Lifestyle

Ini 6 Alasan Kamu Harus Nonton K-Drama Crash Landing on You!

  by: Giovani Untari       12/1/2020
  • Calling all K-drama holics! Drama Korea Crash Landing on You nampaknya tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Sebab ada begitu banyak alasan seru untuk menyaksikan drama Korea yang tengah tayang di tvN tersebut. Rasanya tak heran bila Crash Landing on You pun menjadi salah satu drama Korea yang paling banyak diperbincangkan sekaligus ditunggu di awal tahun 2020 ini.





    Here we are, ini dia 6 alasan mengapa kamu harus nonton drama Korea Crash Landing on You:


    1. Fluttering Romantic Scenes






    Crash Landing on You bercerita tentang sosok Yoon Se-ri (Son Ye Jin) seorang anak konglomerat sukses yang juga memiliki bisnis fashion ternama di Korea Selatan. Suatu hari saat tengah melakukan uji coba atas pakaian dari brand-nya, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Oh no!

    Ia pun akhirnya bertahan hidup setelah mendapat pertolongan dari Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), seorang kapten tentara Korea Utara. Pertemuan keduanya yang terbilang tak disengaja ini pun melahirkan kisah cinta yang manis untuk disimak. 

    Cosmo notes: Siap-siap dibuat baper dengan beberapa aksi Jeong-Hyeok kepada Se-Ri yang manis dan terlihat sangat natural. Jeong-Hyeok pun selalu terlihat sangat perhatian dan selalu siap melindungi Se-ri. 


    2. Unbeatable Chemistry!





    Meski banyak yang berspekulasi kedekatan Son Ye Jin dan Hyun Bin di dunia nyata lebih dari sekadar lawan main (yes, mereka dirumorkan tengah berkencan sungguhan!). Tidak ada yang bisa menampik bahwa kekuatan dari K-drama ini datang dari chemistry apik antara keduanya. Bahkan di luar kamera pun, keduanya menunjukkan gesture yang lovely satu sama lain.



    Dalam Crash Landing on You, tokoh Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin) memiliki tatapan yang membuat kita semua "melting" saat menatap Yoon Se-ri (Son Ye Jin). Belum lagi sikapnya yang sangat gentleman! Sedangkan tokoh Yoon Se-ri pun selalu terlihat adorable yang membuat Jeong-Hyeok diam-diam mulai menyimpan rasa padanya. Oh-my-heart!




    3. Recommended Soundtrack

    Alasan kamu wajib nonton Crash Landing on You selanjutnya tentu saja: soundtrack-nya yang pleasing untuk didengar! Tercatat ada beberapa nama besar penyanyi yang menjadi langganan soundtrack drama Korea, berpartisipasi untuk mengisi soundtrack Crash Landing on You. Di antaranya: Yoon Mirae – Flower, 10 cm – But It's Destiny, serta DAVICHI – Sunset. Khusus kamu para pecinta drama Korea pastinya sudah tak asing lagi dengan nama-nama di atas bukan?




    4. They Have Remarkable Fashion





    Salah satu daya tarik yang mencuri perhatian Cosmo tentu saja gaya fashion yang terdapat dalam Crash Landing on You. Dan salah satu oufit yang paling remarkable dalam drama Korea berjumlah 16 episode ini tentu saja: kostum seragam militernya! Kostum tersebut dibuat begitu detail dan stylish.

    Belum lagi tampilan Se-ri selama berada di Korea Utara juga tetap terlihat chic dengan memadukan pakaian bernuansa kasual seperti: blouse, one piece-dress kemeja, cardigan, serta scarf. Tertarik untuk mencoba bergaya ala Yoon Se-ri, babes?


    5. Powerful Director and Scriptwriter



    Drama Korea yang memiliki judul asli Sarangui Boolshichak ini disutradari oleh Lee Jung Hyo. Ia adalah sosok yang pernah berperan menyutradarai beberapa drama Korea ternama seperti: Romance Is a Bonus Book, Life on Mars, serta Good Wife. Tidak hanya itu, skenario dari Crash Landing on You juga ditulis oleh Park Ji Eun, yang sebelumnya pernah menulis skrip untuk drama Korea: My Love From the Star dan The Legend of the Blue Sea.


    6. Breathtaking Scenery



    Mengambil latar belakang Korea Utara, drama Crash Landing on You juga akan mengajak kita melihat pemandangan yang scenery di dalamnya. Belum lagi sudut pengambilan gambar dalam drama Korea satu ini juga nggak kalah memanjakan mata. FYI babes, nyaris seluruh adegan yang digambarkan sebagai Korea Utara tersebut syutingnya dilakukan di Mongolia! Jadi tak ada salahnya menyaksikan drama Korea satu ini, bukan?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @tvNdrama.official / Ilustrasi: Dyah Puspasari).