Lifestyle

Daftar Lengkap Film Terbaru Januari 2020 yang Bisa Ditonton

  by: Alvin Yoga       10/1/2020
  • It's 2020, y'all! Bagi kamu para movieholic, jangan lewatkan film-film keren terbaru di bulan Januari 2020 ini. Ada NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini)- film drama buatan anak bangsa yang akan membuat emosimu naik turun, lalu 1917 - sebuah film perang yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Richard Madden - hingga The Gentlemen, film besutan Guy Ritchie yang akan menampilkan Matthew McConaughey dan Henry Golding. Ingin tahu daftar film terbaru yang harus kamu tonton di bulan Januari 2020 ini? Baca!


    1. 1917



    Di puncak Perang Dunia I, pada musim semi 1917 di utara Perancis, dua prajurit muda asal Inggris, Schofield dan Blake, diberikan sebuah misi yang sejujurnya hampir mustahil untuk dilakukan. Berdua, mereka harus melewati teritorial musuh, mengantarkan pesan berisi peringatan akan sebuah serangan besar. Jiwa 1600 pasukan Inggris berada di tangan mereka. Sederet pemain papan atas mulai dari Benedict Cumberbatch, Colin Firth, hingga Richard Madden, tampil di film bertemakan perang ini.


    2. NKCTHI (Nani Kita Cerita Tentang Hari Ini)

    Film ini merupakan adaptasi buku novel berjudul sama karangan Marchella FP, dan berkisah mengenai tiga bersaudara, yaitu Angkasa, Aurora serta Awan. Ketiga kakak beradik tersebut hidup dalam sebuah keluarga yang harmonis. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan kemudian berkenalan dengan Kale (diperankan oleh Ardhito Pramono), seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka. Untuk kamu penggemar film drama, kamu pasti akan menyukai film yang satu ini karena akan membuat emosimu naik turun.


    3. The Rhythm Section

    Batal naik penerbangan, Stephanie Patrick (diperankan oleh Blake Lively) selamat dari sebuah kecelakaan pesawat yang membunuh seluruh keluarganya tiga tahun lalu. Ketika kemudian ia mengetahui bahwa kecelakaan tersebut ternyata disengaja, ia mulai mencari tahu siapa pelaku di balik kejadian tersebut, dan membuat rencana untuk membalas dendam kematian keluarganya.


    4. Start Up

    Film Korea Selatan ini diperankan oleh bintang-bintang ternama, mulai dari Ma Dong-seok sampai Jung Hae-in. Bercerita mengenai Taek-il (diperankan oleh Park Jung-min), seorang remaja berumur 18 tahun yang gemar memberontak. Ia tinggal bersama ibunya, seorang mantan pemain voli, dan dituntut untuk bisa menjadi pemain voli seperti ibunya. Taek-il yang tak suka diatur kemudian keluar dari sekolah, dan memilih untuk menghabiskan waktu bersama sahabatnya, Sang-pil (diperankan oleh Jung Hae-in). Suatu hari, Taek-il tiba-tiba meninggalkan rumah dan pergi menuju Gunsan, di mana ia mendapatkan pekerjaan untuk menjadi pengantar makanan di sebuah restoran. Di sinilah ia bertemu dengan seorang koki misterius, Geo-seok (diperankan oleh Ma Dong-seok), yang akan mengubah hidup Taek-il.




    5. Dolittle

    Tujuh tahun setelah istrinya meninggal, sang eksentrik John Dolitte (diperankan oleh Robert Downey Jr.), seorang dokter hewan ternama yang tinggal di Victorian England, kini menyendiri dan menjauh dari keramaian. Ia "mengurung" dirinya di balik tembok besar Dolittle Manor, dengan beberapa hewan sahabatnya yang menemani. Namun ketika sang Ratu Victoria jatuh sakit, Dolittle terpaksa harus meninggalkan kastilnya yang nyaman dan kembali berpetualang untuk mencari obat di sebuah pulau mistis. Dalam perjalanan tersebut, Dolittle kembali mengumpulkan sisi pemberani yang tadinya ia miliki, dan harus terus berpikir cerdas agar bisa bertahan hidup. Sambil mencari sang obat, Dolittle juga berkenalan dengan berbagai binatang serta makhluk lain yang selama ini belum pernah ia temui.


    6. Like A Boss

    Dua sahabat perempuan dengan idealisme yang saling bertolak belakang, Mia Carter (diperankan oleh Tiffany Haddish) dan Mel Paige (diperankan oleh Rose Byrne), memutuskan untuk membangun sebuah perusahaan kosmetik bersama bernama Mel & Mia. Sayang, bisnis tersebut tidak berjalan baik karena mereka berdua berbeda pandangan, dan perlahan-lahan mulai banyak berhutang. Di saat-saat terpuruk ini, muncul Claire Luna (diperankan oleh Salma Hayek) yang mengatakan bahwa ia berniat menjadi investor mereka. Namun sayang, lagi-lagi mereka ditimpa kemalangan. Sang investor ternyata menggunakan ide-ide brilian mereka untuk keuntungannya sendiri. Mia dan Mel kemudian sepakat untuk membuang ego masing-masing, dan bersatu demi menjatuhkan sang investor penipu.


    7. Gretel & Hansel

    Film horor yang satu ini terinspirasi dari kisah dongeng asal Jerman, Hansel dan Gretel. Ceritanya sendiri tidak berbeda jauh dari dongeng aslinya, bedanya, film ini lebih banyak menyuguhkan sisi gelap dan seram yang akan membuatmu bergidik.


    8. The Gentlemen

    Film besutan Guy Ritchie ini diperankan oleh sederet aktor A-list, mulai dari Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Henry Golding, Michelle Dockery, Jeremy Strong, Colin Farrell, hingga Hugh Grant. Ceritanya sendiri mengenai seorang ekspat asal Amerika Serikat, Mickey Pearson, yang menjadi salah satu “pebisnis” terbesar dengan menjual marijuana di London. Ketika ia mengatakan bahwa ia akan “menjual” bisnisnya tersebut, London menjadi tempat penuh para kriminal yang berusaha untuk mengambil keuntungan dari hal ini.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Outnow.ch)