Beauty

Rahasia Kulit Glowing Jennifer Lopez di Usia 50

  by: Kissy Aprilia       11/1/2020
  • Raise your hand if you fell the same. Saat kamu merasa kulit mulai terlihat kusam akibat penuaan, J.Lo alias Jennifer Lopez justru semakin glowing di usia 50. And you’re not even 30! Cosmo juga tidak dapat memungkiri penampilan FABULOUS J.Lo di red carpet beberapa waktu ini, terutama saat ia menjadi sorotan di panggung runway Versace spring/summer 2020. Mau tahu rahasianya? Keep on reading!


    Mengonsumsi Makanan Sehat




    Seriously. Kulit J.Lo yang glowing adalah hasil dari pola makan yang tepat. “Maaf, tapi ini memang benar. Aku rasa mengonsumsi banyak air mineral dan makanan segar dengan sayur dan buah (dan rutinitas ini aku lakukan setiap saat) benar-benar berpengaruh terhadap kualitas penampilan kulit,” ungkapnya.


    Menghindari Alkohol dan Rokok


    Tunangan J.Lo, Alex Rodriguez, mengatakan bahwa ia sangat disiplin menjalankan gaya hidup sehat, seperti tidur 8 – 10 jam setiap harinya, serta tidak mengonsumsi alkohol dan merokok. She lives a very clean life.


    Praktik Mindfulness


    J.Lo mungkin sudah memiliki segalanya. Bukan sekadar klise, namun ia percaya bahwa kecantikan adalah tentang bagaimana caramu berpikir. “Menurutku, kecantikan itu timbul dari dalam—kamu harus menyatukan pikiran, jiwa, tubuh dan semangat diri. Aku sangat percaya dengan konsep meditasi. Jika kamu merasa senang dan penuh cinta, kamu akan memancarkan kecantikan,” ungkapnya. Lalu, J.Lo mengatakan bahwa setiap harinya ia berkata pada diri sendiri bahwa ia ‘youthful and timeless’. Menurut J.Lo, pikiranlah yang menentukan usiamu.




    Faktor Genetik


    Tidak dapat dipungkiri, J.Lo bisa terliha awet muda berkat faktor genetik ibu dan sang nenek. Ia juga mengakui bahwa hal ini merupakan salah satu keberuntungan yang ia miliki.


    Rutin Merawat Kulit


    Kita semua tahu bahwa penampilan J.Lo saat ini merupakan hasil dari olahraga yang teratur. Namun, kulitnya tidak akan menjadi sempurna seperti ini jika ia malas merawat kulit. Jadi setelah berolahraga, J.Lo tidak pernah lupa untuk membersihkan wajah agar sisa keringat tidak menyumbat ke dalam pori-pori. Ia juga tidak pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur, menggunakan krim malam, dan SPF saats siang. Yes, SPF is the K-E-Y. Another secret: J.Lo menggunakan skincare berbahan dasar glycolic acid untuk mendapatkan kulit glowing.


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Instagram @Chrisappleton1)