Lifestyle

Ide Destinasi untuk Traveling di Tahun 2020. Ready, Set, Go!

  by: Givania Diwiya Citta       9/1/2020
  • Selamat menyambut semangat traveling di dekade yang baru ini, girls! Cosmo mengurasi tiga kota di penjuru belahan dunia yang punya cerita serta kebudayaan otentik sebagai daftar destinasi baru dalam liburan tahun 2020 kamu. Ready, jet-set, go! 


    New Orleans, Amerika Serikat

    For the constantly swinging soul





    Party here: The Spotted Cat Music Club

    Sebagai destinasi klab jazz yang dituju oleh para warga lokal, The Cat secara tak tanggung-tanggung rutin menghadirkan bintang tamu yang merupakan sederet musisi jazz terpanas dari scene lokal dan nasional. Seperti yang mengisi acara malam tahun baru 2020 kemarin, yaitu Meschiya Lake & The Little Big Horns, Andy J. Forest, sampai Smoking Time Jazz Club. Dengan ambiance klab yang homey namun eklektik, pesta jazz di sini akan sulit untuk dilewatkan!




    Stay here: Ace New Orleans

    Jika ingin merasakan seluruh jiwa New Orleans – yang menjadi kelahiran leburnya kultur Prancis dan Spanyol – maka tak ada salahnya menjadikan Ace New Orleans sebagai opsi selama tinggal di kota. Dengan interior yang menyalurkan spirit historis kota ke dalam desain kontemporer, hotel ini jadi tempat beristirahat yang tepat setelah berpesta jazz. Atau sekadar relaks dari pengar… ’coz who needs sleep anyway while you’re in NOLA?




    Feast here: Bywater American Bistro

    Popularitas New Orleans yang punya wisata kuliner multikultur bisa dicicipi di restoran garapan Chef Nina Compton, Larry Miller, dan Levi Raines ini. Dengan racikan bumbu musiman serta permainan berani dalam mengombinasikan rasa, Bywater American Bistro bisa merangkum petualangan gastronomi yang ditawarkan kota ini. Coba Tuna Toast yang bertribut pada tradisi Spanyol, hingga charcuterie inspirasi dari Prancis yang disajikan dengan Foie Torchon, Country Pâté, dan Oxtail Presse.


    Johannesburg, Afrika Selatan

    For the roaring culture-junkie

    Sebagai salah satu kota di Afrika Selatan yang konstan berevolusi, Johannesburg – atau yang lebih sering disapa Jo’burg atau Jozi – menjadi pusat bagi kultur vibran yang digerakkan oleh generasi muda urban. Dengan pertumbuhan kota yang pesat, Johannesburg mampu meleburkan kekayaan histori perjuangan masa lalunya dengan modernitas yang buzzing, hingga membuat liburan kian distingtif di sini. Ready to blend with the roaring locals?



    Stay here: Saxon



    Sebagai landmark ikonis bagi kota Johannesburg, Saxon bisa menjadi pilihan tempat menginap yang worth-every-penny. Karena hotel ini mampu menjaga warisan kultur lokal yang lantas dikemas secara luks, modern, tanpa meninggalkan narasi sejarah masa lalu kota. Psst, bahkan pahlawan nasional Nelson Mandela pun memilih tinggal di sini, lho! Coba pilih Nelson Mandela Platinum Suite untuk pengalaman menginap yang kian energizing.




    Feast here: Marble

    Perihal mencicipi gastronomi Afrika Selatan yang menjunjung metode cooking on fire, coba kunjungi restoran Marble. Restoran ini memiliki konsep ritual memasak dengan metode kayu bakar, dan kemudian menyajikannya agar bisa dinikmati bersama-sama, selayaknya tradisi bersantap yang dilakukan oleh para lokal. Coba cicipi rib-eye with bone marrow serta the lamb cutlets with chimichurri yang menjadi best seller, sekaligus mencicipi showcase sajian daging yang menjadi khas Afrika Selatan. It’s feast time!


    Jaipur, India

    For the tranquil seeker

    Masih dalam atmosfer tahun baru, coba kunjungi Pink City yang kaya kultur dan keyakinan ini untuk tertular vibe dari tradisi kota dalam menyambut tahun baru. Warga lokal di sini memiliki tradisi thriving untuk mengunjungi kuil pada hari pertama di tahun baru, lho. Di hari baru tersebut, warga lokal tak hanya akan berdoa, namun juga mengumpulkan donasi pakaian serta penganan kepada yang membutuhkan. Karena bagi Pink City, tahun baru merupakan momen untuk merayakan harapan serta kesempatan baru. What’s not to love?




    Stay here: 28 Kothi

    Untuk pilihan menginap di Jaipur, coba pilih guest house butik 28 Kothi yang menawarkan rasa tinggal kerasan layaknya lokal. Selain serene berkat lokasinya yang menjauhi hiruk pikuk pusat kota, tapi 28 Kothi juga didesain tentram lewat taman yang lebat, teras teduh, sampai perpustakaan dan sudut baca yang cozy. Dengan akar peaceful Jaipur yang dilebur dalam desain kontemporer India, rasanya kamu tidak butuh pergi ke mana-mana lagi untuk mencari ketentraman. Have a terrific peace! 



    Feast here: 1135 AD Amber

    Masih dalam nuansa Jaipur yang elegan, coba sensasi menikmati gastronomi khas India di restoran yang dirancang royal ini. Di 1135 AD Amber, hidangan yang disajikan pun merupakan hasil dari resep yang dikreasikan para chef Rajput Kingdom secara turun temurun. Coba Lal Maans, hidangan tradisional khas Rajashtan yang dimasak dengan sambal Mathania, dan tutup dengan dessert Shahi Tukda seperti yang pernah disajikan di meja Emperor Akbar abad ke-16.


    (Givania Diwiya / FT / Image: Element5 Digital on Pexels.com; Ace New Orleans by Fran Parente; Bywater American Bistro by Josh Brasted, Elsa Hahne; Dok. Marble; Dok. 28 Kothi)