Celebrity

Oh No! Grup X1 Resmi Dibubarkan!

  by: Giovani Untari       6/1/2020
  • What a heartbreaking news, dear!

    Grup yang terbentuk lewat ajang pencarian bakat Produce X 101 tahun 2019 silam yaitu X1, mulai tanggal 6 Januari 2020 ini resmi dinyatakan bubar oleh masing-masing agensi mereka bernaung.

    Menurut lansiran dari situs Soompi, para personil X1 dan setiap agensinya sudah melakukan negosiasi... hanya saja tidak menemukan adanya titik kesepakatan sehingga memutuskan untuk membubarkan X1.




    Ke-11 personil X1 sendiri sebelumnya berada di bawah beberapa agensi hiburan Korea seperti Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music. 

    Ketika debut sebagai X1, grup ini pun ada bawah naungan Swing Entertainment dan Stone Music Entertainment untuk menjalani kontrak mereka selama lima tahun sejak masa debutnya.




    ICYMI, karier X1 yang tengah bersinar tahun 2019 sempat harus terhenti lantaran kasus skandal manipulasi hasil voting ajang Produce X 101 dan Produce 48 yang dilakukan oleh Direktur Produksi CJ ENM : Ahn Joon-young. 






    Tidak hanya X1, sang "sister" yaitu IZ*ONE (dari ajang Produce 48) juga terpaksa harus hiatus bahkan menunda jadwal comeback mereka lantaran kasus yang sama.


    We wish all the best for them! And big hugs to all ONE IT....


    (Giovani Untari/ Images: Dok. Instagram @x1official101)