Lifestyle

6 Momen Terbaik di Ajang Golden Globe Awards 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       6/1/2020
  • Ajang penghargaan Hollywood pertama di tahun 2020 baru saja digelar. Yes, it's the Golden Globe Awards. Meskipun ini adalah kali ke-77 Golden Globes diadakan, ajang penghargaan yang merayakan industri film dan televisi tetap didiisi dengan momen menarik, mulai dari yang lucu, mengharukan, dan ada pula yang awkward. Mari kita simak!


    Nope, Jason Derulo TIDAK Jatuh Dari Tangga





    Sigh… here we go again. Jika kamu melihat tweet yang mengatakan penyanyi Jason Derulo jatuh dari tangga di red carpet Golden Globe Awards, lengkap dengan foto sebagai “bukti”, jangan mudah tertipu! Itu bukan Jason, melainkan seorang pria tidak dikenal yang jatuh di Cannes Film Festival 2011. Foto dan tweet yang mengatakan Jason jatuh adalah sebuah meme yang pertama muncul pada tahun 2015, ketika seseorang mengatakan ia jatuh di Met Gala—sampai Jason sendiri mengonfirmasi bahwa ia sedang berada di Los Angeles pada saat itu. LOL!


    Jason Momoa Wore a Tank Top!

    Well, ketika berjalan di red carpet ia mengenakan jas velvet Tom Ford berwarna hijau dan celana Valentino. Namun saat ia sudah duduk untuk menyaksikan acara penghargaan ini, para netizen langsung heboh! Tentu saja, karena Jason tiba-tiba melepas jasnya, menunjukkan tank top hitam yang ia pakai di bawah jas (dan ya, ia menyaksikan Golden Globes mengenakan tank top hitam). 





    Karakter Joker Kembali Meraih Penghargaan

    Pada tahun 2008, karakter The Joker dari film The Dark Knight yang diperankan oleh mendiang Heath Ledger memenangkan piala Golden Globes untuk kategori Best Supporting Actor in a Motion Picture (Aktor Pendukung Film Terbaik). Nah, pada ajang Golden Globes tahun ini, karakter Joker kembali memenangkan penghargaan, kali ini untuk kategori Best Actor in a Motion Picture (Aktor Film Terbaik) yang diberikan kepada Joaquin Phoenix, pemeran karakter Joker dalam film Joker yang dirilis tahun lalu. Congrats!




    Awkwafina Made History!


    Yes, yes, yes! Awkwafina menjadi wanita berketurunan Asia pertama yang memenangkan piala Golden Globes untuk kategori aktris utama dalam film. Dikutip dari CNN, ia adalah wanita berketurunan Asia keenam yang mendapat nominasi sebagai aktris utama dalam kategori film atau musikal. Tahun ini, Awkwafina dinobatkan Best Actress in a Motion Picture (Aktris Film Terbaik) untuk penampilannya dalam film The Farewell.


    Michelle Williams Menyampaikan Pidato yang Luar Biasa

    Dalam pidato penerimaan piala Best Actress In A Mini-series or Motion Picture for TV (Aktris Serial Mini atau Film Televisi Terbaik) untuk perannya dalam serial Fosse/Verdon, Michelle Williams membahas hak wanita secara singkat. 


    Mengutip dari The Hollywood Reporter, Michelle mengatakan: “Saya bersyukur atas pengakuan akan pilihan yang saya buat dan juga bersyukur untuk menjalani momen di masyarakat kita di mana pilihan itu ada, karena sebagai wanita dan sebagai perempuan hal-hal dapat terjadi pada tubuh yang bukan pilihan pilihan kita. Saya telah mencoba yang terbaik untuk menjalani hidup yang saya buat sendiri dan bukan hanya deretan kejadian yang terjadi pada saya, tapi yang bisa saya pandang dan lihat dan mengenali tulisan tangan saya di atasnya—terkadang berantakan dan coret-coret, terkadang teliti dan tepat, tapi yang saya bisa ukir dengan tangan saya sendiri.”


    Giuliana Rancic Salah Menyebut Nama Kirsten Dunst!?



    Coba tonton video di atas. Bagaimana menurutmu, apakah pembawa acara Giuliana Rancic salah menyebut nama Kirsten Dunst? Uhh… sepertinya ada kesalahan audio sehingga Giuliana Rancic seakan-akan memanggil Kirsten Dunst ‘Jennifer Aniston’, karena jika dilihat dari ekspresi wajah Kirsten, ia tampak baik-baik saja! Yeah, mungkin itu adalah masalah audio.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Cosmopolitan US, Dok. Instagram)