L): Kami selalu memandang Herschel Supply sebagai suatu brand lifestyle, dan ya, kami menaruh perhatian besar di bidang travel, like, we really focus on that. Entah itu tas ransel untuk bepergian dengan pesawat, atau untuk memutari kota – tujuan dari produk itu sendiri adalah hal yang sangat penting bagi kami. Namun di luar itu, kami masih menggunakan fokus di bidang lifestyle sebagai akar dari seluruh keputusan mengenai produk apa yang akan kami buat berikutnya. Semisal, kami menyadari bahwa kami memiliki banyak konsumen muda yang mendatangi berbagai festival musik serta festival seni, dan dari sinilah kami memiliki ide untuk membuat cross body untuk acara-acara festival. So, staying true to who we are, and celebrating the travel lifestyle and finding other categories that we can make it work within that.


    (Herschel Store, Funan, Singapura, Image: Dok. Cosmo)


    Bagaimana dengan kategori produk untuk perempuan? Adakah rencana tertentu untuk mengembangkan lini ini?

    (L): Tentunya. Sejauh ini kami memang banyak menciptakan produk untuk unisex, namun belakangan kami juga menaruh lebih banyak perhatian untuk menciptakan produk yang lebih spesifik ditujukan untuk pria atau perempuan. Perbedaannya, kami berusaha untuk melakukannya dengan cara kami sendiri, cara yang otentik, yang membuat orang-orang sadar bahwa inilah Herschel. Ini akan menjadi kategori yang sangat menyenangkan untuk terus dieksplor dan dikembangkan, dan membuat kami mencoba berbagai hal baru. Rasanya menyenangkan bisa memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah menarik melalui produk kami.




    Apa tantangan terbesar yang Herschel Supply hadapi saat ini?

    (L): Well, dunia berubah, peta retail yang kita kenal pun berubah, saya tak tahu apakah ini sebuah tantangan...tapi bagaimana kami beradaptasi mengikuti perubahan tersebut setiap harinya adalah suatu hal yang menarik. Selama 10 tahun berdirinya brand ini, perubahan adalah salah satu elemen yang selalu setia berada di sisi kami. Perubahan bukanlah sesuatu yang, tiba-tiba saja melompat di depan kami, dan karenanya kami harus mengubah bisnis secara keseluruhan. Jadi yang kami lakukan adalah menerima perubahan tersebut, lalu kami mencari partner terbaik yang bisa mendorong kami untuk terus maju, dan memastikan bahwa konsumen kami bisa merasa terpuaskan tak peduli di mana atau kapan mereka ingin berbelanja. Kami harus terus bergerak dengan cepat di dunia ini. It’s never a dull moment.


    (Herschel 10th Anniversary, Funan, Singapore, Image: Dok. Cosmo)

    Personally, adakah produk favorit Anda di Herschel Supply?

    (L): Kami membuat sebuah tas yang disebut packable backpack, dan tas ini adalah produk favorit saya. Saya bahkan selalu membawa satu packable backpack di koper, jadi ketika saya harus berkeliling kota, atau ketika saya akan menyewa sepeda, atau jika saya ingin bertualang sedikit, saya bisa membawa dan menggunakannya. Oh, dan saya juga menyukai jaket denim kami yang terbaru – ada kantong berukuran agak besar di bagian dalamnya yang cukup untuk membawa packable backpack, jadi saya bisa selalu membawa tas tersebut ke mana pun.


    Dalam sepuluh tahun ke depan, bagaimana Anda memandang Herschel sebagai sebuah brand?

    (L): Kami memiliki fondasi yang luar bisa sebagai sebuah brand, yang membuat kami bisa menciptakan apapun yang kami inginkan dengannya. Literally, I know this might sound like cliche, tapi dalam 10 tahun ke depan saya yakin kami akan menjadi lebih baik karena kami sudah memiliki begitu banyak pengetahuan dan pengalaman, kami memiliki begitu banyak data, kami memiliki begitu banyak kemenangan dan kekalahan yang membuat kami terus melangkah maju. Saya rasa ini adalah waktu yang benar-benar mengasyikkan untuk bisa menjadi bagian dari industri lifestyle, ini adalah waktu yang tepat untuk bisa menjadi bagian dari brand yang berhubungan dengan traveling dan desain. Kami meyakini apa yang kami lakukan, dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan segalanya lebih baik dan lebih baik lagi, dan saya harap kami bisa bertemu dengan lebih banyak orang dibandingkan yang sudah kami temui di kemarin. In the next 10 years, we’re gonna do a lot of fun!


    (Alvin Yoga / DA / Image: Dok. Herschel Supply Singapore, Dok. Cosmo)