Celebrity

Update: Kylie Jenner Menyumbang USD1 Juta Setelah Dikritik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/1/2020
  • Australia telah mengalami beberapa hari yang sulit—negara kangguru benar-benar terbakar saat ini akibat sederet kebakaran hutan yang sangat membahayakan bagi para warga dan satwa liar. Satu milyar hewan tewas dan sebuah laporan menyatakan 25 orang meninggal akibat krisis ini, yang menurut perkiraan para ahli akan tetap berlangsung hingga satu atau dua bulan ke depan. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia sedang mencoba untuk membantu, termasuk beberapa seleb favoritmu.

    Salah satu seleb yang menjadi topik pembicaraan terkait dengan kebakaran hutan Australia adalah Kylie Jenner, the billionaire. Kylie mengunggah Instagram Story pada tanggal 6 Januari tentang satwa liar yang terancam punah, Ia menulis, "Lebih dari setengah MILYAR telah terbunuh di Australia. Ini menghancurkan hati saya," yang kedengarannya seakan-akan ia mencoba untuk sadar akan akan kebakaran ini, bukan?







    Namun kemudian, beberapa Story setelah postingan tersebut, ia menunjukkan sandal Louis Vuitton seharga USD1.480 (sekitar Rp20,5 juta) yang terbuat dari bulu cerpelai asli. Tentu saja, para netizen langsung mengkritik tindakan Kylie yang tampak munafik.





    Well, tampaknya Kylie mendengar respon negatif netizen dengan jelas, karena ia baru saja menyumbang USD1 juta (Rp13,8 milyar) ke berbagai organisasi yang sedang membantu lawan kebakaran hutan Australia. Menurut seorang sumber yang memberi tahu People, pilihan Kylie untuk mengunggah Story tersebut adalah sebuah kesalahan (duh, tentu saja!), dan ia ingin orang-orang tahu bahwa ia sungguh peduli akan kejadian yang sedang dialami Australia saat ini. "Postingan tersebut benar-benar tidak disengaja," ujar sumber tersebut. "Kylie tetap mengikuti keinginannya untuk menyediakan bantuan pada kerusakan yang telah disebabkan kebakaran."



    Kylie bukanlah yang pertama dari keluarganya yang dikritik netizen karena kurang memberi dukungan pada Australia. Belum lama ini, Kim Kardashian, kakak Kylie, juga menjadi bahan cacian setelah mengunggah tweet "climate change is real" (perubahan iklim itu nyata), yang mengundang banyak orang yang marah untuk mengkritiknya di kolom komentar. "Tidak ada yang membuat saya lebih 'panas' daripada melihat Kardashians/Jenners bicara tentang perubahan iklim/kebakaran hutan dan tidak menyumbang sepeser pun," tulis seorang pengguna Twitter, yang sekarang telah menghapus tweet tersebut.

    Kim membalasnya dan mengatakan, "Tidak ada yang membuat saya lebih 'panas' daripada melihat orang-orang berpikir mereka tahu apa yang kami sumbangkan dan mengira kita harus mempublikasikan segalanya."




    Sebagai hasilnya, Khloe Kardashian kemudian membantunya di Twitter. "Perbuatan baik seharusnya dilakukan tanpa pamrih dan bukan untuk perhatian," tulisnya. "Kami semua diberkati untuk memberkati orang lain walaupun jika hanya melalui hal kecil. Namun kami tidak harus menjadi sombong akan itu. Jadilah sombong dalam hal mengajarkan orang lain cara mereka juga bisa membantu." Cuitan tersebut di-retweet oleh Kim.



    Yikes... Namun setidaknya sekarang kita tahu bahwa seorang anggota Kardashian/Jenner membuat sumbangan pada Australia, iya, kan?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Cosmopolitan US, Dok. Instagram/KylieJenner)